Mr HENDRA SGN, SELALU HADIR KE YMM

JELANG YMM 4

Gantangan Makin Nyaman, Peserta Makin Setia, Banyak Tiket yang Sold Out

Yotama Murai Mania akan menggelar event yang ke-4, Minggu 2 Oktober 2022. Dari gelaran yang sudah berlangsung, termasuk Kopdar, ternyata banyak kicaumania yang setia hadir ke YMM, baik dari kalangan akar rumput hingga bos. Mereka juga sudah mendaftar untuk event YMM #4.

Salah satunya adalah Mr. Hendra SGN. Di kalangan kicaumania nasional, namanya cukup familiar. Apalagi seputar Jabodetabek, lebih mengerucut lagi di kalangan murai mania. Ia dikenal sebagai salah satu bos muda dari kalangan milenial, bahkan juga dijuluki sultan murai mania.

 

SUASANA DI YMM, DILENGKAPI CCTV DAN GANTANGAN ELEKTRIK

 

Mr. Hendra diketahui tak pernah absen, selalu hadir di gelaran-gelaran YMM. “Asyik lomba di sini, suasananya nyaman. Saya benar-benar menikmati lomba yang model beginian. Ada teman yang bilang tiketnhya kurang mahal, hadiah kurang tinggi, jadi kurang menantang. Tapi kalau saya, kenyamanan di atas segalanya. Kita sama-sama bisa mantau burung, juri bisa menilai lepas. Nilai prestis dinilai dari situ, bukan dari harga tiket atau besaran hadiahnya.”

Menurut Mr. Hendra, bila sesekali dijumpai ada kesalahan kecil dari juri, atau ada sebagian peserta beda pandangan dengan keputusan juri, itu adalah hal wajar. “Di mana lomba pasti adalah yang kurang puas, mungkin karena perbedaan penafsiran. Yang penting semua itu disampaikan dengan cara yang baik dan bermartabat. Tentu kita juga akan segan kalau ada peserta yang seperti itu.”

 

 

Dari pengalaman Mr. Hendra, semakin sering datang dan benar-benar mengamati jalannya penilaian, jadi semakin tahu yang dicari teman-teman juri di YMM seperti apa. “Jadi kita paham kenapa burung itu tidak juara, kenapa juaranya ketemu yang ini, dan seterusnya.”

Apresiasi juga disampaikan oleh Mr. Prano. Beliau baru pertama kali menjajal gantangan YMM, dengan jago barunya bernama Thor. Ternyata langsung juara 1. “Saya sama sekali belum kenal dengan juri. Ke sini modalnya beli tiket, gantang, tunggu dan pantau dari luar, tahu-tahu dapat ajuan dan dapat koncer.”

 

Mr YOGA DAN Mr PRANO, PERTAMA TURUN DI YMM, THOR LANGSUNG JUARA

 

Seperti halnya yang disampaikan oleh Mr. Hendra SGN, Mr. Prano pun mengaku sangat menikmati lomba di YMM. “Bukan karena kebetulan burung saya juara, tapi suasanya memang mengasyikkan dan bikin ketagiahan. Besuk 2 Oktober saya pasti ke sini lagi, bahkan juga mau ngajak teman-teman lainnya.”

Pada gelaran YMM #4, panitia memang “hanya” membandrol kelas-kelas dengan tiket mulai 220K, 330K, 440K, 550K, 1.000K, dan tertinggi 2.000K.  Harga untuk ukuran sebagian kicaumania Jakarta, dianggap “murah meriah”.

 

 

Kepada burungnews.com, Mumuh selaku media officer YMM mengungkapkan, kurang sepekan lagi, sebagian besar kelas event YMM #4 tiketnya sudah sold out. “Memang mulai banyak usulan untuk buka kelas dengan tiket lebih mahal. Tapi sementara YMM kita kuatkan dulu dengan kemasan seperti ini. Nyatanya banyak bos juga merasa nyaman dan menikmati kemasan ala YMM.”

Mr. Yoga, owner YMM, juga menguatkan apa yang disampaikan Mumuh. “Bukannya kita tidak berani buka kelas mahal. Tapi kita tidak mau terburu-buru. Sekarang lebih fokus untuk meningkatkan kualitas penjurian dulu, memastikan dalam setiap lomba bersih dari segala macam bisikan-bisikan setan yang bisa mempengaruhi keputusan juri.”

 

JURI YMM SEDANG MEMANTAU BURUNG, TIDAK ADA BISIKAN SETAN

 

Ketertiban peserta juga menjadi perhatian Mr. Yoga. “Kita ingin benar-benar silent, sebab selain membuat semua pihak merasa nyaman, itu juga membuat team juri bisa lebih fokus dan maksimal dalam menilai. Salah satu caranya dengan memperkuat team keamanan, mempertegas dalam menerapkan aturan non teriak.”

Pada gelaran YMM #4 besuk, sekaligus juga akan diumumkan pemenang Liga YMM untuk session I, sekaligus penyerahan hadiahnya. YMM kini memang punya program Liga, semua level lomba yang digelar di YMM ada poinnya, tiap bulan akan direkap dan diumumkan pemenang serta disediakan hadiah.

Anda sudah memesan dan mengamankan tiket untuk turun di YMM #4? Simak brosur dan jadwal lomba di bawah ini.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

BROSUR DAN JADWAL YOTAMA MURAI MANIA #4:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ymm 4

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp