JOGJA ISTIMEWA. LEBIH JOGJA, LEBIH ISTIMEWA

JOGJA ISTIMEWA 11 FEBRUARI

Nama Baru untuk Valentine, Brosur Dirilis Langsung Banjir Pesanan Tiket

Jogja Istimewa adalah nama baru untuk even legendaris Valentine. Bila tahun lalu memakai nama Jogja Vaganza, untuk tahun 2018 dan seterusnya akan memakai nama Jogja Istimewa. Begitu dirilis, pesanan tiket langsung mengalir deras.

Nama yang terakhir, dipilih karena mengandung kesan ke-Jogja-an yang kental. “Karena sudah beberapa tahun terakhir even kita kan memang sudah lekat dengan dukungan dari pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata. Karena itu dipilih nama lomba yang juga memiliki citra atau gambaran Jogja yang kuat. Seperti Piala Radja dan Piala Pakualam, sudah sangat Jogja sekali kan. Itu sebabnya disepakati even yang dulu dikenal sebagai Valentine, diganti dengan Jogja Istimewa. Hal lainnya pada prinsipnya tetap sama,” ujar H. Samsulhadi, ketua pelaksana lomba.

Hal lain yang dimaksud, seperti struktur kepanitiaan yang sudah sangat berpengalaman menggelar even-even akbar, tropi yang juga langsung digarap oleh sang maestro Sigit Del, kemasan lomba hingga tim juri terpilih dari PBI. Seperti even PBI lainnya, urusan hadiah juga tak perlu kawatir, sebab berapapun peserta, hadiah pasti utuh.

 

 

INFO LEBIH LENGKAP TENTANG JOGJA ISTIMEWA, KLIK BANNER DI ATAS

 

Demikian pula dengan respon kicaumania, ternyata antusiasmenya juga tetap gede. Terbukti begitu brosur dirilis dalam dua pekan ini, langsung banyak yang memesan tiket. Beberapa yang sudah terbiasa dengan pesan tiket dalam jumlah besar, juga kembali memborong tiket. Ini sudah dilakukan oleh beberapa komunitas yang mewadahi jenis burung tertentu, atau mewadahi kicaumania dari daerah tertentu.

Bang Yos selaku bagian pemesanan tiket mengaku langsung dibuat kewalahan sejak brosur dipublish. “Dari pengalaman sebelumnya, begitu brosur dipublish memang banyak yang langsung pesan tiket karena kawatir tak kebagian. Hal yang sama juga terjadi sekarang. Jadi pokoknya pesan dulu, soal burung siap atau tidak siap pikir kemudian. Ini kami lagi susun data nama pemesan yang fix, dalam arti yang sudah mengamankan pesanannya dengan transfer dulu.”

Sekarang, sejumlah kelas bahkan sudah ada yang habis. Kelas-kelas yang sangat besar peminatnya antara lain love bird, murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, anis merah. “Yang merasa ingin menurunkan love bird, murai batu, dan cucak hijau harus cepat-cepat. Sudah pada menipis stok tiketnya, bahkan ada yang sudah habis.”

KATA KUNCI: jogja istimewa jogja vaganza valentine pbi bantul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp