STADIUM AKARATU. MEWAH, ELEGAN, DAN MODERN

JELANG PIALA AKARATU KLATEN

Uji Coba Gantangan Elektrik, Wajah Baru Gantangan Akaratu Tuai Pujian

Sepuluh hari menjelang Piala Akaratu, panitia menggelar latber sekaligus uji coba gantangan elektrik pada Kamis, 14 Desember 2023. Selain terlihat lebih modern dengan gantangan elektrik, wajah baru Stadium Akaratu pun menuai banyak pujian.

Setelah tiga minggu diliburkan untuk renovasi, Gantangan Akaratu kembali mengadakan latber pada Kamis, 14 Desember 2023. Kicaumania yang hadir pun langsung dibuat terpukau dengan wajah baru Gantangan Akaratu yang terlihat lebih mewah, elegan, dan modern.

 

 

UJI COBA GANTANGAN ELEKTRIK DI KELAS MURAI BATU

 

Salah satu perubahan yang terlihat paling mencolok adalah penambahan kursi beratapkan kanopi di sepanjang pagar gantangan. Dengan adanya kursi ini, peserta bisa duduk nyaman sambil menikmati suara burung yang dilombakan. Dengan adanya kanopi, peserta juga terhindar dari panas dan hujan. Penambahan fasilitas yang jarang-jarang ditemui di gantangan lain.

Perubahan selanjutnya adalah Standarisasi Gantangan dari 55-G (5x11) menjadi 60-G (6x10) dengan sistem penomoran mengular dan buka tutup elektrik. Standarisasi ini diharapkan bisa memudahkan juri maupun peserta karena dianggap lebih familiar.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan kemasan TOPSONG PREMIUM baru dengan botol, dengan keamanan tambahan. Informasi, hubungi  0813.2941.0510 .

 

“Impian keluarga besar Akaratu dan kicaumania Kabupaten Klaten sudah kita wujudkan. Insha Allah menjadi persembahan yang baik untuk kita semua. Yuk Bahagia bareng di Gantangan Akaratu,” ajak Antok Akaratu. Antok juga mengungkapkan apabila sekarang Gantangan Akaratu sudah elektrik dan standar 60-G. “Alhamdulillah, sekarang sudah standar 60-G, semua elektrik,” lanjutnya.

Secara keseluruhan, tak ada masalah berarti dalam uji coba gantangan elektrik kali ini. Masalah yang sempat terjadi adalah tidak menutupnya salah satu gantangan di kelas kenari. Setelah ditelusuri oleh panitia, masalah tersebut terjadi karena pengunci sempat tersenggol ke atas (nyangkut) saat peserta menurunkan sangkar di kelas sebelumnya. Meski masalah langsung diselesaikan saat itu juga, panitia berharap peserta lebih berhati-hati ketika menurunkan burung.

 

UJI COBA GANTANGAN ELEKTRIK DI KELAS KENARI

 

Masalah lain yang sempat menjadi perhatian panitia adalah susahnya gantungan sangkar yang tebal dengan model ukir/pancing untuk masuk ke gantangan. Di Piala Akaratu nanti, panitia menghimbau peserta menggunakan gantungan sangkar standar. Kalaupun menggunakan gantungan sangkar yang tebal dengan model ukir/pancing, peserta disarankan menggantang di awal-awal. “Untuk gantangan elektrik pas mbuka lebarnya kira-kira 4 senti. Kalau nggak terlambat nggantang harusnya bisa masuk, jadi jangan nunggu-nunggu. Kalau bisa nanti pakai gantungan sangkar standar saja, biar nggak ribet,” himbaunya.

Perubahan lain yang menambah elegan Gantangan Akaratu adalah renovasi ruangan bagian tiketing dan juri, atap penghubung gantangan dan ruangan juri, dan pavingisasi jalan menuju bagian tiketing. Menurut rencana, renovasi berikutnya adalah pengecatan lantai gantangan dan pemasangan cctv di ruangan tiketing dan juri.

 

PIALA AKARATU COCOK UNTUK LOMBA SEKALIAN LIBURAN BERSAMA KELUARGA

 

Wajah baru Gantangan Akaratu ini juga mendapatkan apresiasi dari H. Sun selaku pembina Akaratu. “Gantangannya sekarang sudah bagus, buat lomba sudah enak. Yang bawa burung juga bisa nonton dan duduk santai. Kalau diperhatikan, benar-benar standar nasional,” ungkapnya.

Gunawan Nusantara, salah satu pemain love bird yang juga you tuber mengakui apabila Gantangan Akaratu merupakan gantangan paling mewah di Klaten, bahkan di blok tengah. Gunawan mengajak kicaumania untuk datang ke Piala Akaratu yang akan dilaksanakan pada Minggu, 24 Desember 2023. “Persiapkan gaco kalian dan rasakan menggantang di gantangan paling mewah di Klaten,” ajaknya.

 

LOKASI LOMBA PIALA AKARATU LUAS DAN TEDUH

 

Selain gantangan mewah, elegan, dan modern, salah satu hal yang patut anda pertimbangkan untuk mengikuti Piala Akaratu adalah paddock yang nyaman dan teduh dengan parkiran yang luas. Apabila ingin berlomba sekaligus rekreasi bersama keluarga, Piala Akaratu cocok untuk anda ikuti. Pedagang, area bermain, taman, jogging track, miniatur destinasi di kota Klaten ada semua di sini.

Dengan bandrol tiket terjangkau dan merakyat, Piala Akaratu akan melombakan murai batu, cucak hijau, anis merah, kenari, cendet, kacer, murai batu remaja, dan love bird. Dengan bandrol harga tiket 500 ribu rupiah, kelas utama Murai Batu Akaratu akan memakai sistem ajuan terbuka dan hadiah persentase.

 

PADDOCK NYAMAN, PARKIR LUAS

 

Pun dengan kelas Murai Batu dan Cucak Hijau Anniversary yang bandrol tiketnya 300 ribu rupiah, panitia akan memakai sistem ajuan terbuka dan hadiah persentase. Adapun kelas lain seperti Penangkar (200K), Klaten Bersinar (100K), Taman Hutan Kota Gergunung (80K), LHK (50K) dan Seduluran (30K), hadiah akan sesuai dengan tabel. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada brosur.

Menurut informasi bagian tiketing, pemesanan tiket Piala Akaratu terus mengalir deras. Kelas utama Murai Batu Akaratu 24-G mulai menipis dan hanya tersisa 6 tiket. Kelas-kelas lain sudah terisi kurang lebih separo. Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan menghubungi Mr. Dodo Sangkar di nomor HP 0856.0194.6010. Batas transfer 2x24 jam setelah pemesanan tiket, selebihnya masuk daftar tunggu. Pengambilan kupon tiket akan dilayani pada Sabtu, 23 Desember 2023 pukul 15:30 - 21:00 WIB di Gantangan Akaratu. [asept]

 

BROSUR PIALA AKARATU

 

JADWAL PIALA AKARATU

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: jelang piala akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp