PIALA GREBEG SURO 2023 PONOROGO 16 JULI 2023

JELANG PIALA GREBEG SURO 2023 PONOROGO

Road To nya Batal, Lomba Utamanya Mendadak Maju, Ada Apa?

Ajang lomba burung berkicau ikonik dari kota Reog "Piala Grebeg Suro", bakal kembali menemani kicaumania Nusantara karena tak lama lagi akan segera digelar.

Ini adalah agenda rutin tahunan besutan REOG BC yang bahkan sudah masuk dalam katagori even gaek karena sudah hampir 20 tahun menemani kicaumania Nusantara di dunia lomba burung.

SITUASI SAAT LOMBA PIALA GREBEG SURO PONOROGO TAHUN LALU. GANTANGAN YANG SAMA AKAN DIGUNAKAN TAHUN INI DENGAN SEMUA KELAS G24.  

 

 

Oleh panitia tanggal 16 Juli 2023 sudah ditetapkan menjadi tanggal pelaksanaan dengan tetap setia menggunakan lapangan Kodim 0802 Ponorogo sebagai lokasi penyelanggaraan.

Sempat muncul banyak pertanyaan karena lomba yang sejatinya (sesuai stoppress) diagendakan berlangsung pada 13 Agustus 2023 dengan road to nya pada 2 Juli 2023 mendadak dimajukan, dan bahkan untuk Road To nya ditiadakan.

Berbagai pertanyaan itupun akhirnya dijawab pihak panitia dimana perubahan waktu pelaksanaan itu untuk mematuhi kebijakan Pemkab Ponorogo melalui Dinas Pariwisata yang mengharuskan semua even bertalian dengan agenda besar Grebeg Suro 2023 harus sudah tuntas pada bulan Juli.

"Tentu kita harus patuh dengan aturan tersebut, dengan memajukan hari pelaksanaannya menjadi 16 Juli 2023. Dan dengan sangat terpaksa membatalkan Road To nya, karena waktunya menjadi sangat berdekatan," ucap Mr. Kun Nasikin, ketua Reog BC pada Burungnews saat dimintai konfirmasi terkait perubahan mendadak tanggal pelaksanaan Piala Grebeg Suro.

Tapi pihaknya tetap berharap jika majunya tanggal pelaksanaan ini tidak mengurangi kemeriahan lomba yang jika tidak ada perubahan hanya akan membuka 26 kelas dengan banderol tiket tertinggi Rp 325 ribu.

Untuk itu, mewakili segenap panitia, Mr. Kun Nasikin mengundang seluruh kicaumania untuk hadir memeriahkan lomba yang digelar dengan penjurian sistem ajuan terbuka ini.

Ditambahkannya, tidak terlalu tingginya tiket maksimal yang dipatok untuk ukuran saat ini, justru berharap agar kicaumania dari seluruh lapisan bisa berkiprah dalam lomba yang menggunakan gantangan berstandar nasional pada lokasi yang sangat representatif.

Yang menarik, untuk gelaran tahun ini, panitia berani membuka kelas Kacer dengan tiket 225K, selain karena besarnya minat Kacer mania untuk hadir di gelaran ini, juga merujuk tren positif yang sedang terjadi di dunia Kacer.

"Jadi tak hanya di tiket 225K, saya pikir untuk kelas Ebod Jaya yang akan memberikan apresiasi cukup besar pada para pemenang layak dipertimbangkan untuk diikuti," tandasnya. Langsung saja cermati dan simak baik-baik brosurnya..

BROSUR PIALA GREBEG SURO 2023 KLIK DISINI

KATA KUNCI: grebeg suro 2023 ponorogolomba burung ponorogolomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp