FITRI BKS. ANIS SINAR HATRIK

INFO CIANJUR ABABIL CONTEST

Ajang Adu Prestis Anis, Sinar Hatrik, Pleci Chelsea Kuatrik

 

 

Lomba bergengsi Info Cianjur Ababil Contest persembahan Ronggolawe Nusantara DPC Cianjur, sukses digelar di lapang LLD Dishub Cianjur, Minggu (6/11). Jago anis papan atas Jabar dan Jabodetabek adu nyali.

Even ini benar-benar berhasil menyuguhkan pertarungan para bintang di kelas anis merah, yang menjadi salah satu kelas utama. Hadirnya pemain-pemain top anis merah Jabar dan Jabodetabek, menjadi ajang perang bintang di kelas yang paling populer pada akhir 90-an hingga pertengahan 2000-an ini.

 

KIMPEN & ANIS MANIA NGECHAS JAGO

 

Momen ini sekaligus pembuktian eksistensi anis merah di tanah Pasundan, dan berpotensi untuk kembali berjaya. Setidaknya tanda-tanda itu mulai nampak pada beberapa gelaran terakhir, khususnya di Jawa Barat, yang menjadi gudangnya anis merah.

Lomba di Cianjur kemarin, menjadi bukti jika kelas anis merah masih ada di hati para penikmat “Si Raja Teler” ini. Tokoh-tokoh senior yang hadir di Cianjur, di antaranya Afung Cikampek, Kimpen Tasikmalaya, Kimhong Cianjur, H. Suryana & Umar Bandung, Pramono Cimahi, Drs. Didin Cimahi, Hansen Sukabumi, Opik Owen (mewakili Achun Owen), dan lainnya. Mereka tidak hanya mengapresiasi digelarnya anis merah di kelas utama, tetapi juga benar-benar mengharapkan kelas anis merah kembali berjaya.

 

SPARTAN SF. BELUM MAMPU BAWA PARAHYANGAN TEAM JUARA

 

Sinar yang kini menjadi milik Fitri BKS merajai kelas ini. Dari 4 kelas, tiga diantaranya disapu oleh Sinar, jago yang dulunya milik Afung Cikampek dan sekarang pun masih dipercayakan pada Afung dan krunya, Odon.

Di kelas pembuka, Sinar sukses menang mutlak, mengalahkan para pesaingnya, seperti Klimaks, Blue Safire, Rindu, Fantasitc, serta debutan potensial, Break Dance. Nama terakhir bahkan menjadi salah seekor burung yang tampil memukau dan mendapat perhatian dari anis merah mania.

 

 

Akhirnya, Break Dance pun di-take over Kimpen Tasikmalaya dengan harga 75 juta rupiah. Transaksi ini sekaligus menandai kembali bergairahnya kelas anis merah di pentas nasional.

Di kelas murai batu, Torpedo milik Marvin Bandung, sukses merebut kelas paling bergengsi, setelah mengungguli muray-muray dahsyat asal Jabar dan Jabodetabek.

 

MOENK SUKABUMI. MB BOCAH LANGSUNG JOSS

 

Di kelas lainnya, Silva dan Bocah sukses menjadi yang terbaik. Bagi Moenk, pemilik Bocah, andalannya ini cukup turun sekali, untuk disiapkan ke even bergengsi pekan depan, EBOD STRONG, di TVRI Jabar, Cibaduyut, Bandung.

Sementara itu, Markonah, cucak jenggot andalan Wempi Ardi Sumedang, sukses mencetak double winner plus sekali runner up, sekaligus melanjutkan tradisi menguasai kelas cucak jenggot di hampir setiap gelaran bergengsi di Jabar. Pekan depan, Markonah akan kembali menjajal gelaran bergengsi DANYON RAIDER 323/BP CUP di Banjar Patroman, yang juga menggelar tiga kelas cucak jenggot.

 

WIMPI ARDI. CJ MARKONAH NYERI JUARA 1

 

Alvin Team akhirnya meraih juara umum setelah mengoleksi juara terbanyak, yang ditorehkan jago-jagonya di kelas pleci (Chelsea), kenari (Bunga & Scarleta), love bird (Dr. Boy), serta kacer (Beni).

Sementara itu, Spartan SF yang dimotori H. Besti Bandung & Ivan Cianjur, sukses menempatkan andalan-andalannya di beberapa kelas. Di antaranya love bird Bollot, kenari Zepplin dan Tyson.

 

ALVIN TEAM. PLECI CHELSEA ANTAR JUARA BC

 

JUARA DI CIANJUR, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: cianjur ababil contest sinar chelsea kimpen fitri bks wimpi ardi spartan sf moenk alvin team

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp