JAMBORE KOMUNITAS KICAU MANIA #2

Raih Kemenangan Perdana, Minion - MBF Purwokerto Siap Melaju ke Bandung Lautan Api + Vidio

Jambore Komunitas Kicaumania yang digelar pada Minggu 4 oktober 2020, di Gantangan Merah Putih kompleks Pasar Hewan Cebongan, Sleman menjadi ajang silaturahmi dan kopdar para branjes dari berbagai kota. Gelaran yang dimotori oleh Mr. Ari Blangkon ini menjadi pengobat rindu setelah sekian lama libur karena pandemi.

6 kelas branjangan full peserta, hanya kosong satu dua saja. Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain Jogja, Solo,dan Klaten, even kali ini juga diikuti oleh pemain dari Semarang, Purwokerto, Tegal, Jakarta, Tangerang, Bandung, Garut yang tergabung dalam berbagai komunitas branjangan seperti BMK, BMSR, KPPJ, BMGK, PKGK, BMW, EF Jogja, KBT, KBJ, BMT, DJ Tegal, Bramasura, Fosilbramas, BSM Prambanan, Prambanan Punya Parva, dan lainnya.

 

 

MINION RAIH KEMENANGAN

 

Minion, amunisi andalan Matador Bird Farm (MBF) Purwokerto yang dimotori Hery Gunarto keluar sebagai kampiun di kelas Branjangan Campuran A Tweet Song, setelah tampil gemilang dengan membawakan materi lagu utuh dan variatif. Materi dan tonjolan ada banyak. Minion terdengar merdu mengalunkan isian kenari, gelatik, kolibri, ciblek, sogok ontong, kutilang, gereja, love bird, sama rambatan.

Minion adalah hasil breeding branjangan ring Yoyon Purwokerto. Berbagai prestasi telah diukir oleh Minion antara lain Wijahan Ceria, Piala Tugu, dan yang terbaru di Jambore Komunitas Kicaumania.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Menurut Hery, salah satu kunci bisa stabil dan konsisten di jalur prestasi tidak lepas dari ketelatenan dalam perawatan dan pemahaman kharakter burung. “Minion ini umurnya baru satu setengah tahunan, sudah dipelihara sejak trotol. Kalau ngeper, Minion bongkar lagu. Makanya diseting sampai ngeper. Minion untuk saat ini sudah mulai saya breeding dan sudah mulai produksi,” terangnya.

Jago MBF Purwokerto sendiri tak hanya Minion. Ada beberapa gaco andalan lagi seperti Pasher, Woody Woodspeaker (WP), Vulcano, Blenggo, dan juga ikon MBF yaitu Matador. “Untuk matador sendiri sekarang jarang dilombakan, saya fokuskan ke breeding, buat investasi ha..ha...ha...” ucap Hery sambil tersenyum.

 

 

MBF dan banyak branjes lainnya siap melanjutkan kiprahnya di sejumlah event. Seperti Garut Lautan Branjangan yang akan di gelar pada tanggal 18 Oktober 2020, sebelum ke event akbar Bandung Lautan Api Cup pada 25 Oktober 2020 di Lembang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh para branjes lainnya, seperti Mr. Elgi dari Branjangan Garut (Braga), juga Mr. Edu dari Jogja. Gundala milik Mr. Elgi merebut double winner atau dua kali juara 1 di kelas Parva. “Insya Allah setelah menjadi tuan rumah di event Garut Lautan Branjangan, kami semua seiap merapat ke Bandung Lautan Api yang berlangsung di kota Lembang, Bandung Barat.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Ada pun Edu, mencoba mewakili rekan-rekan branjes Yogyakarta, mengucapkan terimakasih dengan sambutan para branjesmania dari berbagai kota bahkan hingga lintas blok yang telah berkenan hadir ke Yogyakarta. “Insya Allah kami dari Jogja dan sekitarnya juga siap meramaikan event branjangan berikutnya, seperti di Garutan Lautan Branjangan, hingga berlanjut ke Lembang gelaran Bandung Lautan Api.”

Secara umum, Jambore Komunitas Kicaumania bersama para juri dari NZR berlangsung lancar dan kondusif, tak terlihat komplain serius. Juta tak ada saling tunggu berkepanjangan menjelang gantang. Event yang menggelar sekitar 40 sesi dengan dipandu MC Bimbing ini pun sudah rampung sekitar jam 17.00.

“Ini tinggal nunggu komunitas trucukan yang datang dari Semarang, Kendal, dan sekitarnya malah belum sampai. Kami menunggu mereka dulu, kasihan juga sudah berangkat jauh-jauh,” jelas Ari Blangkon. [maman, maltimbus]

 

DATA JUARA JAMBORE KOMUNITAS KICAUMANIA DI YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR BANDUNG LAUTAN API CUP IV, KLIK DI SINI

 

VitaMix Extra Care Bird Food, atau dikenal sebagai Singing Formula adalah cara baru untuk menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: branjangan minion

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp