PRADANA BC. CH TRIAD BORONG JUARA

HITAM PUTIH CUP 4, #5

Nama-Nama Baru Kuasai Kelas Murai Batu, CH Triad, Pesona, dan Waseno Berbagi Gelar Juara

Selain Reog Berrick yang menangi kelas utama, nama-nama baru seperti The King, Galaxy, Restu, dan Dinasti berhasil menguasai podium puncak kelas murai batu di Hitam Putih Cup 4. Di kelas lain, cucak hijau Triad, Pesona, dan Waseno berbagi gelar juara.

Selain diikuti oleh gaco-gaco mapan dan langganan juara seperti Slamet, Petir, Marquest, dan lain-lain, laga kelas murai batu di Hitam Putih Cup 4 juga diikuti oleh pendatang-pendatang baru dengan materi dan kualitas mumpuni.

 

 

BAKMI JOWO BF. MB THE KING JUARA KELAS MURAI BATU ROLL SPEED

 

The King, amunisi milik Mr. Mantri - Bakmi Jowo BF berhasil membuat kejutan di kelas Murai Batu Roll Speed dengan menduduki podium pertama. Tak diunggulkan sebelumnya, murai batu ekor putih yang menempati Gantangan 38 ini justru tampil maksimal dengan memuntahkan semua materi isian.

Agus VRS, salah satu penonton yang melihat aksi The King mengakui apabila penampilan murai batu di Gantangan 38 ini memang bagus. “Gantangan 38 memang apik, maine nrecel, isiane disuntakke kabeh. Nak dibanding liane, Aku pilih 38. Durasi kerjane nutup, emang layak,” ungkapnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebagai salah satu murai batu yang berasal dari Purwodadi, The King memang jarang terlihat di daerah Solo dan sekitarnya. Sempat mencuat namanya ketika meraih juara 1 dan 2 di Solo Vaganza 3, The King bak hilang di telan bumi. Dari penelurusan google, The King sempat meraih juara di BnR Semarang Feat Neyra SF Bagi Bagi THR di bulan April.

 

SINGGIH UD SRI REJEKI. MB JET LIE TEMBUS TIGA BESAR

 

Jet Lie, amunisi milik Singgih UD Sri Rejeki sukses menembus posisi tiga besar di kelas ini setelah tampil apik dengan materi lagu rancak yang dibawakan. Tampil atraktif dan terus menekan lawan, murai batu ekor putih ini mampu mencuri perhatian juri dengan materi lagu yang dibawakan.

Kombinasi materi rol dan tembakan yang dibawakan memang menjadi salah satu ciri khas Jet Lie ketika digantangkan. Dengan pencapaian ini, Singgih mengaku puas mengingat lawan yang dihadapi di sesi ini bukan burung sembarangan.

 

LUKEN – SINYO. MB GALAXY JUARA KELAS MURAI BATU ROLL TEMBAK

 

Galaxy, amunisi milik Luken - Sinyo tampaknya mulai naik kelas setelah berhasil meraih kemenangan di kelas Murai Batu Roll Tembak. Bersaing dengan Wisanggeni dan Marquest, murai batu ekor putih yang dikenal memiliki tembakan panjang dan dahsyat ini tampil rajin dan rapat sehingga sulit ditinggal juri.

Luken mengakui apabila akhir-akhir ini Galaxy mulai dipersiapkan untuk turun di event-event bergengsi seperti Hitam Putih Cup 4 ini. Dengan materi lagu, power, dan kerajinan yang dimiliki, Ia optimis Galaxy mampu bersaing di event yang menggunakan sistem 24-G dan 36-G. “Kalau Galaxy ini memang cocok di sistem 24-G atau 36-G. Burungnya memang nggak punya gaya, tapi lagunya panjang-panjang, volumnya juga dahsyat, pasti dilirik sama juri,” terangnya.

 

 

Keberhasilan Restu (Alan Jasun) dan Dinasti (Aswin) naik podium di Hitam Putih Cup 4 melengkapi nama baru yang mencuat akhir-akhir ini. Restu adalah murai batu yang didapatkan dari Bursa Solo Kicau (BKS) beberapa waktu lalu. Keberuntungan juga didapatkan oleh Dinasti milik Aswin yang berhasil menang tos dari Basudewa milik Mbah Gito Saritem SF.

 

OM PRIX DAN BUDI. PASTOL JOLODHOT JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas murai batu pastol, Jolodhot milik Mr. Agung Manahan berhasil meraih juara pertama dan kedua setelah tampil stabil dan konsisten di dua kelas yang diikutinya. Sebagai salah satu gaco langganan juara, kualitas Jolodhot memang sedikit di atas rata-rata pastol-pastol yang beredar di Solo dan sekitarnya.

Laga tak kalah seru tersaji di kelas cucak hijau yang diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai daerah. Di kelas Cucak Hijau AMS yang merupakan kelas pembuka, penampilan maksimal Triad mengantarkan gaco milik Bintang Pradana ini keluar sebagai pemenang. Membawakan materi lagu panjang, Triad bisa keluar dua tiga lagu dalam satu kali tarikan nafas.

 

ADITYA SALATIGA. CH PESONA JUARA KELAS CUCAK HIJAU ROLL TEMBAK

 

Di kelas Cucak Hijau Roll Tembak, penampilan apik kembali ditunjukkan oleh gaco yang dikawal oleh Ardi Ompong ini meski terlihat sedikit kurang greget. Di kelas ini, Triad harus puas di urutan kedua, kalah dari Pesona milik Aditya Salatiga. “Pas sesi kedua tadi kelamaan nunggu, jadi bocor dulu di bawah. Kalau satu sesi saja lebih cepat, pasti lebih edan dari sesi yang pertama tadi,” jelas Ompong.

Kembali diturunkan di kelas Cucak Hijau Pangeran Kecil, Triad kembali meraih juara ketiga. Dengan hasil akhir juara 1, 2, dan 3, Triad telah menunjukkan kestabilan dan konsistensinya sebagai cucak hijau papan atas tanah air. Kalau tak ada halangan, Triad akan kembali diturunkan di Anniversary Indie BC Jogja.

 

DUTA PIALA BUPATI KUDUS. JANGAN LUPA MINGGU, 17 JULI 2022

 

Usung Duta Piala Bupati Kudus, Dawung dan Azhar yang mengawal cucak hijau Waseno milik Indra 99 SF akhirnya bisa tersenyum puas setelah amunisi meraih juara pertama di kelas Cucak Hijau Pangeran Kecil. “Nggak sia-sia kita datang jauh-jauh dari Kudus, Waseno masih tanggung jawab, masuk 1 dan 3,” ungkap Azhar.

Meski baru on akhir-akhir ini, mereka merasa yakin kalau dengan materi lagu dan kualitas yang dipunyai, Waseno dapat bersaing di blok tengah. “Ini sebenarnya bukan punya kita, berhubung kita ada misi untuk sosialisasi dan galang dukungan Piala Bupati Kudus, kita bawa sekalian. Jangan lupa, main ke Piala Bupati Kudus yang rencananya akan digelar pada Minggu, 17 Juli 2022. Kita tunggu lho ya,” ungkap Dawung.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Berbedanya nama-nama pemenang di kelas murai batu dan cucak hijau merupakan bukti kalau kekuatan di dua kelas ini mulai seimbang dan merata. Performa dan kinerja gaco di lapangan benar-benar menjadi penentu siapa yang akan menjadi pemenang. [asept, maltimbus, wawa]

 

DATA JUARA HITAM PUTIH CUP, KLIK DI SINI

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM (PREVIEW)

 

 

 

 

KATA KUNCI: hitam putih cup 4 triad pesona waseno galaxy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp