FESTIVAL CENDET PONOROGO 2023

JELANG FESTIVAL CENDET PONOROGO 2023

Peminat Menggembirakan, Ini Daftar Sementara Pemesan Tiket Cendet 300K dan 200K

Saat berita ini ditulis, lomba burung berkicau bertajuk Festival Cendet Ponorogo 2023 masih menyisakan 19 hari lagi sebelum digelar pada Minggu, 12 Pebruari 2023 mendatang di gantangan Yuvan Enterprise, Jl. Sulawesi, Banyudono, Ponorogo.

Meski masih kurang dua minggu lebih, animo Cendeters dari berbagai kawasan untuk hadir mengikuti even perdana besutan komunitas Cendet Pusat 81 ini cukup menggembirakan.

Ini terlihat dari data pesanan yang sudah masuk ke bagian pendaftaran yang disampaikan kepada Burungnews pada Selasa (24/1/2023). Dan yang menarik, banyak sekali Cendeters-Cendeters kawakan yang sudah mencatatkan namanya di lembar pendaftaran.

Beberapa yang sudah memesan tiket seperti Ian Hiu 21 asal Sumenep, Ir. Heru(Kediri), Aji Solo, Nganjuk bersatu, Shahril Polda (Mojokerto) dan beberapa lainnya. Sementara dari dalam kota Ponorogo ada Agus Black Jazz, Ivan Kita Jaya, Berta Sino dan lain lain.

Dari Magetan masih satu yang tercatat hadir, dia adalah Jhony asal Glembuk Reborn Sarangan, Magetan. Jhony sendiri cukup dikenal di karesidenan Madiun hingga sebagian blok tengah seperti di kawasan Karanganyar sampai Sragen sebagai Cendeters yang rajin tandang di berbagai even.

Daftar pemesanan kali ini hanya ditampilkan untuk tiket utama 300K dan 200K, karena sepertinya para calon peserta ini tak hanya membawa satu burung, dan banyak diantaranya yang melakukan pemesanan Cendet All Class.

Bicara persiapan, Mr. Asmadi SR selaku penanggung jawab even mengungkapkan bahwa segala persiapan jelang lomba sudah dilakukan, baik koordinasi pelaksanaan dengan juri-juri Dewa 99 hingga finalisasi lapangan.

"Sudah all set, semua sudah siap tinggal finalisasi lapangan saja, dan tidak terlalu sulit karena kita menggunakan gantangan permanen jadi semua fasilitas sudah tersedia," buka Mr. Asmadi.

PENAMPAKAN SUASANA GANTANGAN YUVAN ENTERPRISE SAAT MENGGELAR LOMBA

 

 

Berbagai aturan pun sudah disusun untuk peserta yang akan diijinkan masuk dan duduk didekat gantangan, seperti mutlak dilarang berteriak hingga dilarang merokok saat penjurian berlangsung.

Selain itu, menurut Asmadi, juri-juri Dewa 99 akan menerpakan hal-hal baru terkait proses penilaian, yang mungkin sudah pernah diaplikasikan di tempat lain namun belum pernah dilakukan di Karesidenan Madiun.

"itu semua untuk mendukung slogan fair play harga mati dan penjurian yang transparan. Seperti apa, ya kita lihat saja sama-sama nanti saat lomba digelar," ujarnya.

So, tunggu apalagi, ayo segera daftar bagi yang belum daftar, meski masih lama namun diprediksi sekitar 1 Minggu sebelum hari H, tiket bakal ludes terjual baik di kelas Cendet maupun non Cendet seperti kelas Murai Batu dan Cucak Hijau.

BROSUR FESTIVAL CENDET PONOROGO 2023 KLIK DISINI

KATA KUNCI: festival cendet ponorogolomba burung ponorogolomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp