MASTER SAAT MERAIH JUARA 1 DI SESI CENDET FINAL

HNR & CENDETER FIESTA MEDAENG, SIDOARJO, #3

Raih Hatrik, Cendet Master Milik Syahril Polda Bungkam Kritikan

Cendet Master milik Syahril Polda adalah salah satu cendet yang banyak meraih prestasi gemilang di event-event bergengsi. Sempat menghilang pasca ganti perawat, Master pelan namun pasti mulai bisa mengembalikan performa terbaiknya hingga mampu hatrik di event penuh yang banyak didatangi cendeter Tanah Air.

Di wilayah Mojokerto dan sekitarnya, cendet Master milik Syahril Polda dari Dawar BC Mojokerto boleh dibilang tidak ada lawannya. Untuk membuktikan bahwa Master bukan jago kandang, cendet ini bahkan pernah dibawa melawat ke tempat-tempat yang jauh, Piala Pasundan 4 di Bandung, Madura Vaganza, Piala Ronggolawe, Wiebie Cup Malang dan Malang Satu Titik adalah event-event besar yang pernah didatangi Master dengan raihan yang bagus.

 

 

SYAHRIL PEMILIK CENDET MASTER, BUTUH MENGEMBALIKAN PERFORMA MASTER

 

Bersamaan dengan pandemi Covid19, bersamaan dengan itu pula Master jarang terlihat di lomba burung. Master kembali ke kancah perlombaan setelah ijin lomba burung akibat pandemi Covid19 dipermudah, namun sejak itu Master telah ganti perawatnya.

Di lomba-lomba skala anniversary dan cup di wilayah Jawa Timur, beberapa kali Master terlihat hadir, namun raihan prestasinya tidak segemilang sebelumnya. Beberapa pecinta cendet mengatakan jika Master telah mengalami penurunan performa sebab perawat barunya tidak mengetahui kunci settingan burung yang pernah mendapatkan penawaran di angka 70 juta rupiah tersebut.

 

 

Kritikan lain menyebutkan jika Master tidak bisa mengeluarkan materi isian grejan yang biasanya powernya sampai tembus hingga keluar gantangan. Syahril, sang pemilik dalam suatu kesempatan mengakui jika isian grejan yang seperti isian wajib bagi cendet belum mampu dikeluarkan Master secara maksimal.

“Iya, Master belum bisa mengeluarkan materi isian secara keras, kami masih mencari settingan yang pas, sebab ganti perawat settingannya masih meraba-raba pastinya,” ucap Syahril pada waktu dulu.

 

DAWAR BC MOJOKERTO, PARA PENGAWAL CENDET MASTER

 

Minggu, 17 Oktober 2021, di event HNR & Cendeter Fiesta yang digelar di gantangan Dewa99, Master membuktikan dirinya kembali ke performa terbaiknya. “Ini adalah event yang sangat bergengsi untuk pemain cendet. Cendeter dari seluruh Indonesia hadir di sini, Bro. Menang di sini bukan abal-abal, Bro,” ucap Rijal Bebek, yang dipercaya sebagai joki Master untuk saat ini.  

Master juara 1 di sesi Cendet Umum A, juara 1 di Cendet Umum C, dan juara 1 lagi di sesi Cendet Final.  Semua kelas yang diikuti Master nyaris banyak peserta dan memenuhi kuota G36. Tak hanya jumlah pesaingnya yang banyak, cendet-cendet yang main di sesi yang diikuti Master juga berasal dari gaco-gaco yang selama ini sering merajai gantangan.

“Alhamdulillah bisa meraih hasil yang bagus di event ini. Mudah-mudahan Master terus stabil,” ungkap Syahril yang terlihat bersemangat dan gembira karena gaconya mencetak prestasi gemilang. [RANTO]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA HNR & CENDETER FIESTA MEDAENG, SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: hnr & cendeter fiesta medaeng sidoarjo cendet master syahril polda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp