IWAN PRAST TAKE OVER CENDET BANG JALI RP 30 JUTA

IWAN PRAST KEDIRI

Perkuat Skuad, Take Over Gaco Cendet Rp 30 Juta

Tahun 2023 ini bisa dibilang tahun kebangkitan cendet. Selain jumlah penghobinya meningkat, banderol transfer gaco pun meningkat tajam hingga tembus puluhan juta Rupiah.

Banyak kalangan yang memprediksi, tahun 2024 mendatang menjadi tahun keemasan cendet. Indikasinya, pada tahun 2023 jumlah pemain yang menggantang gaco cendet baik di tingkat  Latber, Latpres, maupun even, statistiknya terus meningkat signifikan.

 

 

Berita viral soal tranasaksi gaco cendet bernilai puluhan juta pun terus bergulir. Salah satunya take over cendet Bang Jali yang dilakukan Iwan Prast dari Jangkar Miring SF Kediri sekitar dua bulan yang lalu.

Gak main-main, Iwan Prast berani memboyong cendet Bang Jali dari tangan Abah Zam dari Malang senilai Rp 30 juta. Selain tergiur oleh prestasi Bang Jali yang terus eksis di berbagai kontes tingkat Nasional, perawatan harian Bang Jali relatif simpel.

 

PUGUH DIPERCAYA MERAWAT CENDET BANG JALI

 

"Kalau soal prestasi jangan ditanya, sudah puluhan tropi dari berbagai even tingkat Nasional disambar Bang Jali. Even terjauh yang diikuti Bang Jali adalah di Jambore Cendet di Cibubur pada Februari 2023. Di even itu Bang Jali dapat juara dua," ungkap  Iwan Prast sang Manager Perusahaan Pelayaran.

Soal perawatan, Bang Jali bukan tergolong gaco sulit. Menurut Puguh yang dipercaya merawat Bang Jali, untuk harian cendet ini hanya diberi jangkrik 4 ekor pada pagi dan sore. Mandi dua hari sekali dan penjemuran hanya satu jam. "Pokoknya simpel mas, tanpa kroto tanpa ulat. Untuk harian saya kasih vitamin Lemans biar sehat," beber Puguh.

 

 

Kelebihan yang dipunya Bang Jali antara lain, selalu tampil nagen di satu titik dan rajin membongkar suara pelatuk bawang, love bird, kapas tembak, dan gereja tarung. Speed rapat, jeda singkat dan olah vokalnya luwes.

Sejak ditake over Iwan Prast, seabrek prestasi apik sudah dikoleksi Bang Jali. Diantaranya nyeri juara I di Mbegog Cup Malang, juara I dan II di Sapu Jagad Cup, moncer di even Lawang Bersatu, dan mendominasi podium papan atas di Piala Sahara Malang.

 

JIONO PERAWAT KEPERCAYAAN ABAH ZAM SANG PENGORBIT CENDET BANG JALI

 

Selain Bang Jali, Iwan Prast sudah mengoleksi gaco cendet yang nilai transfernya juga tidak main-main. Dua diantaranya adalah Jimat dan Pensil Alis yang juga diboyong dari Abah Zam Zam dari Malang.

Meski sudah punya tiga gaco, Iwan mengaku masih belum puas. Ia akan terus berburu gaco untuk memperkuat skuad Jangkar Miring SF. "Persaingan Cendet di Karisedenan Kediri makin ketat, makanya saya harus punya gacoan yang mumpuni. Saya paling suka cendet karena tipikal burung ini adalah burung fighter yang cerdas dan sangat real saat menirukan suara guru vokal," bilangnya. (raffael)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: iwan prast kediri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp