BANG BOY BERSAMA PATUNG RATU TRI BHUANA TUNGGADEWI (sumber: youtube bang boy bnr)

JELANG BANDUNG LAUTAN API IV

Bang Boy Sorot Kelas Harga Diri, Patung Ratu Tri Bhuana Tunggadewi Sudah Menanti

Bandung Lautan Api IV, bakal menjadi salah gelaran spektakuler di Bandung dan blok barat pada umumnya di akhir tahun. Bang Boy pun ikut menyoroti, khususnya pada kelas harga diri murai batu tiket 5 juta.

Orang nomor satu di tubuh BnR ini mempersembahkan tropi Patung Ratu Tri Bhuana Tunggadewi kepada sang juaranya. Kenapa pilihannya itu, apa filosofinya?

 

 

 

Hajatan akbar Bandung Lautan Api yang diusung BnR Jawa Barat di bawah komando H. Mungin memasuki jilid 4. Event ini akab berlangsung besuk Minggu (25/10/20), di lapangan Pusdikajen Jl. Maribaya No.21 Lembang, Bandung,  main 2 lapangan.

Event ini juga sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi ke-63 Pusdikajen.

“Ambisi Dikalahkan untuk Berbakti”,  judul yang terpampang jelas pada akun youtube Bang Boy BnR. VIdio yang baru tayang pada hari Rabu (22/10),  dalam satu hari sudah ditonton 1,900an. Di sini, Bang Boy menampilkan sebuah patung Ratu Tri Bhuana Tunggadewi.

 

 

Dalam video yang berdurasi 6,43 menit, Bang Boy memaparkan tentang filosofi patung tersebut. Dalam sejarah, Tri Bhuana Tunggadewi merupakan seorang ratu penguasa  generasi ke tiga kerajaan Majapahit. Seorang ratu yang dikenal bijaksana dan mengalahkan ambisinya dengan cara berbakti untuk kejayaan Majapahit.

“Patung Tri Bhuana Tunggadewi akan kami persembahkan kepada  juara 1 kelas murai batu Harga Diri tiket 5 juta. Bukan hanya sekadar patung, namun ada makna penting yang terkandung di dalamnya. Seorang ratu yang mengalahkan ambisinya untuk berbakti,” ucap Bang Boy.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dari makna itulah Bang Boy ingin menekankan betapa pentingnya filosofi tersebut baik bagi peserta atau pun juri yang bertugas dalam mengikuti suatu perlombaan. Pada kelas Harga Diri, panitia hanya membuka 20 gantangan, Bang Boy juga bakal memberikan piagam penghargaan bagi semua pesertanya.

Pada kelas Harga Diri, peserta diperbolehkan masuk untuk meilhat jalanya lomba. “Perlu diketahui pada kelas ini boleh masuk kedalam, hanya pemilik burung dan joki saja tentunya.  Untuk sangkar wajib menggunakan sangkar murai batu PVC BnR, cepuk wajib dilepas. Semua seragam dan tidak boleh ada tanda-tanda apa pun pada sangkar. Tolong hal ini benar-benar diperhatikan bagi semua peserta, karena bilamana kedapatan ada tanda-tanda yang menempel pasti  saya akan diskualifikasi langsung. Semua demi kelancaran bersama,” tegasnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kelas murai batu Harga Diri, agaknya bakal menjadi partai big match dan menjadi kelas yang ditunggu-tunggu kicaumania tanah air. Seakan melanjutkan pertempuran dua pekan lalu, pada Piala Pasundan IV dan ingin membuktikan kembali siapa yang terbaik .

Bukan hanya soal kualitas burung, nyali pemiliknya pun diuji.  Kelas ini juga dikabarkan sudah ful. Nantikan siapakah yang menjadi terbaik, terus ikuti perkembangannya di media burungnews.com.

 

 

Kelas lainnya seperti kelas murai batu BnR tiket 3,5 juta berhadiah 1 unit mobil dan kelas Star War duel murai Batu milik Bang Boy dan H.Ebod juga menjadi kelas yang tak boleh terlewatkan. Bagi kicaumania yang tidak bisa hadir juga tidak perlu khawatir, Bang Boy akan menanyangkan live di akun youtubenya BANG BOY BnR, khususnya pada kelas Harga Diri dan kelas BnR tiket 3,5 juta.

“Jangan lupa bagi kicaumania yang tidak bisa hadir, saya akan live di youtube. Saya hanya ingin berbagi secara luas bagaimana kinerja juri BnR. Bagi juri BnR wajib berbakti, berbakti bukan kepada saya, namun berbaktilah kepada kicuamania dengan mengutamakan kualitas burung. Kalau di murai batu layak tidaknya cari yang rol tembak, durasi, dan volumenya itulah yang harus dibuktikan. Secara jujur saya pribadi sekarang lagi bersih-bersih kutu di badan BnR, apapun yang terjadi saya akan selesaikan di tempat,” imbuhnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kepada para calon peserta, kembali diingatkan bila lomba akan dimulai tepat jam 08.00. Pengambilan pesanan tiket dan penjualan langsung selama persediaan masih ada, dilayani sejak hari Sabtu mulai jam 09.00 di lokasi lomba. Bagi yang ingin bertarung memperebutkan Juara Umum baik SF maupun BC, juga harus mendaftarkan diri paling lambat hari Sabtu.

Perumusan ajuan juri dan korlap akan menggunakan sistem computer, sehinga akan lebih cepat dan akurat. Sepenuhnya hanya menghitung ajuan, tidak ada banding-banding ulang atau ajuan susulan, benar-benar menggambarkan ajuan dari para juri yang sesungguhnya. Dengan sistem ini, meski main 35 sesi, dengan dimulai lebih awal mulai jam 08.00, lomba akan diharapkan sudah selesai maksimal jam 18.00. [Anton Kendor, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL BARU BANDUNG LAUTAN API, KLIK DI SINI

 

 

VIDEO BANG BOY:

 

KATA KUNCI: bandung lautan api cup 4 bang boy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp