PENGURUS BARU DINASTI JALARATU

JALARATU BANGKIT

Gelar Konsolidasi, Generasi Baru Siap Bangkit

 

 

Nama Jalaratu pernah jadi ikon yang begitu dikenal dan disegani. Namun, dalam beberapa tahun terakhir nama yang mewakili wilayah Jawa Timur bagian barat seperti meredup. Itulah yang melatari sejumlah pegiatnya ingin membangkitkan kembali.

Para pegiat kicaumania di Jawa Timur Wilayah Barat Bersatu yang kemudian disingkat Jalaratu, baru saja melakukan konsolidasi di gantangan Benggo Jaya, Madiun, Kamis 11 Mei yang lalu. Mereka ingin bangkit lagi, dan berjaya seperti beberapa tahun yang lalu. Kicaumania era sekarang mungkin memang terasa asing dengan dengan nama itu, hal yang ingin dikembalikan.

Konsolidasi itu dihadiri tokoh-tokoh perburungan Jawa Timur bagian barat seperti Maryanto Reog, Budi Ngrambe, Budi Aserehe, Andri Bolang, dan lain-lain. Suasana kekeluargaan dan persahabatan di antara mereka terasa sangat kental.

 

PESERTA KONSOLIDASI JALARATU

 

Andri Bolang terpilih sebagai ketua Jalaratu menggantikan Maryanto Reog. Sebagai generasi muda yang namanya sudah tak asing lagi di kelangan kicaumania nasional, pria asal Ngawi ini dianggap mampu untuk membangkitkan kembali Dinasti Jalaratu, nama baru yang akan dicanangkan.

Mengelola komunitas sebesar Jalaratu yang menaungi berbagai kepentingan tentu bukan pekerjaan mudah. Dengan dukungan dari berbagai pihak, Andri optimis Dinasti Jalaratu akan kembali berjaya di kancah perburungan nasional apabila seluruh anggota bisa solid dan kompak.

Meraih prestasi di berbagai even bergengsi menjadi salah satu target Dinasti Jalaratu sebagai salah satu bukti bangkitnya kicaumania Jawa Timur wilayah barat. “Target utama kita tetap Piala Raja di Prambanan. Tapi, kita juga siap turun ke berbagai even dari EO manapun,” jelas Andri kepada burungnews.com.

Keluarga besar burungnews.com mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan baru Dinasti Jalaratu. Semoga kicaumania Jawa Timur wilayah barat semakin solid dan kompak. Maju terus kicaumania Indonesia!

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: jalaratu andri bolang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp