POLISI SEDANG MELAKUKAN OLAH TKP

JAWMIN BF KUDUS

Puluhan Indukan Murai Milik. H. Ifa Dibobol Maling!

 

 

 

Sebuah kabar kurang mengenakkan datang dari H. Ifa Kudus. Puluhan induk murainya dibobol maling pada hari Kamis malam atau mungkin Jumat dini hari. Padahal, semuanya adalah burung-burung berkelas pilihan asal Sumatera Barat.

Dari gambar-gambar yang dishare dalam akun facebooknya, tamu tak diundang itu membobol salah satu sisi tembok di belakang rumah yang ditempati puluhan petak kandang murai.  H. Ifa & kru baru menyadari kandangnya sudah melompong pada Jumat pagi saat hendak memulai aktivitasnya mengurus kandang.

 

JUMAT PAGI, KANDANG JAWMIN BF SUDAH KOSONG MELOMPONG

 

“Mohon infonya juga bantuannya sedulur semua misal ada yg jual murai batu murah-murah miring tolong difoto dan inbox ke saya, semalam kandang saya di bobol maling,” tulisnya dalam akun face book pada Jumat kemarin.

Nah, buat pembaca yang mendapat penawaran dan tampak mencurigakan, bisa membantu h ifa dengan mengirim inbox ke akun facebooknya, Ifa Liku Romansyah.

 

H. IFA BEBERAPA WAKTU LALU DI DEPAN KANDANG

 

Indukan murai di breeding yang dilabeli Jawmin BF itu didapat langsung dari hasil berburu di berbagai lomba di Sumatera Barat. H. Ifa mengaku sengaja menyilangkan murai batu yang berasal dari berbagai hutan di Sumatera Barat. Ifa memang terbilang sering melawat ke SumateraBarat, tempat asal istrinya.

Breeding Jawmin BF sudah dimulai sejak tahun 2012 yang lalu, dan sudah mulai produksi dua tahun kemudian. Jumlah kandang sudah lebih dari 30an. Awalnya memakai ring Ebod Jaya, sejak tahun 2016 berganti satu kaki memakai Jawmin, satu kaki lagi memakai Ronggolawe Nusantara.  

KATA KUNCI: jawmin bf kudus h. ifa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp