PMM FEAT PKM ROAD SHOW YOGYAKARTA

ISKANDAR, SE

Juri PMM Tidak Ada yang Tercantum di Info Lomba

Di kalangan kicaumania, beredar obrolan yang memprediksi siapa yang akan menjadi team juri di PMM Feat PKM Road Show Yogyakarta (30/4). Banyak anggapan, bila orang yang dikenal sebagai juri, dan tercantum dalam info lomba, akan menjadi bagian dari team juri juga.

Penafsiran ini, tak lepas dari kebiasaan dan tradisi, baik itu even rutin (Latber dan Latpres), maupun even reguler level regional dan nasional. Nama dan nomor telepon para juri, baik itu dari internal gantangan atau juri lokal, maupun juri tamu dari luar kota, sering ditulis nama dan nomor teleponnya di brosur, sebagai info lomba.

Informasi bias yang jadi obrolan dari mulut ke mulut ini, dibantah oleh Anang Sadex dan Iskandar SE, setelah dikonfirmasi oleh burungnews. Nama Anang Sadex, dikenal sebagai salah satu juri senior di Yogyakarta, memang tercantum di Info Lomba, bersama beberapa rekan dari Radjawali Indonesia Yogyakarta, seperti Hersat, Irfan, Antok Kasongan.

 

 

“Kami hanya membantu penyelenggaraan di kepanitiaan saja, termasuk ikut sosialisasi dan menggalang dukungan untuk event ini. Soal team juri, itu nanti full dari PMM, kami sama sekali tidak ikut cawe-cawe,” ujar Anang kepada burungnews.com lewat jejaring whatsapp.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Iskandar SE, selaku pendiri dan penanggungjawab PMM. “Kami tidak pernah mengumumkan line up nama-nama juri yang akan bertugas, apalagi sampai membagikan nomor telepon, seperti menjadikan mereka sebagai Info Lomba.”

 

ISKANDAR SE DI EVENT TEGAL (dok. kicau pantura)

 

Menurut Iskandar, teman-teman yang namanya tercantum dalam Info Lomba, sebagian kebetulan juga dikenal sebagai juri, seperti Anang Sadex dan Hersat, di gelaran ini hanya membantu di kepanitiaan saja. Sama sekali tidak akan ikut campur dalam hal penjurian.

“Kami butuh teman-teman di Jogja sebagai info lomba. Mereka juga ibarat menjadi host lokal, ikut membantu sosiali dan menggalang dukungan. Apalagi secara jaringan juga cukup luas, tidak semata di tingkat lokal, tapi juga level regional dan nasional. Kami sangat terbantu."

 

 

Para peserta khususnya dari luar kota, kan biasanya butuh informasi yang lebih detil terkait lokasi lomba dan pendukung lainnya. Informasi lain yang diperlukan oleh peserta luar kota, misalnya penginapan yang dekat atau mudah menuju lokasi lomba, tempat makan yang khas dan enak, toko oleh-oleh, tempat nongkrong yang asik, tempat wisata, dan semacamnya.

"Yang paham dan bisa menjelaskan dengan baik dan benar tentu ya orang Jogja, seperti mas Anang, mas Agung Groso, dan kawan-kawan lainnya,” imbuh Iskandar.

Banyak peserta luar kota yang akan merapat ke event ini. Mereka terutama, berasal dari daerah yang pernah dijadikan lokasi road show PMM. Mulai dari Lampung, Jabodetabek, Tegal, Brebes, hingga Pekalongan.

 

 

“Dari Lampung sudah ada mendaftar, sudah transfer, dan memastikan hadir ke event PMM Road Show Yogyakarta 30 April besuk,” ungkap Iskandar.

Di luar itu, juga banyak bos dan sultan yang hadir. Selain ikut meramaikan lomba burung, juga sekaligus memantau dan berburu gaco baru untuk memperkuat amunisi.

“Ada yang benar-benar tidak bawa burung, tapi bawa uang yang cukup sekiranya nemu jagoan yang dianggap masuk, sesuai spek mereka. Jadi ayo jangan ragu yang merasa punya burung bagus, seting yang baik supaya mau tampil maksimal ditonton langsung para bos dan sultan.”

Informasi penting terakhir, lokasi lomba digeser dari Pasar Seni Gabusan Jalan Parangtritis ke gantangan De Niten, Jalan Bantul. Lokasi yang baru ini, lebih dekat dari pusat Kota Yogyakarta. [maltimbus]

 

BROSUR LENGKAP PIALA PESONA INDONESIA, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

BROSUR DAN JADWAL PMM FEAT PKM ROAD SHOW YOGYAKARTA (LOKASI PINDAH KE GANTANGAN DE NITEN, JALAN BANTUL)

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR LENGKAP LOMBA BURUNG REALFOOD BOJONEGORO, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: iskandar se pmm feat pkm road show yogyakarta anang sadex

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp