AMS SF SOLO RAYA. JUARA UMUM SF

JACK HAMMER CUP 1 SOLO, #2

Pastol The Rock, Cendet PL, dan kacer Mahapatih Cetak Double Winner, Biante dan Joker Antar AMS SF Solo Raya Raih Juara Umum SF

Murai batu The Rock (Joko JS Pro), cendet PL (Oxy - Ngeyel SF), dan kacer Mahapatih (Alie/Rois) berhasil mencetak double winner di Jack Hammer Cup 1 Solo. Kembali naik podium, murai batu Biante dan Joker antar AMS SF Solo Raya meraih juara umum SF.

Selain Algojo dan Pesona, ada sejumlah gaco yang menjadi bintang lapangan di Jack Hammer Cup 1 Solo. Salah satunya adalah murai batu The Rock milik Joko JS Pro yang berhasil sapu bersih gelar juara di kelas Murai Batu Pastol Audrey dan Vanya.

 

 

JOKO JS PRO. PASTOL THE ROCK CETAK DOUBLE WINNER

 

Meski baru berusia 9 bulan, The Rock telah menunjukkan bakatnya sebagai salah satu murai batu jawara dengan penampilannya yang cukup menjanjikan. Tampil menonjol dengan membawakan seabreg materi lagu variatif, murai batu ekor putih ini tampil atraktif dengan gaya tarung sujud-sujud.

Meski bakatnya sudah terlihat, Joko JS Pro mengaku tak akan memaksakan anakan hasil kandang sendiri ini untuk selalu berlaga setiap minggu. “The Rock ini anakannya The King, usianya baru 8 atau 9 bulanan, tapi bakatnya sudah mulai kelihatan. Rencananya sih mau kusimpan, sesekali sajalah dikeluarkan. Masih terlalu muda sih, jadi nggak boleh dipaksakan, perlu dijadwal, biar nggak rusak,” terangnya.

 

NGEYEL SF. ORBITKAN AMUNISI BARU BERNAMA PL

 

PL, amunisi milik Oxxy Ngeyel SF yang dikawal oleh Alit dan kawan-kawan juga berhasil sapu bersih gelar juara di kelas cendet setelah tampil maksimal dengan membawakan materi lagu ngerol nembak dengan speed cukup rapat. Meski berhasil meraih kemenangan, Alit mengaku belum dapat mengukur kualitas PL mengingat lawan yang dihadapi masih bisa dihitung dengan jari.

Sebagai pengorbit cendet berkualitas di Solo Raya, Alit berharap moment berkumpulnya cendetmania di event-event tidak hanya terbatas pada kelas komunitas karena cendet harus tetap dicoba di perlombaan agar mentalnya jadi sehingga ketika ketemu burung bagus sudah tidak kaget lagi.

 

ALIE. KACER MAHAPATIH NYARIS HATRIK

 

Aksi borong juara juga dilakukan oleh kacer Mahapatih milik Alie/Rois yang berhasil menduduki dua kali juara pertama dan sekali juara kedua. Tampil indah dengan membawakan materi lagu ngerol duduk dan gaya semi buka ekor, Mahapatih masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Mahapatih setelah minggu lalu juga moncer di Piala Kota Udang Cirebon. Sebelumnya, Mahapatih juga telah menorehkan prestasi di Piala Alaska, Javas Cup, dan Launching Simbah Enterprise. “Minggu kemarin di Piala Kota Udang Cirebon, Mahapatih masuk nomor dua. Meski sebagian ada bulu jatuh, ini tadi masuk 1, 1, dan 2. Setelah mabung itu, memang agak dipaksakan sama kakakku, kecepeten dilombakan,” ungkap Alie.

 

BAYU MESRAN DAN TIM AMS SF SOLO RAYA

 

Menurunkan murai batu Biante dan Joker, Bayu Mesran berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara di kelas murai batu. Turun di kelas Murai Batu Antasari Reborn yang merupakan partai pembuka, Biante tampil garang dengan membawakan materi lagu ngerol nembak secara utuh dan tuntas. Di kelas utama, Biante harus puas di podium kedua kelas Murai Batu Jack Hammer setelah kalah tos dari Algojo.

Tak hanya sukses bersama Biante, Bayu Mesran juga berhasil menempatkan murai batu Joker di podium pertama kelas Murai Batu Vanya. Membawakan materi lagu variatif, Joker mampu membius juri dengan penampilannya yang terus menekan lawan. Keberhasilan ini tentu membuat Bayu Mesran semakin yakin dengan kualitas amunisi pelapis Biante ini.

 

BAYU MESRAN. PUAS DENGAN HASIL YANG DIRAIH BIANTE DAN JOKER

 

Mendapat poin kemenangan dari Biante, Joker, dan gaco-gaco hebat lainnya, AMS SF Solo Raya akhirnya dinobatkan sebagai juara umum SF. Keberhasilan ganda ini tentu membuat Bayu Mesran merasa senang dengan hasil yang diraih timnya di Jack Hammer Cup. Bayu pun mengisyaratkan akan kembali membawa amunisi-amunisi andalannya ke sejumlah event bergengsi baik di Solo maupun luar kota.

Dibukanya kelas Murai Batu MBSR yang dikoordinasi oleh Mardi Sukoharjo ternyata masih menjadi daya tarik tersendiri untuk murai batu mania. Meski mengaku kewalahan karena padatnya jadwal kelas Murai Batu MBSR akhir-akhir ini, Mardi mengaku antuasiasme para pemain untuk ikut lomba mulai meningkat.

 

BIBIS SF SOLO. MB ARJUNA JUARA KELAS MURAI BATU MBSR

 

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan murai batu Arjuna di kelas ini mengantarkan amunisi milik Bibis SF Solo ini keluar sebagai pemenang pertama. Tampil menonjol dengan membawakan materi lagu utuh dan tandes, Arjuna mampu mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A. Kalau dapat konsisten dengan penampilannya, bukan tak mungkin kalau Arjuna akan menjadi kuda hitam yang akan membuat kejutan di event-event besar lainnya.

Menurunkan murai batu Pahlawan, Uzzie BMBC berhasil menduduki podium ketiga di kelas Murai Batu MBSR dan podium kedua di kelas Murai Batu Vanya. Membawakan materi lagu kasar-kasar, murai batu ekor putih ini sesekali mencuri perhatian juri dengan tembakan panjang yang diseret-seret.

 

UZZIE BMBC. MB PAHLAWAN JUARA 2 DAN 3

 

Meski belum menjadi yang terbaik, Uzie mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Pahlawan di event kali ini mengingat musuh yang dihadapi merupakan gaco-gaco hebat dari berbagai daerah. Bisa masuk 2 dan 3 saja sudah bersyukur. Kita sadarlah lawannya siapa, kekuatannya seperti apa,” ungkapnya.

Kemunculan amunisi-amunisi baru ini tak lepas dari bidikan Bah Lilik dan Jetto Jitu yang sedang mencari amunisi baru. Meski tetap membawa gacoannya sendiri, keduanya juga masih berburu amunisi-amunisi baru untuk memperkuat squadnya.

 

BAH LILIK. TERUS BERBURU AMUNISI BARU

 

Di akhir perlombaan, Arief Chia dan Dedi mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di Jack Hammer Cup kali ini. Mereka juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama, sebelum, dan sesudah gelaran berlangsung. Sampai jumpa di event-event bergengsi lainnya. [asept]

 

JETTO JITTU. TERUS SILATURAHMI KE BERBAGAI EVENT DI SOLO RAYA

 

MBALONG SF. CH JIRAYA RUNNER UP KELAS CUCAK HIJAU VANYA

 

ANISER DARI PANTURA. RAMAIKAN GELARAN JACK HAMMER CUP

 

PANITIA JACK HAMMER CUP

 

JURI JACK HAMMER CUP

 

 

DATA JUARA JACK HAMMER CUP 1, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: jack hammer cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp