ROMBONGAN CMB SEBELUM BERANGKAT MENUJU HNR & CENDETER FIESTA

HNR &CENDETER FIESTA MEDAENG, SIDOARJO, #5

CMB Harubirukan Gantangan Dewa99, Siap Datangi Event Cendet di Berbagai Daerah

Cendet Mania Bojonegoro (CMB) patut diajungi jempol, sebab satu-satunya komunitas cendet yang kelasnya yaitu Cendet Bojonegoro full diisi pemain Bojonegoro. Yang mengharukan, ketika hendak pulang, bus yang dinaiki rombongan ini mogok hingga pukul 20.00, meski begitu mereka tetap enjoy.

Berangkat Minggu pagi, 17 Oktober 2021, sekitar pukul 05.00 WIB, dari Bojonegoro, rombongan CMB yang naik bus berukuran besar sampai di gantangan Dewa99, Medaeng, Sidoarjo, sekitar pukul 9.30 WIB. Hanya rombongan CMB yang terlihat memakai bus besar, sementara rombongan cendeter yang lain, semisal Bandung, menggunakan mini bus.

 

 

ANGGOTA CMB MENDORONG BUS YANG MOGOK DI DEWA99

 

Event HNR & Cendeter Fiesta pada Minggu itu menghadirkan 15 kelas cendet yang terdiri dari cendet umum dan komunitas. Cendet-cendet terbaik dan yang punya jam terbang tinggi tumplekblek di event yang dimotori Didik Darmaji dari HNR SF Surabaya tersebut.

Jika di kelas komunitas yang lain banyak nomor gantangan yang kosong dan terpaksa dijual di luar komunitas, tidak halnya sesi Cendet Bojonegoro yang full diisi cendeter Bojonegoro. Didik Darmaji dan MC Ki Samuri bahkan memberikan apresiasi tepuk tangan untuk CMB yang kemudian diikuti oleh para kicaumania yang hadir di gantangan Dewa99 tersebut.

 

 

Gus Falah, yang merupakan salah seorang koordinator CMB mengatakan jika anggota CMB jumlahnya dulu sampai ratusan. Bojonegoro memang dikenal sebagai gudangnya pemain cendet. Bahkan, di Bojonegoro ada pengemar cendet yang sudah berhasil menangkarkan burung ini.

Tak hanya itu, di Bojonegoro pula ada ponpes, yaitu Al-Falah yang mengajari santrinya merawat burung cendet untuk bisa dilatih di lomba dengan kompensasi siswa akan digratiskan uang SPP-nya.

 

GUS FALAH, SIAP SILATURAHIM KE EVENT CENDET LUAR KOTA

 

Gus Falah menjelaskan jika CMB sebenarnya ingin menggelar event cendet di Bojonegoro, namun dalam kondisi perijinan yang masih sulit seperti saat ini, rencana itu terpaksa harus ditunda dulu. “Untuk sementara ini, biarlah kami yang mendatangi event-event saudara cendeter dulu. Nanti jika kondisinya memungkinkan, kamilah yang akan menggelar event cendet di Bojonegoro,” ucap Gus Falah.

Event HNR & Cendeter Fiesta di gantangan Dewa99 tersebut berakhir menjelang pukul 17.00 WIB, namun saat rombongan CMB hendak pulang, bus yang mereka tumpangi mogok. Anggota CMB sudah berusaha membantu dengan mendorong bus tersebut, namun tetap saja tidak mau jalan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mereka akhirnya menyerahkan bus mogok itu pada ahlinya. Namun, baru pukul 20.00 WIB bus itu mau jalan dan rombongan bisa pulang menuju Bojonegoro.  “Melelahkan, namun kami senang, dan bisa jadi bahan cerita soal bus yang mogok itu,” pungkas Gus Falah. [RANTO]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA HNR & CENDETER FIESTA MEDAENG, SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

 

ANGGOTA CMB RAIH KONCER 2 DI SALAH SATU KELAS CENDET

 

 

KATA KUNCI: hnr &cendeter fiesta medaeng sidoarjo cmb gantangan dewa99

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp