KABUL BERSAMA PARA PEMILIK BURUNG TERBAIK

JAWARA KICAU MANIA DPW RONGGOLAWE YOGYAKARTA

CH Sprin 150 CC Curi Perhatian, CH Navara Terbaik

Cucak hijau Sprin 150 CC tampil mengejutkan di gelaran Jawara Kicau Mania Yogyakarta, Minggu (15/12). Gaco pendatang baru ini langsung mendobrak tak terbendung lawannya hingga meraih gelar terbaik di kelas utama.

Berlangsung di gantangan Cepoko Mulyo Bantul, panitia yang digawangi Kabul dan rekan-rekan Ronggolawe Nusantara cabang Yogyakarta hanya melombakan kelas ocehan saja dengan total 16 kelas.

Antusiasme peserta ternyata luar biasa. Hampir semua kelas ramai dari awal lomba hingga akhir. Kabul selaku ketua panita mengaku cukup gembira dan puas atas sambutan yang begitu antusias. Bakan banyak masukan dari para peserta agar gelaran Jawara Kirau Mania bisa diadakan lagi.

“Untuk mengakomodir dari permintaan kawan-kawan peserta, ke depan akan kita buka bikin lagi lomba khusus burung ocehan,” ucap Kabul kepada burungnews.

 

 

ADE JK. CH SPRENT 250 CC JAGOAN BARU LANGSUNG RAIH JUARA 1

 

Sprin 150 CC milik Adek JF menurunkan jagoan baru yang diperoleh beberapa waktu lalu di latberan. Di tangan Adek SF baru pertama kali dicoba langsung menyengat dan menjadi salah satu perhatian banyak orang. Sprin 150 burung yang awalnya tak diperhitungkan lawan ternyata tampil hebat dengan gaya kepala njambul disertai sayap bergetar-getar.

Aksi getar-getar sayap dan kepala njambul menjadi salah satu pertandaa kerja Sprin 150 CC memang ngotot dan bagus. Tak heran bila Sprint 150 CC akhirnya berhasil meraih juara 1 dan 4. Adek JF sebelumnya punya jago cucak hijau handal Juki yang sudah langganan juara. Kini Juki sedang mabung. Keberhasilan benar-benar membuat Adek JF bangga. “ selain bangga juga puas, dapat jago baru ternyata langsung tampil bagus dan juara,” ungkap Adik JF bangga.
 

Sambut kehadiran TWISTER  di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline    08112663908.

 

 

Navara milik Jemik dari Buah Madu menjadi salah satu burung yang dinobatkan panitia menjadi salah satu burung terbaik di kelas cucak hijau setelah meraih juara 1 di kelas Cucak Hijaua Jawara yang merupakan kelas utama. Navara salah satu cuak hijau hijau lawa yang hingga kini masih bisa bertahan dan mampu menandingi lawan-lawan yang lebih muda dan tangguh.

“Navara sudah3 tahun turun lapangan, Alhamdulillah sampai sekarang masih bisa bertahan dan meraih juara,” tegas Jemek dari Buah Madu.

 

M. YUSUF & ALVIN KABOEL

 

Di sisa-sisa tenaga setelah turun habis-habisan dalam meraih gelar juara 1 di Opak Balong Bantul pekan lalu, murai batu Samber Nyowo sukses meraih juara 3 besar. Samber Nyowo kali ini tampil tidak segarang biasanya, menurut M.Yusuf Sambar Nyowo dalam kondisi sudah mau mabung, beberapa bulu kepalanya sudah ada yang rontok.

Tak mau kalah jago lainya M.Yusuf/Alvin Kaboel cendet Kudeta tampil makin perkasa. Burung yang hampir pekan bisa turun lebih dari dua kali, tak tanggung-tanggun kali ini turun semua 4 kelas. Hebatnya dari semuanya dilalui dengan juara. Keberhasilan ini sekaligus menjadi modal semangat bagi M.Yusuf dan Alvin Kaboel yang akan menurunkan lagi di Bupati Cup Bantul dan Sleman.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Antok Kalasan yang akan menggelar lomba dengan tajuk, menyongsong Hari Jadi Kabupaten Sleman juga hadir. Menurunkan jago debutan kacer yang diberi nama Tripolli langsung menebar ancaman serius bagi burung-burung yang lebih senior. Tripolli memiliki gaya sayap bergetar  serta cukup anteng kerjanya. Hanya saja diakui Pak Antok Tripolli burung baru, masih sedang dalam pencarian settingan yang pas. Tripolli kalau sudah ketemu settingan pas dinyakini memilki daya temput tinggi dan ngotot.

“Tripolli baru dapat belum lama jadi masih perlu kita cari settingan yang pas, materi lagunya bagus. Menyongsong Hari jadi Kab.Sleman kita gelar bulan April, tanggalnya nanti kita cari yang pas dulu,” tegas Pak Antok salah satu juri senior dari Jogja.

Di akhir lomba Kabul memberikan penghargaan kepada burung yang terpilih sebagai burung terbaik di empat kelas kelas, Murai batu, Kacer, Cucak Hijau dan Cendet,” Terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan dan mohon maaf bila masih ada kekurangan,” pungkas Kabul.

 

PAK ANTOK KALASAN. KACER TRIPOLI DEBUTAN LANGSUNG MENYODOK TIGA BESAR

 

JEMEK. NAVARA  SABET GELAR BURUNG TERBAIK

 

JURI RONGGOLAWE DPW JOGJA. KOMPAK DAN SEMANGAT

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: jawara kicau mania dpw ronggolawe yogyakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp