SSBC. BLUE SAFIRE JUARA KELAS VIP

IKPBS SOLO

Tiket Love Bird Ludes, Blue Safire dan Gading Naik Tahta

Menggunakan juri-juri muda terbaik, kontes perdana IKPBS yang digelar pada Rabu, 6 Desember 2017 berjalan sukses. Mengusung konsep tanpa teriak, suasana lomba berlangsung tertib dan kondusif dari awal sampai akhir.

Halaman Dinaskeswan Propinsi Jawa Tengah dipenuhi kicaumania dari berbagai kota untuk mengikuti kontes perdana IKPBS pada Rabu, 6 Desember 2017. Banyaknya kontestan yang datang membuat love bird lovers harus gigit jari karena tak kebagian tiket.

 

 

PANITIA DAN JURI IKPBS. YANG MUDA YANG BERKARYA

 

Berbeda dengan kontes Saturday Open, panitia memang membatasi jumlah kontestan hanya 45 untuk memaksimalkan penjurian. Selain mengusung konsep tanpa teriak, IKPBS juga memakai juri-juri muda terbaik untuk memberikan suasana baru bagi peserta.

“Kita ingin menciptakan suasana lomba yang tertib, kondusif dan non teriak. Sebagai EO tertua di Solo, kita berharap bisa menciptakan iklim dan atmosfir ideal untuk sebuah lomba. Di awal tadi sudah bagus, tapi di pertengahan agak nggak kekontrol. Pelan-pelan kita ubah kulturnya,” ungkap Lion yang diamini oleh Warjo.

 

======================

EVEN TUTUP TAHUN YANG WAJIB ANDA HADIRI... 

Sudah jadi jadi agenda tahunan, kicaumia Blok Tengah dan sebagian Jawa Timur membanjiri gantangan IKPBS untuk mengikuti even Gebyar Tutup Tahun. Kali ini, jatuh pada Minggu 31 Desember.

Semua kelas tiket terjangkau, kemasan menarik. Pokoknya yakin bakal rugi dan menyesal sampai melewatkan. Informasi selengkapnya, jangan ragu KLIK baner di atas

=======================

 

Dihadiri gaco-gaco papan atas, laga love bird berlangsung seru dan sengit. Ditempel ketat oleh Gading dan Annisa, love bird Blue Safire andalan SSBC berhasil meraih kemenangan di kelas VIP setelah tampil rajin dan berulang kali mengeluarkan kekekan panjang.

“Blue Safire mau kerja tadi di sesi VIP, narik berkali-kali dari awal sampai akhir lomba. Durasi, volume dan gayanya masuklah, layak dapat A,” terang Mz Duwo. Dengan kemenangan ini, punggawa SSBC ini mulai menatap Tweet Song Cup, gelaran akhir tahun IKPBS.

 

M. ADRIAN BF. GADING DAN FATIN BORONG JUARA

 

Finish di urutan kedua kelas VIP, love bird Gading milik M. Adrian BF tampil menggila di sesi Bintang A. Ngekek rajin dan gacor dari awal sampai akhir penilaian, love bird lutino ini seolah tidak mau berhenti mengeluarkan suara kekekan.

Spesialis love bird asal Sukoharjo ini juga berhasil mencetak dua kali runner up di kelas Bintang A dan B melalui Fatin. “Gading dapat juara 1, 2 dan 3, sementara Fatin juara 2 dan 2. Moga-moga tetap stabil di jalur juara,” ungkap Novi. Menurut rencana, M. Adrian akan kembali menurunkan amunisi-amunisinya ke Pabrik Gulo Cup.

 

NOVI. SUKSES ORBITKAN PAUD CHIKA

 

Novi juga sukses mengorbitkan Chika, PAUD miliknya sendiri yang berhasil meraih kemenangan di kelas B setelah tampil nggrojok dari awal sampai akhir lomba. Meski tergabung dalam Adrian BF, Ia mengaku diberi kebebasan untuk menggantang gaco mana yang dirasa siap tempur.

“Pak e sama Buk e kasih kebebasan kok ke mekaniknya mau nggantang burung yang mana. Yang penting tugas dan kewajiban kita sudah beres. Kebetulan tadi love birdku sendiri yang menang. Meskipun masih PAUD, di latber latpres dah banyak prestasinya terakhir di BWR dan Solo Raya Cup,” jelasnya.

 

JABRIK DAN HASTO. MB SAMATOR NYARIS NYERI

 

Samator, orbitan baru Jabrik nyaris meraih kemenangan nyeri setelah meraih juara pertama kelas murai batu VIP dan runner up kelas Bintang. Memiliki volume di atas rata-rata, murai batu ekor putih ini tampil menonjol dengan aksi ngerol nembak dengan gaya tarung ngeplay.

“Meskipun orbitan baru, kualitas Samator jangan ditanya lagi. Ini tadi buang birahi aja sebelum turun ke BnR Award besok Minggu,” kata Jabrik. Melihat performa Samator di gantangan, Ia yakin dan tak gentar menghadapi murai-murai terbaik setanah air di BnR Award nanti.

 

OKE TEAM. RAMONEZ STABIL DI JALUR JUARA

 

Penampilan stabil dan konsisten juga diperlihatkan oleh murai batu Ramonez dengan meraih juara satu di kelas Bintang. Dengan tonjolan lagu istimewa, gaco andalan Oke Team ini tampil prima dan gemilang dari awal sampai akhir penilaian.

Amunisi-amunisi Oke Team lain seperti murai batu Goliath, kacer Junior dan cucak hijau Simphony juga berhasil masuk nominasi. “Le menang mung Ramonez karo Junior, liane mung mlebu nominasi,” terang Adhi Dumilah.

 

WAWAN DAN LINGGAR. MB PESIAR KEMBALI UNJUK GIGI

 

Pesiar, orbitan baru Wawan Soker berhasil meraih dua kali podium ketiga setelah tampil konsisten dari  awal sampai akhir penilaian. Meski tak menjadi yang terbaik, punggawa Shevamedica ini mengaku puas dengan kinerja gacoannya mengingat lawan yang dihadapi bukan gaco sembarangan.

Menurunkan cendet Mahadewa, HH Bird yang mengusung bendera Sukoharjo Bersatu berhasil meraih posisi runner up di kelas Bintang. Meski tak turun full team, Mr. HH berharap dukungan dari kicaumania Sukoharjo untuk membawa bendera yang sama di berbagai even di Solo dan sekitarnya.

 

=======================

KENAPA PAKAN INI LAGI BANYAK DICARI-CARI?

Ya belakangan ini banyak kicaumania mencari Tweet  Song. Banyak yang merasa cocok setelah mencoba, terasa dan terlihat sekalit khasiatnya pada burung. Kualitasnya sangaat  terjaga, harga terjangkau.

=======================

 

Anis merah Gondhez, kacer 250cc, cucak hijau Arimbi dan Robot Gedhek berhasil keluar sebagai juara di kelasnya masing-masing setelah tampil prima dan gemilang sepanjang perlombaan. Semaraknya gelaran kali ini menjadi sinyal positif kembalinya IKPBS sebagai barometer gantangan di Solo dan sekitarnya.

Mewakili panitia, Mr. Warjo mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berjalannya lomba. Saran dan kritik membangun kami terima demi kemajuan kicaumania Solo Raya.

 

WARJO DAN LION. SAMPAI JUMPA DI EVEN SELANJUTNYA

 

Di penghujung tahun ini, panitia akan menggelar lomba burung berkicau gebyar akhir tahun IKPBS yang bertajuk Tweet Song Cup yang akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Desember 2017. “Mohon dukungan dan partisipasi kicaumania semua di gelaran akhir tahun IKPBS,” pungkas Warjo.

 

DATA JUARA IKPBS SOLO, RABU 6 DESEMBER 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 


 

CUCAK HIJAU ARIMBI JUARA KELAS VIP

 

AJI SIHO. LB MERAPI JUARA LOVE BIRD PAUD A

 

GUNAKAN SANGKAR RADJA, EDANE RAIH RUNNER UP

 

MZ DUWO, ORBITKAN BLUE SAPHIRE
 

 

SUKOHARJO BERSATU MAKIN EKSIS

 

KATA KUNCI: ikpbs blue safire gading

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp