BERLIN. Ibukota negara dengan 180 etnis.


JALAN-JALAN BARENG BURUNGNEWS

Musim Semi Eksplor Berlin dan Paris Sampai Puas

Program Eurotrip yang diadakan setiap musim semi atau spring akan diadakan lagi pada awal April 2020. Selain suhunya enak di badan, musim semi juga siangnya panjang. Jam sembilan malam matahari baru tenggelam. Ke mana saja tujuannya kita?

Tanggal 10 November 1989 adalah hari bersejarah di Berlin. Tembok yang memisahkan Jerman Barat dan Jerman Timur sepanjang 130 km runtuh. Orang Berlin Barat dan Berlin Timur bisa saling bertemu dengan bebas. Hari itu sekitar 800 ribu orang Jerman Timur berbondong-bondong ke Berlin Barat untuk merayakan hari kebebasannya. Menikmati dunia lain yang berwarna-warni.

Berlin adalah salah satu kota yang akan dieksplor selama dua hari dalam program Eurotrip. Peserta Eurotrip 2020 nanti akan berada dua hari di ibukota Jerman ini. Bagi yang bosan di kota ini hari kedua bisa saja naik kereta api ke kota terdekatnya Hannover yang paling menempuh satu jam perjalanan saja. Eurotrip ini konsepnya fleksibel dan bebas. Jadi, boleh-boleh saja memisahkan dari rombongan jika tertarik secara pribadi ke kota lainnya.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Jadi bagi yang pengen tahu ada apa di Berlin yang sempat heboh beritanya gara-gara Syahrini berpose di kuburan bekas korban Nazi itu maka tidak ada salahnya segera aja memastikan bergabung dengan program Eurotrip. Mumpung masih ada empat seat tersisa. Jadi bisa dimanfaatkan segera.

Sewaktu pertama kali tembok diruntuhkan dan orang-orang Berlin Timur bisa masuk ke Berlin Barat rata-rata yang keluar dari mulut mereka adalah perasaan wow dan kagum dengan pemandangan yang ada.

Ada yang heran dengan aneka kendaraan hilir mudik di jalanan dengan berbagai merek. Ada yang heran dengan bentuk rumah dan warna-warna rumah yang berlainan. Ada yang heran dengan begitu tenangnya orang berjalan dan makan di jalan-jalan tanpa ketakutan ditangkap intel. Dan macam-macam.

 

BANGUNAN GOTIK DAN RENAISANS. Daya Tarik Berlin.

 

Maklumlah selama puluhan tahun mereka hidup bagai di dalam penjara dan warna kehidupan yang sama. Semua rumah warna abu-abu rata, orang jalan ke radius 4-5 km di dekat tembok Berlin saja, sudah didekati polisi. Hidup begitu terkungkung dan penuh dengan ketakutan. Dalam rezim komunis yang semuanya serta terkontrol. Sama rata sama rasa.

Tempat cantik lainnya yang bisa kita kunjungi adalah Grunewald. Sebuah taman botani raksasa yang tumbuhannya ditata begitu asri dan sudah berusia ratusan tahun. Banyak bangunan bergaya renaisans yang berada di dalam taman ini. Serasa kita memasuki alam lain, Jerman masa doeloe yang cantik. Ada bangunan-bangunan bertipe gotik di dalamnya.

Di Berlin ada yang namanya Holocaust Memorial. Sebuah kuburan masal yang berjumlah 2.771 yang berjajar sangat rapi. Yang menjadi monuman peringatan atas pembantai kaum Yahudi oleh Nazi pada masa perang dunia kedua. Ini juga menarik untuk dikunjungi. Bahkan tak boleh terlewatkan.

 

 

Bahkan bagi yang pengen tahu tentang seluk beluk Yahudi lebih detail di Berlin ada museum Yahudi dan ini yang terbesar di Eropa.

Berlin adalah ibukota negara yang unik. Jumlah penduduknya sekitar 4,4 juta. Separuh dari penduduknya adalah imigran yang berasal dari 180 negara. Macam-macam manusia dari berbangsa di dunia hidup di sini. Tapi semua terlindungi oleh hukum dan bisa hidup bebas.

Jadi, tak perlu heran, kalau banyak restoran Indonesia ada di Berlin. Kita bisa mengunjungi salah satunya. Misalnya Adieks Resto. Sangat exiting bukan kalau kita makan gado-gado tapi tidak di Yogya atau Surabaya, tapi di Berlin. Terlepas rasanya seperti apa, tapi itulah obat kangen jika rindu masakan tanah air.

 

PROGRAM EUROTRIP. Menikmati Musim Semi.

 

Program Eurotrip kali ini akan diadakan pada  Musim Semi tepatnya 3-12 April 2020. Destinasi yang diambil adalah Belanda, Belgia, Paris, Jerman. Di Jerman inilah kita eksplor kota Berlin sampai puas.

Untuk pemberkasan Visa akan dilakukan secara kolektif pada awal Januari 2020. Dengan wawancara dan rekam biometrik di embassy Belanda di Jakarta.

Perjalanan Eurotrip akan diawali dari Belanda. Mengekplor negara kincir angin itu dari Amsterdam. Melihat kanal-kanal, ikon iamsterdam, lalu lanjut ke taman bunga tulips di Kekeunhoff. Bisa pula mlipir ke stadion Ajax Amsterdam bagi yang suka bola.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

Dari Belanda kita akan ke Belgia. Bermalam di Brussel. Kita akan eksplor selama dua hari juga di kota ini.

Dari Belgia kita akan melanjutkan perjalanan ke Paris. Dengan bus pariwisata yang kita sewa khusus sejak mendarat pertama di Eropa. Di Paris kita akan ke kawasan La Ville sebuah komplek factory outlet seluas dua kali lapangan bola yang berisi talent merek-merek branded yang memberi diskon hingg 70%, yang tentu disukai ibu-ibu yang doyan belanja. Malamnya baru melihat menara Eiffel.

Jika ada yang tertarik bisa langsung kirim ke email matapenaku @gmail.com. Semua persyaratan untuk pengurusan Visa Schengen akan dijelaskan secara detail sehingga tidak ada peluang untuk ditolak oleh embassy. Visa akan kita urus di kedutaan Belanda atau Paris yang cukup ramah untuk pengaju visa berpaspor Indonesia. *(Among Kurnia Ebo)

AGENDA LOMBA,  KLIK DI SINI

 

KEPUASAN PESERTA. Sewa Khusus Bus Wisata.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: jalan-jalan bareng burungnews berlin paris

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp