JELANG SMM FEAT 76 TEAM

Sejumlah Jagoan Murai Batu Terbaik di Blok Barat Siap Berlaga ke Surabaya

Lapangan Marinir Bumi Karang Pilang di Surabaya pada hari Minggu, 31 Juli 2022, sepertinya bakal menjadi saksi sejarah pertarungan pada murai batu fenomenal di tanah air. Pasalnya event SMM feat 76 Team bakal dihadiri para murai terbaik dari semua blok. Bahkan gacoan terbaik di Blok Barat sudah memastikan diri siap merapat ke sana. Siapakah mereka dan apa alasannya? Simak ulasan berikut ini.

 

GUNCANG KETIKA JUARA DI SMM FEAT 911 SF

 

  • GUNCANG (Triyanto - BABF Karawang)

Pengalaman pertama mengikuti even SMM dilakoni Triyanto bersama gaco andalannya yaitu Guncang pada tahun 2021 lalu. Kiprah perdananya di SMM tersebut berbuah hasil manis dengan berhasil meraih juara 1 di salah satu kelas bergengsi. Tahun ini Guncang akan kembali mentas di SMM setelah menyelesaikan proses produksinya di kandang ternak.  Guncang akan mengikuti kelas Utama Harimau 76 tiket 22 juta rupiah dengan hadiah 1 unit mobil Innova Reborn. Rencananya Triyanto akan bertolak ke Surabaya pada hari sabtu (30/07) dari Karawang. Ia pun berharap bisa mengulang kenangan manis di Surabaya seperti di even SMM sebelumnya.

“Tahun lalu Guncang mempersembahkan hadiah motor di SMM, mudah-mudahan tahun ini bisa membawa pulang mobil. Amiin,” ujar Triyanto.

 

KUDA JINGKRAK RAIH PRESTASI DI MASTERPIECE ARENA

 

  • KUDA JINGKRAK (Ivan Syam - Royal Sakura)

Setelah meraih juara di Gubernur Jabar Cup 1, Runner Up di Masterpice Platinum dan kembali meraih podium 1 di Road to BLA Cup VI, Murai Batu Kuda Jingkrak (KJ) akan menjajal kualitasnya di SMM. Amunisi Ivan Syam Royal Sakura Bandung ini bisa dikatakan spesialis juara di kelas utama even akbar nasional yang digelar di blok barat. Bahkan hampir semua even yang digelar oleh berbagai EO, paguyuban hingga komunitas berhasil dilewati KJ dengan gelar jawara.

Rasa penasaran Ivan Syam pun semakin memuncak, lantas ia pun ingin memainkan KJ di even SMM. Namun ia nampaknya harus bersabar karena pada even-even sebelumnya selalu tidak kebagian tiket. Setelah menunggu cukup lama, Ivan Syam pun akhirnya mendapatkan tiket pada even SMM Feat Team 76. Harapan Ivan pun tak muluk-muluk, ia berharap KJ bisa tampil maksimal di Surabaya.

“Puji Tuhan, akhirnya tahun ini bisa dapat tiket ke SMM. Mudah-mudahan KJ bisa kerja maksimal dan menghibur. Apapun hasilnya nanti, saya tetap bangga karena KJ bisa bertemu dengan burung-burung mewah berkualitas di sana,” ujar Ivan Syam.

 

BONNI HANTAR PEDRO RAIH RUNNER UP DI 2nd ANNIVERSARY SMM

 

  • PEDRO (Bonni Novandi - Mabeta SF Jakarta)

Salah satu burung feneomenal asal Jakarta yaitu Pedro, akan kembali berlaga di SMM. Sebelumnya Pedro berhasil mempersembahkan tropi runner up kelas utama tiket 25 juta pada even 2st Anniversary SMM (12/06) untuk sang pemilik yaitu Bonni Novandi. Meski hasil tersebut sudah termasuk capaian terbaik, Bonni masih merasa penasaran dan belum puas. Bermodalkan pengalaman tersebut, Bonni pun kembali memboyong Pedro ke even SMM Feat Team 76 di Surabaya. Dengan harapan Pedro bisa naik peringkat dari raihan even SMM sebelumnya.

 

 

MB SAYANG RAIH JUARA SEMINGGU SEBELUM KE SMM

 

  • SAYANG/ PELOR SAKTI JR (H. Andi Owen - Alvin Team)

Nama Murai Batu Pelor Sakti sudah tidak asing lagi di kancah lomba burung berkicau Indonesia.  H. Andi Owen sudah kenyang merasakan kesuksesan bersamanya. Kini Pelor sudah berpindah tangan ke Triyanto dan menghuni kandang penangkaran BABF Karawang. Meski begitu H. Andi Owen masih kecipratan anakan dari Pelor yang dikawinkan dengan betina anakan Guncang. kini sudah beranjak dewasa dan diberi diberi nama Sayang Oleh H. Andi Owen. Setelah dicoba di beberapa even dan hasilnya cukup memuaskan, H. Andi Owen pun lantas membawanya ke Surabaya. Namun untuk kelas yang akan diikuti masih tanda tanya. Setelah sebelumnya Buser berhasil meraih podium ke-2 di 2st Anniversary SMM, kini giliran juniornya yang akan adu kekuatan dan pamer kualitas di SMM Feat Team 76. Akankah Sayang bisa mengikuti jejak sang ayah? Kita nantikan penampilannya di Surabaya.

 

UMI KASUM TAK PERNAH ABSEN DI EVEN SMM

 

  • MINIONS (Umi Kasum/ Mr. Olix – Mr. Joss)

Mungkin yang satu ini cuma ada satu-satunya di Indonesia. Srikandi Kicau menjadi julukannya, siapa lagi kalau bukan Umi Kasum. Ia tidak pernah absen di setiap even SMM. Pun dengan kali ini, Umi memastikan diri untuk hadir di acara SMM feat Team 76. Kali ini ia akan memboyong Minions sebagai tumpuan Mr. Joss, team tempatnya bernaung. Sedikit cerita, Umi tidak pernah absen dan tidak pernah zonk di even SMM. Akankah rekor tersebut akan semakin panjang di Surabaya nanti?

Selain nama-nama di atas, masih banyak peserta dari blok barat yang akan bertandang ke Surabaya. Seperti Herry IP, Amin Bong, Agung AWS, Aboy R10, Mr. King Kawaguchi, Iskandar PMM dan nama-nama lain yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Kemungkinan persaingan pun akan tersaji ketat dan bakal terjadi perang bintang burung-burung lintas blok. Meski begitu yang paling utama adalah silaturahmi antar murai  mania seluruh Indonesia, karena mereka akan dipertemukan di even bergenggsi nan spektakuler yang disuguhkan oleh H. Muhammad Hidayat Batubara bersama SMM.[denny]

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: mhb smm umi kasum andi owen pedro bonni novandi ivan syam guncang triyanto babf babf karawang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp