PANITIA ANNIVERSARY BOSS 5 JARAN GOYANG

JARAN GOYANG CUP SRAGEN

MB Petir dan Den Bagus Makin Mengorbit, Gading Team SF dan Duta Mabes Kamulyan Juara Umum

Petir dan Den Bagus bersaing ketat di gelaran Jaran Goyang Cup Sragen, Minggu (20/2). Dua jagoan murai batu ini saling kejar cetak juara hingga nyaris cetak hatrik. Gading SF dan Duta Mabes Kamulyan Cup 1 dinobatkan sebagai juara umum.

Event ini berlangsung di Gantangan Boss Sragen untuk memperingati hari jadi ke-5 gantangan BOSS Sragen. Peserta didominasi oleh kicaumania lokal Sragen, beberapa perwakilan dari luar daerah juga tampak hadir memenuhi sudut gantangan di halaman Koramil 01 Sragen.

 

 

SUASANA LOMBA JARAN GOYANG CUP

 

“Even Jaran Goyang Cup kali ini memang beberapa kali tertunda pelaksanaannya, begitu pula untuk Anniversary gantangan Boss sendiri mundur 2 tahun akibat pandemi Covid 19. Hari ini kita bikin lomba kecil-kecilan untuk syukuran. Terima kasih kepada kicaumania yang telah hadir meramaikan, kami mohon maaf apabila dalam penyajian maupun penjurian kurang maksimal dan kurang berkenan, sampai jumpa digelaran kami selanjutnya,” tulis mbah Jarot di laman facebooknya.

Gading Team SF yang dimotori oleh Frendy Hapsoro dan Wella Kuncoro sukses memboyong tropi juara umum SF pada akhir perlombaan. Beberapa amunisi yang dibawanya seperti murai batu Gading Sakti dan cucak hijau Si Unyil menjadi pendulang poin vital bagi kemenangan Gading Team SF di akhir perlombaan.

 

FEBRY NGR TURUT MENGHADIRI GELARAN

 

Murai batu Gading Sakti amunisi baru Gading Team SF tampil cukup menjanjikan pada gelaran Jaran Goyang Cup, walaupun belum berhasil meraih podium juara pertama namun gaco milik Gading Team SF ini mampu menjadi pesaing tangguh bagi burung-burung jawara yang hadir.

“Tadi Gading Sakti waktu tampil di gantangan nomor 29 durasi kerjanya istimewa, materi yang keluar juga kumplit, performnya juga kekinian ngecun sujud-sujud, semoga kedepan makin stabil,” ujar Frendy  kepada Burungnews.

 

 FRENDY HAPSORO DKK. MB GADING SAKTI & CH SI UNYIL MENGORBIT

 

Selain mengorbitkan amunisi baru murai batu Gading Sakti, Gading Team SF juga makin kokoh dalam persaingan perebutan juara umum SF setelah cucak hijau Si Unyil memperoleh podium juara 1 dan 3. Si Unyil yang dikawal oleh C Jendro ini juga layak dinobatkan sebagai salah satu cucak hijau terbaik yang turun di gantangan Boss, penampilannya stabil dan makin terlihat gagah saat perform menggetar-getarkan badan sambil kepala njambul.

Persaingan ketat di kelas murai batu semakin panas dengan turunnya beberapa jagoan jawara lokal yang hadir, diantaranya yang bersaing seperti Bojong, Carok, Petir dan Den Bagus. Dua terakhir diantara mereka mampu tampil maksimal dan bersaing menjadi yang terbaik.

 

C JENDRO. CH SI UNYIL STABIL DI JALUR JUARA

 

Mr Yus Pasukan Katak kembali mengorbitkan amunisi andalan murai batu Petir di tangga juara. Nama murai batu Petir memang sudah tidak asing lagi di karesidenan Madiun, burung berjenis nias ini sudah kondang dalam meraih prestasi di lintas EO blok timur.

Saat turun di gelaran Jaran Goyang Sragen, Petir menjadi yang terbaik di kelas utama Murai Batu 20 G Jarang Goyang dan di kelas Murai Batu Anniversary BOSS. Petir harus puas berada di posisi runner up saat turun di kelas Murai Batu PM membayangi Den Bagus.

 

MR YUS PASUKAN KATAK. MB PETIR NYARIS HATRIK

 

Karakteristik Petir saat tampil di Sragen terpantau menggelontorkan materi isian cililin, kenari. Kapas tembak, gereja dan burung siri-siri, gaya tarungnya juga kekinian ngeplay sujud-sujud seperti memberi hormat kepada dewan juri.

“Alhamdulillah, walaupun digeber secara spartan ternyata Petir tetap stabil di jalur juara, burung ini memang setiap minggunya kalo turun lomba langsung ikut 2 sampai 3 kelas, jadi staminanya memang bagus,” ujar Yus kepada Burungnews.

 

JANOKO KEMBAR SF. MB DEN BAGUS NYARIS HATRIK

 

Janoko Kembar SF yang dikawal oleh Bayan Indro bersama murai batu Den Bagus sukses meraih prestasi yang memuaskan. Den Bagus terbilang amunisi anyar di markas Janoko Kembar SF, walaupun burung baru tetapi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, mentalnya juga sudah mapan. Tidak heran apabila burung ini pada beberapa pekan selalu stabil di jalur juara.

Den Bagus pada gelaran Jaran Goyang Cup nyaris meraih hatrik setelah memenangi kelas Murai Batu PM dan R3 Fish, dan sekali runner up saat turun di kelas utama Murai Batu 20 G Jaran Goyang. Gelontoran materi love bird, gereja tarung, jalak, tengkek buto sambung cililin menjadi andalan Den Bagus dalam setiap laga yang diikutinya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Den Bagus burung baru, perdana turun di Gawanan Solo main mewah langsung ditawar 50 juta, tapi ya karena burung baru masih sayang, masih mau di coba lagi di even-even berikutnya. Kalau tidak berhalangan mau disiapkan buat even akbar R3 Fish Cup 6 Maret mendatang,” jelas Bayan Indro kepada Burungnews.

Castello DOB dari 76 Team SF mengorbitkan amunisi baru murai batu pastol Bala Rama. Bala Rama sukses meraih runner up sebanyak tiga kali dalam gelaran Jaran Goyang Cup Sragen. Amunisi milik 76 SF yang dibawa oleh Edo ini cukup mumpuni walaupun masih muda usia, baik kualitas materi dan mentalnya juga diatas rata-rata burung muda lainnya.

“Nyoba burung baru, Bala Rama cukup bagus tadi penampilannya, tinggal nambah jam terbang lomba lagi biar makin terasah mentalnya,” jelas Edo kepada Burungnews.

 

DUTA KAMULYAN CUP JUARA UMUM BC

 

Duta Mabes Kamulyan Cup 1 yang dimotori kawan-kawan Mabes Kamulyan berhasil membawa pulang tropi juara umum BC pada akhir perlombaan. Memperoleh dukungan dari rekan-rekan kicaumania yang hadir di gelaran Jaran Goyang Cup, gaung lomba yang di arsiteki kumpulan anak-anak muda ini makin menggema di wilayah Solo Raya dan sekitarnya.

Even Mabes Kamulyan Cup 1 yang rencana dihelat 20 Maret 2022 mendatang di Taman Sragen Harmoni Hijau ini akan menggunakan juri independen pilihan, membuka tiket kelas utama sebesar 300 ribu untuk kelas Murai Batu 24 G sampai tiket terkecil 30 ribu juga akan memperebutkan juara umum SF dan BC.[Hery] 

 

EDO CASTELLO DOB TEAM 76 SF. PASTOL BALA RAMA HATRIK RUNNER UP

 

BABAHE CHIKI CREW. CAROK RUNNER UP MB ANNIVERSARY BOSS

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

GADING TEAM JUARA UMUM SF

 

DT TIRTONADI CUP FT KAISAR

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: jaran goyang cup sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp