PANITIA BEAUTY CONTEST LOVEBIRD

JOGJA VAGANZA #6

LB Kusuma dan Nasem Hameed Antar KLI Lamongan Juara Umum Beauty Contest

 

 

KLI Lamongan berhasil meraih juara umum love bird Beauty Contest di Jogja Vaganza. Love bird Kusuma berhasil meraih podium pertama di kelas Personata Mutasi, sementara Nasem Hameed menjadi yang terbaik di kelas Biola.

KLI Korwil Jogjakarta menggelar Beauty Contest Love Bird even Jogja Vaganza (Valentine Day PBI) Jogja, 12 Februari lalu. Bertempat di ruang indoor Gedung Pemda Sleman, acara ini berlangsung meriah dan semarak.

Kontes kecantikan love bird ini dihadiri oleh love bird mania yang tergabung dalam Komunitas Love bird Indonesia dari berbagai daerah. Panitia membuka tiga belas kelas love bird baik ring maupun non ring.

 

JURI. PENILAIAN BEAUTY CONTEST BERDASAR 9 KRITERIA

 

Kecantikan love bird dinilai berdasarkan sembilan kriteria. Bentuk dan warna bagian kepala, dada dan punggung menjadi dasar penilaian. Selain itu, karakteristik umum burung seperti posisi sayap, harmonisasi / bentuk keseluruhan, kondisi, ukuran dan tingkah laku burung menjadi kriteria lain yang menentukan.

Kemeriahan peserta terlihat saat sesi ring KLI, dimana dari 60 kuota yang disediakan, terisi penuh oleh peserta. “Antusiasme peserta di sesi ring KLI menunjukkan love bird beauty memiliki pasar tersendiri dan semakin digemari oleh para breeder,” jelas Raden Sanjoyo, ketua panitia.

 

ANTUSIASME PESERTA. RAMAI DAN MERIAH

 

Di kelas ring KLI, Bomber berhasil meraih podium pertama di kelas love bird klep. Love bird blorok milik Tri Starnet ini juga menjadi love bird tercantik di kelas Pied (blorok). Tri mengaku senang dan puas setelah love bird andalannya itu meraih dua kali juara.

Love bird Mars milik Thole Fawaid menjadi yang tercantik di kelas ring non klep. KLI Solo Raya mengukuhkan diri sebagai salah satu barometer love bird setelah Kepok milik Didik Phaidin menjadi yang terbaik di kelas non klep.

 

 

KLI LAMONGAN JUARA UMUM BEAUTY CONTEST

 

KLI Lamongan menjadi juara umum beauty contest setelah sejumlah gaco yang diturunkan berhasil meraih prestasi. Love bird Kusuma dan Nasem Hameed berhasil meraih podium pertama di kelas Personata Mutasi dan Biola.

Di akhir acara, panitia berterima kasih pada Pelestari Burung Indonesia (PBI) yang telah memberi ruang pada KLI korwil Jogjakarta untuk menggelar Beauty Contest Lovebird. Ia berharap hubungan baik yang terjalin dapat dipertahankan di masa yang akan datang.

 

F4 KLI SEMARANG

 

Panitia juga berterimakasih kepada sponsor, donatur, dan seluruh korwil KLI di Indonesia yang telah memberi dukungan dan berpartisipasi di gelaran kali ini. KLI akan kembali menggelar Beauty Contest pada 12 Maret 2017 di KLI Pekalongan Cup.

 

JUARA BEAUTY CONTEST LOVE BIRD JOGJA VAGANZA KLIK DI SINI

 

KELAS RING. FULL PESERTA

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: lb kusuma lb nasem hameed

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp