HUT DISHUB SURAKARTA


HUT DINAS PERHUBUNGAN SOLO

Soendigong dan Wajah Pribumi Tampil Apik, VIP Soba Dominasi Kelas Kenari

Penampilan memukau ditunjukkan oleh murai batu Soendigong dan love bird Wajah Pribumi dengan memborong sejumlah gelar juara di HUT Dinas Perhubungan Surakarta. Menurunkan kenari Jeru dan Chili, VIP Soba tampil dominan di kelas kenari.

Lomba burung berkicau HUT Dinas Perhubungan Surakarta yang digelar pada Minggu, 8 September di Pelataran Kantor Dishub Surakarta berlangsung ramai dan kondusif. Pertama kali dihelat, even kali ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Dinas Perhubungan dalam memperingati hari ulang tahunnya.

 

SUASANA LOMBA

 

Menggandeng juri independen di seputaran Solo, gelaran kali ini langsung dipantau oleh Drs. Hari Prihatno dan Rendi S. N. Amd. LLAJ, SE, MM selaku perwakilan Dishub. Salah satu kelas yang menarik perhatian di even ini adalah kelas kenari yang hampir semua kelas selalu ramai peserta.

Laga seru antara Soendigong, Marquez dan Kristal di kelas Murai Batu Parkir menjadi tontonan menarik di even kali ini. Berikan perlawanan pada Marquez yang akhirnya keluar sebagai pemenang, Soendigong milik Mr. Oye Sarwo Jaya berhasil finish di urutan kedua.

 

MB SOENDIGONG. STABIL DIJALUR JUARA

 

Di kelas Lalu Lintas, penampilan Soendigong makin menjadi dengan materi lagu variatif dan suara keras yang dilontarkan nyaris tanpa jeda. Puncaknya, di sesi BOB Soendigong dinobatkan sebagai yang terbaik setelah kembali tampil maksi selama penilaian.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh cucak hijau Pangeran andalan Al Vanno Twin SF yang sukses mencuri perhatian dan berhak membawa pulang tropi eksklusif di kelas Sempati. Kemenangan ini cukup mengejutkan karena di dua sesi sebelumnya Pangeran tampil kurang maksimal.

 

TWIN SF. CH PANGERAN CURI KEMENANGAN

 

“Kemenangan ini sangat berharga buat kami, bisa dibilang menang hoki. Moga-moga persiapan minggu depan bisa lebih matang lagi. Rencananya mau main ke Jackpot Cup,” ungkapnya. Tak hanya Pangeran, cucak hijau Al Fatih berhasil mencetak double winner di dua kelas sebelumnya.

Di kelas love bird, Wajah Pribumi kembali mencuat setelah berhasil memborong sejumlah juara di kelas Fighter dan Umum. Amunisi milik Galih Pinggiran SF ini menjadi salah satu gaco yang tampil paling maksi dalam meraih prestasi di gelaran kali ini.

 

LB WAJAH PRIBUMI. BORONG JUARA

 

Memiliki durasi panjang, Wajah Pribumi tampil stabil dan konsisten sepanjang penilaian dengan ngekek rajin dengan jeda lumayan rapat. “Sebenarnya pengen main ke Piala Raja, berhubung nggak dapat tiket, ya sudah main ke sini. Yang penting WP mau nampil dan maksimal kerjanya,” terangnya.

Memperoleh poin tertinggi, love bird Kepo milik Agus Boyolali berhasil mengamankan podium puncak di   kelas Love Bird Umum RS 500. Tampil ngedur dengan durasi panjang, Kepo berhasil mengumpulkan total poin 860. Menurut rencana, Agus dan tim akan kembali menurunkan gaco andalannya ke Jackpot Cup.

 

AGUS DAN TIM. MESKI SEMPAT MBLEDOS, LB KEPO MENANGI KELAS RS 500

 

Tidak hanya Kepo, Danker milik Ade pun berhasil meraih podium pertama di sesi Balibu Kier RS 300. Naik sepeda motor dari Boyolali, Ade memang dikenal militan untuk mengikuti berbagai lomba di Solo - Jogja. Selain amunisinya memang berkualitas, hal ini dilakukan untuk memberi pengalaman baru bagi love bird miliknya yang baru berusia 3,5 bulan.

Di sesi kenari yang melombakan kelas komunitas dan umum, sejumlah gaco baru bermunculan dan silih berganti mengisi podium pertama. Membawa sejumlah amunisi andalannya, Mr. Bernard Soba berhasil memborong sejumlah gelar juara melalalui Jeru, Chili, dan Jarjid Team.

 

VIP SOBA. DOMINASI PODIUM KENARI

 

Dikenal sebagai salah satu pemain kenari berpengalaman, Bernard memang mempunyai keinginan agar kenari-kenari di Solo tak dipandang sebelah mata. Tak mengherankan apabila Ia selalu mendorong para pemain agar tak kenal lelah menciptakan amunisi baru.

Di kelas Standar Bebas, Puyer 16 milik Pulung kembali menunjukkan konsistensinya di jalur juara. Meski main luar kota, amunisi andalan E.S.C. ini tidak gentar menghadapi gaco-gaco tuan rumah dengan tampil ngedur dan gaya gela-gelo. Kemenangan ini memuat Pulung makin percaya diri untuk menurunkan gaco miliknya ke even-even lain.

 

E.S.C. KENARI PUYER 16 NAIK KELAS

 

Di akhir lomba, Nugroho mengucapkan terima kasih atas partisipsi kicaumania di HUT Dishub kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Pekan depan, kicaumania Solo berencana akan kembali merapat di Jackpot Cup.

 

Inilah satu asupan yang bisa mengobat, sekaligus memulihkan kondisi burung hingga kembali gacor. LEMAN'S dengan formula + vitamin, sanggup mengobati dengan cepat dan efekti beragam penyakit burung sekaligus kembali menggacorkannya. Bila di kios sekitar Anda belum tersedia, bisa hubungi nomor pada baner atau langsung lewat Tokopedia/Bukalapak.

 

 

JURI HUT DISHUB SURAKARTA

 

KOMUNITAS K2SB. RAMAIKAN GELARAN

 

DUTA GESANG CUP. SOSIALISASI DAN GALANG DUKUNGAN

 

DUTA JACKPOT CUP. SIAP GELAR EVEN MINGGU DEPAN

 

PEMENANG SESI BOB

 

 

KATA KUNCI: hut dishub solo

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp