PESERTA & PENONTON SANGAT ANTUSIAS MENGIKUTI IBC

IBC JAKARTA

FITRI BKS & 279 TEAM JUARA UMUM

BERSAMA H DODOT & SOFYAN, SILATURAHMI TETAP DIJAGA

 

 

Lapangan Banteng kembali dipenuhi kicaumania dari barbagai daerah di Indonesia.  Kali ini, menjadi lokasi digelarnya salah satu lomba burung yang menarungkan jagoan terbaik di tanah air. Seperti namanya, Indonesia Bird Champion, tentunya menjadi ajang pencarian burung juara Indonesia.Tak heran bila hampir semua tokoh perburungan hadir di sini. BnR sebagai penyelenggara, tentu hampir semua datang para tokohnya.

                         

H MANSUR & BANG BOY, PELINDUNG IBC

 

Bang Boy selaku pendiri dan ketua Yayasan BnR, bersama H. Mansur selaku Pelindung. Fredy KM selaku penanggungjawab. M. Kadafi sebagai ketua panitia, juga Jimmy DS sebagai ketua pelaksana. Tokoh lain juga dilibatkan dalam kepanitiaan, seperti Yongka dan Dedi Jaya Ban Jambi, WW Angga Surabaya, Hery IP, dan lainnya.

KADAFI, YOGI NH, FREDY KM, JIMMY DS, SENFRI

 

Sien Ronny, Kurniawan, Cahyo Matrik, Edy PLN, Joko Ireng, Aay Mulyana, Dian Toto, Sofyan Juandi, Dr. Mulyana, Hugeng, Afung Cikampek, H. Suwadi Klaten, Ferry Yong Banjarnegara, Atung Pekalongan, Yogi Naga Hitam, Martin Rosa, Faizin Tegal, Nanang PLN, Deny Halim, Fitri BKS, Tedy, Dicko Gembul, Waqi-Likin, dan masih banyak lagi.

 

JOKO IRENG - EDY 279 BERSAMA DIAN TOTO. JUARA BC

 

Persaingan yang tampak adalah perebutan poin antara Fitri BKS dan Sien Ronny. Sejak awal sampai menjelang rampung, keduanya saling berkejaran. Namun, akhirnya Fitri unggul dua poin juara 1. Tercatat, Fitri memperoleh 12 juara 1, sementara Sien Ronny meraih 10 juara 1.

   

H. FITRI BKS  SAMARINDA, MASIH TANGGUH DI SF

 

Persaingan keduanya pun diyakini akan berlanjut di Valentine PBI Jogja, 14 Februari yang akan datang. Sien Ronny bertekat untuk terus menambah kekuatannya. Bila di IBC sudah menambah cucak hijau New Rimba Sakti, di Valentine di harapkan sudah bergabung lagi beberapa jagoan yang selama ini juga kerap meraih juara dan sangat disegani lawan maupun kawan.

 

DI VALENTINE JOGJA, KAMI AKAN LEBIH KUAT 

 

“Sepertinya, dalam waktu dekat beberapa jagoan yang sangat disegani akan segera berganti nama pemilik menjadi Sien Ronny,” ujarnya sambil  tersenyum. “Kita lihat besuk di Valentine, semoga menjadi kejutan yang menarik. Yang jelas, kami sudah ada cucak rawa yang semoga juara, poinnya itu dua.”

 

TEDY, MB SARNO SUMBANG POIN JUARA 1

 

Fitri sendiri juga terus menambal kekuatannya. Bila di Plaza Cup ada cucak hijau New Bilqis, di IBC ada nama baru lagi yaitu murai batu Jeger dan cendet Siluman. Jeger meraih juara  1 kelas utama, sementara Siluman sementara baru meraih juara 2 pada dua kelas.

     

HERRY IP & JIMMY  DS

 

Kadafi dan Jimmy DS juga mengaku cukup puas dengan gelaran ini. “Secara umum baguslah, peserta ramai. Burung yang bertarung juga burung bagus semua ya, tinggal bagaimana penampilan di lapang,” ujar Kadafi.

   

H. ELVIANO, SELALU MEMANTUAU PENJURIAN                                                    

Jimmy DS menambahkan bila panitia pun mengakui ada beberapa kekurangan, seperti peserta masih ada yang teriak. “Beberapa komplain masih ada meskipun tidak terlalu serius. Prinsip kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada even ini. Terhadap kekurangan yang masih ada, tentu kami mohon maaf dan insya Allah akan dijadikan masukan untuk even berikutnya.”

     

TEGUH WALET, KENZO REBUT CUCAK HIJAU UTAMA

 

BERIKUT HASIL LENGKAP JUARA IBC JAKARTA 31 JANUARI 2016:

MURAI BATU  KACER  CUCAK HIJAU  LOVE BIRD  KENARI 

ANIS MERAH & PLECI 

LAINNYA: PENTET, ANIS KEMBANG, BRANJANGAN, COLIBRI, CIBLEK, JENGGOT

ILS BIG FAMILY: KALAH MENANG SENANG

RUDY, DEDY JAYA BAN, YONGKA SAMUEL, DANIEL PIK - JAMBI

 

                                                      AYO TELER... ANIS MERAHKU...

 

SANTAI DI TENGAH LOMBA

                             

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp