JELANG LAUNCHING GANTANGAN SHR BC DRIYOREJO GRESIK. SIAP MEWADAHI KICAUMANIA SECARA PROFESIONAL.

JELANG LAUNCHING GANTANGAN SHR BC DRIYOREJO GRESIK

Siap Wadahi Kicaumania Secara Profesional Serta Menumbuhkan Ekonomi Masyarakat

SHR BC siap hadir untuk mewadahi kicaumania secara professional dalam segala hal serta mengangkat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar SHR (Taman Sentra Hiburan Rakyat) Petiken Kota Baru Driyorejo Gresik.

Gantangan SHR BC siap berdiri di lingkup Taman Sentra Hiburan Rakyat yang dihuni kurang lebih 180an stand kuliner dan UMKM. Tujuan utama berdirinya SHR BC adalah untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar yang mendapat dukungan dari pihak pemerintah daerah mulai dari Lurah, RW, dan RT setempat.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Untuk bisa meramaikan Taman Sentra Hiburan Rakyat tersebut, pihak pengelola dari Kelurahan mempunyai ide untuk membuat gantangan burung berkicau dan menunjuk Abah Wilson, salah satu pemilik stand kuliner untuk bertanggung jawab mengelola gantangan tersebut. “Saya tidak tahu kalau pihak pengelola akan membuat gantangan dan lebih kagetnya lagi saya langsung ditunjuk untuk bertanggung jawab atas semua managemen gantangan yang akan berdiri,” ujar Abah Wilson kepada burungnews.

Setelah resmi ditunjuk oleh pihak pengelola, Abah Wilson langsung menyusun konsep mulai menunjuk EO dengan konsep penjurian yang profesional serta membuat jadwal kontes rutin. “Saya akan mensosialisasikan pakem penjurian sesuai SOP EO yang kami tunjuk mulai dari burung naik, rolling juri, sampai pengadaan timer,” tambah Abah Wilson.

 

SUDUT GANTANGAN SHR BC YANG DIKELILINGI 180AN STAND UMKM DAN KULINER.

 

Pada pembukaan gantangan SHR BC nanti, Abah Wilson juga akan membatasi jumlah peserta untuk bisa mendukung lomba tanpa teriak. “Sementara saya akan membuka G-24 untuk sesi murai batu dan cucak hijau serta G-36 untuk kelas lainnya dari 60 nomor gantangan yang kami sediakan. Tujuan pertama adalah untuk mensosialisasikan lomba silent (tanpa teriak), nyaman dan bisa dinikmati kicauan burungnya,” bebernya.

Abah Wilson siap mewadahi seluruh kicaumania tidak hanya kelas tertentu seperti love bid, murai batu, cucak hijau, cendet, atau kacer. “Kami siap menerima kehadiran kicaumania seperti pleci, kenari, konin, anis merah, anis kembang untuk kami masukkan dalam jadwal rutin SHR BC. Bila ada permintaan kami siap mengakomodir keinginan kicaumania,” jelasnya.

 

 

Sebagai gantangan baru, Abah Wilson siap memberikan konsep terbaiknya baik secara teknis lomba hingga nonteknis. “Untuk sesi teknis lomba, kami akan memperkuat konsep kami dan sambil jalan kami menerima masukkan dari kicaumania untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk jadwal lomba kami akan menyusun tidak seperti gantangan yang lain,” tambah Abah Wilson.

Rencana jadwal lomba di gantangan SHR BC, nantinya kelas yang dilombakan tidak akan diacak tapi akan dimainkan secara berurutan. Seperti contoh pada kelas murai batu G-24 akan dibuka jadwal murai batu A terbagi 3 sesi dan langsung dimainkan secara berurutan murai batu A1 lanjut A2, dan A3 begitu juga dengan kelas cucak hijau G-24. (lihat tabel contoh jadwal lomba)

 

 

Alasan pembuatan jadwal lomba yang berurutan tersebut adalah untuk meminimalisir teriak, protes, dan bisa membuat penjurian menjadi maksimal. “Kami berharap nantinya peserta mencermati dulu jadwal lomba yang kami buat sebelum mendaftarkan gaconya. Untuk mendapatkan lomba yang kompetitif peserta yang mendaftar murai batu A1 untuk tidak ikut pada sesi A2 dan A3 kecuali membawa banyak amunisi,” jelas Abah Wilson.

Panitia memberi kesempatan kepada peserta untuk mendaftar pada kelas berikutnya yaitu murai batu B1, B2, dan B3 atau C1, C2, dan C3 bila waktu mencukupi menggelar hingga 3 kelas. Begitu juga untuk di kelas cucak hijau dengan jadwal yang sama dengan kelas murai batu yang semuanya G-24, untuk kelas lain dibuka G-36 seperti kelas love bird, kacer, cendet, dan lain-lainnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dari segi nonteknis, panitia SHR BC akan melayani kicaumania dengan memberikan tempat yang memadahi dan nyaman. “Kami menyiapkan gantangan dengan konsep yang nyaman mulai membangun gantangan model pendopo yang diberi atap genteng dan pepohonan di sekitarnya. Intinya kami akan memanjakan kicaumania dalam segala hal. Ngantang nyaman, pulang senang,” tutur Abah Wilson lagi.

Ada kabar baik dari Abah Wilson untuk launching gantangannya mendatang, untuk meredam animo peserta lomba akan di gelar selama 2 hari. Selain itu juga untuk mengakomodir keinginan kicaumania supaya terealisasi semua kelas. Pada hari pertama (Sabtu) akan dibuka kelas komunitas serta beberapa kelas seperti love bird, kenari, anis merah, dan lainnya. Baru di hari Minggu dibuka kelas murai batu, cucak hijau, cendet, dan kacer. “Kami membagi beberapa kelas dalam 2 hari, supaya semua kelas bisa terealisasi. Kalau satu hari, saya rasa tidak cukup waktunya,” terang Abah Wilson.

 

SETING GANTANGAN MODEL PENDOPO DENGAN ATAP GENTENG.

 

Menurutnya lagi, dalam kelas komunitas tidak hanya dibatasi G-24 saja, tapi tidak menutup kemungkinan buka G-36. “Bila ada komunitas mau buka kelas khusus, kami siap merealisasikannya tapi dengan catatan bisa meredam pemain untuk tidak teriak seperti misi dan visi kami, lomba tanpa teriak,” tutupnya.

Abah Wilson juga membuat terobosan baru pada kontes rutin gantangan SHR BC dengan membuka kelas bursa yang rencananya akan digelar setiap hari Sabtu. Pengen tahu regulasi atau aturan pada kelas bursa? Ikuti pada liputan berikutnya hanya di www.burungnews.com

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: shr bc wilson sf driyorejo gresik taman sentra hiburan rakyat shr petiken kota baru driyorejo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp