RIZKI RWP (KANAN) & LB CANDY, LANJUTKAN TREN POSITIF DI KAPOLRES CUP TANGSEL

Ini Rahasia Love Bird Candy Selalu Tampil Maksi

Daun Pepaya Muda Plus Daun Ginseng

 

 

 

Aksi mengesankan yang ditunjukkan love bird Candy pada beberapa penampilannya belakangan ini mendapat respon positif dari kicaumania Tanah Air.

Setelah tampil memukau di Soeharto Cup (27/3), kemudian mencetak quattrick di Ronggolawe-event Menuju Nirina Cup Bandung (3/4), menjadi bukti kualitas Candy yang selalu tampil maksi dan stabil.

Rizki RWP, sang pemilik asal Bandung, kini tengah menyiapkan Candy untuk kembali menunjukkan aksi hebatnya di Kapolres Cup Tangerang Selatan, Minggu 10 April hari ini.

“Doakan ya, semoga kembali tampil bagus,” ujarnya.

 

CANDY. INDAH WARNANYA, RAJIN BUNYINYA, PANJANG NGEKEKNYA

 

Dari even Kapolres Cup Tangsel, Rizki bersiap melanjutkan ke even bergengsi Ronggolawe-HUT Armed 4 di Cimahi (17/4). “Minggu 10 April besok kita memang bikin gelaran Warehouse Cup di Babakan Siliwangi (Baksil) Bandung, tapi Candy berangkat ke Kapolres Cup Tangsel,” ujar Rizki, sekaligus menegaskan jika ia bersikap profesional, memastikan burung andalannya, Candy, tak akan turun di Baksil, saat dirinya menjadi panitia penyelenggara.

Rizki mengaku, tak ada persiapan khusus untuk Candy sebelum diturunkan ke even-even besar tersebut. Candy selama ini memang tidak diperlakukan khusus dalam menjalani perawatan kesehariannya.

“Perawatannya standar aja, tidak ada yang istimewa. Yang pasti, Candy siap tempur dan berupaya melanjutkan trend positif di Kapolres Cup Tangsel, dan selanjutnya HUT Armed 4,” ungkap Rizki, yang juga punya love bird Meter sebagai pelapis Candy dan andalan di kelas lainnya, yakni cucak ijo Hijau Daun, kenari Killer & Samber Nyawa, serta murai Hittler & The Killer.

 

BERIKUT PERAWATAN LENGKAP CANDY:

Jam 7 pagi hari, Candy dikeluarkan untuk diangin-anginkan sebentar. Kemudian dimandikan dengan cepuk yang sudah disiapkan didalam sangkarnya.

Selanjutnya dijemur selama setengah jam saja. Sambil dijemur, Candy diberikan pakan hariannya, seperti milet putih dan jagung yang diberikan seminggu dua kali. Sebagai makanan tambahannya, burung diberi juga daun pepaya muda.

 

 

“Candy kan burung muda. Supaya penampilannya stabil, diberi sayuran daun pepaya muda, serta daun ginseng untuk menjaga staminanya, yang diberikan seminggu sekali,” jelasnya.

Siang hari, Candy dikerodong untuk diistirahatkan di dalam rumah. Sore hari, Candy kembali dikeluarkan untuk diangin-anginkan sambil diganti makanannya.

Menjelang lomba, Candy hanya perlu diistirahatkan total dengan cara dikarantina. “Candy dipisahkan dari burung-burung lainnya di tempat tersendiri agar tenang dan saat lomba tampil maksimal,” katanya.

 

BERITA TERKAIT:

CANDY, TAMPIL MEMUKAU DI SOEHARTO CUP...

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp