H SUWADI BEGAL SF. NUKLIR CABUT DARI KANDANG BESAR LANGSUNG BORONG JUARA KLS TANTANGAN

INDI BC feat RGN ROAD TO PIALA PASUNDAN 5, #1

Tampil Mempesona, Kacer Black Yuso & Murai Batu Nuklir Borong Juara

Tampil ngotot hinga terlihat kejer-kejer sayapnya, kacer Black Yusu milik Agung KMS dari Seturan SF berhasil borong juara. Murai batu Nuklir milik H. Suwadi dari Begal SF Klaten, juga benar-benar mencuri perhatian murai mania di du akelas G-24.

Kacer Black Yuso yang digantang oleh Mejing tampil cemerlang, hingga borong juara 1, 2, dan 1. Di kelas utama Indi BC, penampilan Black Yuso terlihat lebih mempesona hingga kejer-kejer sayapnya. Ditunjang dengan sesekali ekornya mengipas-ngipas membuat penampilannya terlihat begitu mewah, indah dipandang.

 

AGUNG KRU. BLACK YUSO & BOMBASTIS BORONG JUARA

 

Kelebihan lainnya yang dimiliki Black Yuso, dalam membawakan irama lagunya merdu, speed rapat nyaris tanpa spasi. Tak heran di akhir penilaian juri pun memberikan koncer A.

Kemenangan Black Yoso memang harus melelaui perjuarangan keras. Maklum, lawan yang dihadapi banyak burung ngetop. Salah satunya Raja Kosek milik Han’s Oli yang sejak awal terus menggempur keras, hingga akhirnya menempati posisi kedua.

 

 

Raja Kosek, adalah burung langganan juara. Sebelumnya juara 1 di Joga Bay Cup dan Road to Paris The Java.

Kepakan sayap Raja Kosek juga sudah cukup jauh hingga ke luar kota. Pernah diturunkan di even Indipendent di kota Sragen, penampilan apik Raja Kosek langsung menyita perhatian banyak orang. Sewaktu masih di tangan H. Suwadi, sudah sering diturunkan di luar kota.

 

MONDI. KUPU-KUPU MALAM & BERLIAN TAMPIL CEMERLANG

 

“Raja Kosek saya beli dari H. Suwadi, saya benar-benar merasa bersyukur punya gaco Raja Kosek. Burungnya gampang nampil, nyatanya di tangan saya Raja Kosek juga terus meraih juara,” jelas Han’s merasa puas.

Diakui, kali ini Raja Kosek tidak tampil maksimal. Gayanya tampil di tangkringan menari-nari. ”Raja Kosek kalau lagi topform kerjanya tidak banyak geseh, satu titik,” tambah Han’s dengan nada mantap.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sementara itu, jago lain dari Agung Seturan adalah cucak hijau Bombastis, yang tak mau kalah menyumbangkan tropi juara dengan Blcak Yuso. Turun tiga kelas, Bombastis borong juara 1, 3, dan 4.

Kru Agung SkS kembali akan menurunkan jagonya di di ESBF Cup Kulonprogo besuk Minggu, 30 Januari 2022. “Bos Agung sudah memastikan turun lagi ke Kulonprogo,” terangnya.

 

SAMURI TV. SINGO EDAN & LEO SAMPANG SIAP KE ESBF CUP

 

Aksi borong juara juga diraih murai batu Nuklir milik H. Suwadi dari Begal SF. Nuklir diturunkan dua kelas tantangan tampil ganas. Seolah sudah lama menyimpan kekuatan terpendam, begitu ketemu lawan langsung beringas.

Nuklir tampil dengan gaya menekan-nekan keras, disertai lontaran suara tajam-tajam hingga tembus luar pagar. Akhirnya, di dua kelas murai batu tantangan 24G dan murai batu lovers 24G berhasil sapu bersih juara 1.

“Nuklir sudah jadi pejantan di kandang besar, belum lama saya tarik langsung turun di sini,” jelas H. Suwadi kepada burungnews.

 

 

Samuri TV dan Tamma Youtuber burung , ternyata juga pecinta berat kacer dan murai batu. Salah satu jago andalannya kacer Singo Edan dan murai batu Leo Sampang diturunkan.

Keduanya disebut tanpa dipersiapkan, ternyata mampu memberikan perlawanan keras, hingga cukup merepotkan lawan.

Asal tahu saja, kacer Singo Edan saat turun di Piala Raja tembus 10 besar. Sementara murai batu Leo Sampang burung muda bertalenta. Usianya masih relatif muda, diakui penampilannya belum stabil.

 

CANARY KP (KULON PROGO). JUARA 1 KENARI

 

Pak De Win dan kawan-kawan dari Canary KP juga terlihat riang gembira. Jagoannya kenari Caramel tampil cemerlang di kelas Kenari Standar Kecil Komunitas, meraih juara 1.

”Selain gembira juga bangga jago kami dari Canary KP (Komunitas Kulonprogo), dari pingir kota Yogyakarta mampu bersanding dengan kenari kualitas di even Road to Piala Pasundan yang begitu prestis ini,” jelas Pak De melaui jejaring media sosial.

Canary KP sebelumnya di Road to Kebumen Vaganza, Minggu 16 Januari 2022 sapu bersih 4 kelas kenari. “Semua jagoan dari Canary KP yang siap, Minggu besok akan kita turunkan di kandang sendiri ESBF Cup , “ tambah pak De Win.

 

 

Kelas anis merah juga meriah, panitia yang awalnya membuka kelas G-24, karena banyaknya permintaan, akhinya dibuka kelas G-36. Empat kelas yang dibuka panitia semua meriah.

Ketatnya persaingan membuat juara satu diraih burung yang berbeda. Di kelas anis merah A RGN, juara 1 diaraih oleh ZR milik Joko, dikiuti Marabunta milik Dedi dari Magelang dan Nadya milik H. Sigit WMP.

 

KUNCORO & WMP KRU. NADIA JUARA 2,2,4

 

Di kelas anis merah B Jogja, Nenggala milik Paul Intan berhasil memimpin, diikuti Robin milik Pak De Bagio dan Songgo Langit milik Avin.

Nadya milik H. Sigit WMP yang turunkan Kuncoro dan kawan-kawan berhasil meraih juara 4, 2, dan 2. (Data juara kelas anis merah dan kacer masing-masing kurang satu kelas).

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Secara keseluruhan lomba berjalan meriah. Kelas komunitas, anis merah, ciblek, dan konin, dari sejumlah perwakilan luar kota seperti Solo, Temanggung, dan Wonosobo juga hadir.

Annas, Benz Wira, dan Hengky mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicau mania. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan.”

 

PANITIA. MEWAKILI REKAN-REKAN PANITIA TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN

 

Selanjutnya, Annas, Hengky, dan rekan-rekan secara rutin akan menggelar latihan bersama setiap hari Rabu. Jadwal Latpres akan diadakan dua kali satu bulan, pada Minggu 1 dan Minggu 3.

“Latpres rencana kita buka satu bulan dua kali, Minggu pertama dan ke-3, tapi lihat kondisionallah,” tambah Annas. Rekan-rekan komunitas juga siap diwadahi, setiap Latihan juga akan dibuka kelas komunitas.

Jangan lupa, berikut deretan event-event yang akan digelar RGN, mulai dari Kapten Murai feat Prio Excellent (30/1) di Surabaya, Piala Jateng di Ungaran (6/2), Piala Pesona Arahiwang di Purworejo (20/2), hingga Solo Kota Budaya (27/2).

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Jangan lupa para kicaumania, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Masih tersedia hadiah utama MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadiah super menarik lainnya. Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [busro, maltimbus]

 

DATA JUARA INDI BC FEAT RGN ROAD TO PIALA PASUNDAN V, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

KOMUNITAS SEDULUR KENARI YOGYAKARTA

 

PANITIA & JURI

 

JUARA 1,2 CIBLEK

KATA KUNCI: indi bc rgn road to piala pasundan 5 kacer black yuso murai batu nuklir

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp