MR. KURNIAWAN SRAGEN SIAP COME BACK BERSAMA CH ROJO KOYO & KACER TRAGEDI

IRFAN PUTRA CUP #2

CH Rojo Koyo & Kacer Tragedi, Tandai Come Back-nya Mr. Kurniawan

Kurniawan Putra Kurma dari Sragen sangat segani karena sejumlah burung berhasil diorbitkannya. Namanya seakan identik dengan cucak hijau dan kacer. Rimba Sakti dan New Rimba Sakti misalnya, dua jago cucak hijau legendaris itu juga dari tangan dinginnya.

Setelah Rimba Sakti ditake over H. Fitri BKS, Kurniawan kembali mendapatkan jago baru yang ia beri nama New Rimba Sakti. Berkat materi dan kualitas serta penampilannya, jago ini akhirnya membuat Sien Ronny kepincut lalu melipatnya juga. Dua jago ini sampai sekarang masih merajai berbagai even akbar di tanah air.

Sejumlah kacer juga pernah diorbitkannya. Salah satunya yang kemudian diambil oleh Jimmy DS Surabaya. Jimmy ingin menjadikannya sebagai suksesor dari Satria Dewa, karena materinya digambarkan seimbang bahkan di beberapa bagian lebih bagus.

"Volume misalnya, sangat dahsyat, turah-turah pokoknya," ujarnya kala itu. Sayang, Jimmy kurang berhasil menampilkannya dengan baik. Hingga sekarang, Jimmy masih penasaran mencari pelapis Satria Dewa yang mumpuni.

Kurniawan yang sempat memimpin PBI Solo ini kemudian cukup lama tak muncul ke lapangan. Rupanya, kesibukan mengurus bisnis menjadi alasan yang membuat ia benar-benar harus fokus. Sejumlah burung kadang masih ikut lomba, tapi hanya krunya yang berangkat.

 

 

 

Di Irfan Putra Motor Cup Karanganyar, 27 Mei, Kurniawan rupanya sudah tak tahan untuk tidak ikut hadir. Bersama kepercayaannya Yhudi Menyan dan kru lainnya, ia pun menurunkan dua jagonya yang relatif baru, cucak hijau Rojo Koyo dan Kacer Tragedi.

Rojo Koyo meraih juara 1, sementara Tragedi menempati posisi ke dua. Prestasi yang cukup apik untuk ukuran gaco yang masih baru. “Tragedi sebelumnya juara 1 saat turun di even Ronggolawe dan RI. Secara kualitas materi, dua jago ini juga setara bahkan punya prospek untuk lebih bagus ketimbang jago-jago yang pernah diorbitkan sebelumnya,” ujar Yhudi Menyan.

 

 

Sejumlah even pun mulai diincar. Misalnya Piala Walikota Solo yang akan digelar pada Minggu 1 Juli. Selanjutnya, Kurniawan mempertimbangkan akan turun di salah satu even ini, KM Jateng Cup di Ungaran atau Piala Canting 3 Pekalongan, yang sama-sama digelar pada 8 Juli.

“Kalau lihat materi yang sekarang, yakin sekali keduanya berpeluang untuk meledak pula di pertengahan hingga akhir 2018. Kita pengin bisa unjuk gigi di even akbar seperti Piala Raja dan Jogja, Presiden Cup V, Solo Vaganza 2, dan even-even lain,” imbuh Yudi Menyan yang mengaku masih tetap setia memberikan Topsong untuk jago-jago yang dirawatnya, serta bila diperlukan memberikan asupan Moncer-1 produk dari Super Kicau Grup.

 

JUARA DI IRFAN PUTRA MOTOR CUP, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: kurniawan putra kurma sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp