H. MUH. HIDAYAT BATUBARA DAN ABAH HUDAN 911. NYIMAN MURAI BATU DI PIALA RAJA

JELANG PIALA KETUA SMM

Siap Hadir dan Kawal Superman, H. Muh. Hidayat Ingin Temu Sedulur

Setelah kehadirannya di Piala Raja bersamaan dengan serah terima murai batu Superman, H. Muh. Hidayat Batubara (H. MHB) selaku pemilik baru Superman siap menurunkan kembali di Piala Ketua SMM, 12 Desember 2021.

MHB juga sudah menyatakan siap hadir dan mengawal langsung Suparman. “Tentu berharap Superman bisa tampil maksimal, menunjukkan Superman yang sesungguhnya, dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya kepada burungnews.com.

Namun, kehadirannya secara langsung tak semata untuk mengawal dan memburu prestasi. “Saya ingin temu sedulur, intinya ingin menambah teman sesama penghobi terutama SMM, mengingat Superman juga berasal dari SMM atau Jawa Timur.”

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

MHB juga menyebutkan bila SMM adalah event yang sangat dinantikan olehnya. “Event ini memiliki perbedaan dengam event lainnya. Saya sudah coba telusuri, di sini hanya 24-G dan tanpa teriak. Juri tidak saling komunikasi, ajuan dirumuskan secara terbuka. Prosesnya bisa kita lihat dan saksikan bersama.”

Beliau H. MHB mengangap ini sesuatu yang sangat istimewa karena kita juga bisa ikut memantau dan mendengarkan suara burung dengan sangat baik. “Bisa ikut banding-banding laksana juri, menjelang lomba berakhir mencoba prediksi siapa juaranya.”

 

BERSAMA DWI SAMPIT SEBELUM PIALA RAJA

 

Dalam perbincangan dengan burungnews sebelumnya, H. MHB memang mengaku sangat bersyukur karena dikaruniai rizki berupa mata dan telinga yang baik, sehinga bisa menikmati suara burung, bisa membedakan burung murai batu yang berkualitas juara dengan yang lainnya.

“Rejeki itu bukan semata materi, harta benda, dan lainnya yang bersifat duniawi. Mata, telinga, juga indera lainnya itu anugerah yang sangat luar biasa, bahkan tidak bisa dinilai atau dihargai dengan uang. Saya sangat bersyukur diberikan kelebihan itu.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

MBH juga mengisahkan, awal menjadi ketua BnR Sumatera Utara, antara 2009 - 2010, dalam suatu even bersama Bang Boy dan Sutiyoso, menunjuk salah satu burung yang sedang berlaga dan ingin dibelinya.

“Waktu itu juri masih menilai burung. Di akhir lomba, ternyata burung itu masuk 3 besar. Jadi pilihan saya sudah mendekati sama dengan pilihan juri yang kita akui pakar dalam hal memilih burung  terbaik pada suatu laga.”

 

 

Bekal kemampuan itulah yang membuat H. MHB cukup punya mental untuk berani membuat keputusan ketika ingin membeli jagoan yang secara harga, oleh orang lain mungkin dianggap tidak masuk akal. Salah satunya membeli Superman seharga 1 milyar yang langsung menghebohkan dunia hobi burung berkicau di tanah air.

Orang masih berpikir, burung dengan harga segunung, bagaimana kalau kemudian kalah dalam suatu lomba. “Pertama, sungguh saya bukan ingin cari sensasi. Namanya burung, mahluk hidup, punya masa sedang kondisi fit, ada kalanya lelah, ngedrop.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Beliau menyadari, kadang secara tanda-tanda burung sedang kondisi bagus, di gantangan bisa saja kurang maksimal. “Dalam situasi seperti itu, ya kita harus bisa menerima ketika burung kita kalah. Atau burung tampil maksimal, tapi saat itu ada burung lain yang lebih bagus. Begitulah kalau kita ikut kompetisi, tidak hanya siap menang saja, tapi juga harus siap kalah.”

Apa yang bisa dilakukan adalah memastikan burung disiapkan dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya adalah berdoa kepada Allah SWT. “Pada akhirnya, semua bergantung pada yang di atas, kita wajib ikthitar, tapi harus pasrah dan ikhlas kalau Allah sudah membuat keputusan. Kita harus berpikir positif itu adalah yang terbaik untuk kita menurut Allah.”

 

 

Apa pun hasilnya di SMM, H. MHB memastikan semua itu tidak akan mengubah pemikirannya yang menyimpulkan bila Superman, setidaknya sampai sekarang, memang burung yang sedang ia cari-cari, burung yang layak mendapatkan gelar MSI, Maha Super Istimewa. Kesimpulan yang menuntun pada keputusan untuk men-take over dari Alex Gresik dengan harga yang dicatat oleh MURI sebagai pemecah rekor harga murai batu termahal, 1 Milyar Rupiah.

“Mohon doa dan dukungannya juga, semoga semua bisa lancar dan dimudahkan. Setidaknya, kehadiran saya bisa benar-benar menjadi ajang silaturahmi yang bisa mencerahkan hati, ketemu sedulur khususnya dengan murai mania di Jawa Timur. Diberitahu juga bakal hadir juga dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan seputar Jakarta. Kita juga berdoa semoga gelaran Piala Ketua SMM berlangsung lancar tanpa kendala apa pun. Aamiin.” [maltimbus]

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

KATA KUNCI: h. muh. hidayat batubara h. mhb h. mhd batubara murai batu superman piala ketua smm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp