BANGSAT 001 BC NGANJUK. JUARA UMUM BC

HITAM PUTIH CUP 2 SOLO #1

Kacer Picolo Menangi Kelas Utama, Bangsat 001 BC dan Randy SF Raih Juara Umum

Kacer Picolo milik Didik - Bangsat 001 BC berhasil menduduki podium pertama di kelas utama Asha BF di Hitam Putih Cup 2. Tidak hanya menangi kelas utama, Bangsat 001 BC - Nganjuk juga dinobatkan sebagai juara umum BC setelah mendulang poin tertinggi di akhir lomba.

Lomba burung berkicau Hitam Putih Cup 2 yang dilaksanakan pada Minggu, 22 Desember 2019 di Taman Balekambang, Solo berlangsung ramai dan kondusif. Menggandeng juri Joglosemar Independen, gelaran yang dimotori oleh Supri Asha, Nanang Putra Katong, dan Mbah Cengoh ini diserbu oleh kicaumania dari berbagai daerah.

 

 

NANANG PUTRA KATONG DAN SUPRI ASHA. SUKSES GELAR HITAM PUTIH CUP 2

 

Usung konsep “Pesta Kacer Solo Raya”, keberhasilan lomba kali ini dapat terlihat dari penuhnya sepuluh kelas kacer yang dibuka oleh panitia. Kesuksesan ini tidak lepas dari peran komunitas kacer se-Solo Raya seperti HPSR, HPST, HPB, Kasoltan, Kokain, KMB, KMK, KKS dan Sekarsuro. Bahkan komunitas lain di luar Solo Raya pun seperti Jogja, Semarang, Jalaratu, dan Kediri pun ikut merapat ke Taman Balekambang.

Di kelas komunitas, podium juara didapat oleh Gareng (Fuan), Red Scoopy (Hari S), Djarum Sakti (Mbelet A.J.), Cold Play (Arik Kandidat), dan Prahara (Cak Dani). Berbedanya nama pemenang di kelas ini menjadi bukti seimbang dan meratanya kekuatan di kelas kacer saat ini.

 

SUASANA LOMBA HITAM PUTIH CUP 2

 

Picolo, amunisi andalan Didik - Bangsat 001 BC keluar sebagai kampiun di kelas utama Asha BF. Bersaing dengan Angkara (Wawan) dan Taxi (Hendra Jepang), Picolo tampil maksi dengan ngerol nembak dengan speed rapat dan volume dahsyat sehingga mampu mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

Kemenangan ini tentu saja cukup mengejutkan mengingat lawan-lawan yang dihadapi merupakan kacer papan atas di blok tengah dan timur. Dikenal sebagai salah satu burung langganan juara di area Jalaratu dan Kediri Raya, kualitas amunisi yang ditakeover oleh Didik di Asia Cup beberapa waktu lalu ini memang tak perlu diragukan lagi.

 

DIDIK. KACER PICOLO JUARA KELAS UTAMA

 

Tak hanya menangi kelas utama, Picolo juga berhasil mengantarkan Bangsat 001 BC keluar sebagai juara umum Bird Club (BC). Poin kemenangan team asal Nganjuk ini juga didapatkan dari Prahara, The Doctor, King Emperor, Naga Bonar, Warning, Gerhana, Sekar Kedhaton, dan Joshepira.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Dua kali menduduki podium pertama dan sekali podium kedua, kacer Angkara milik Wawan - 103 Team Kaliwungu bisa dibilang sebagai bintang lapangan di even kali ini. Bermaterikan isian jangkrik, rambatan, love bird, dan walang kecek, Angkara sukses mencuri perhatian juri di kelas Asha BF, Hitam Putih B serta Roll Speed dengan aksi ngerol nembak nyaris tanpa jeda.

 

WAWAN 103 TEAM. KACER ANGKARA NYARIS HATRIK

 

“Untuk tonjolan biasanya jangkrik, terus rambatan, love bird, walang kecekan, yang sering dikeluarin itu. Model mainnya rol pukul, kalau pas bawain jangkrik sama rambatan biasanya keluar panjangnya sampai ngesap-ngesap,” ungkap Fuad, sang mekanik.

Di area Semarang dan Pantura sendiri, Angkara dikenal sebagai salah satu burung papan atas yang sudah menorehkan berbagai prestasi. “Dari Weleri, Kendal, Semarang, Pemalang, sampai Panturan, Angkara ini sudah sering juara. Terakhir, di Walikota Semarang menang nyeri,” lanjutnya.

 

CAK DANI. KACER PRAHARA MENANG DI KELAS UMUM DAN KOMUNITAS

 

Penampilan tak kalah luar biasa juga ditunjukkan oleh kacer Prahara yang berhasil meraih dua kali posisi pertama dan sekali posisi kedua. Kurang maksimal di sesi awal, kacer milik Cak Dani ini tampil mengila di kelas Hitam Putih B, Roll Tembak dan Joglosemar.

Tak hanya memiliki kualitas mumpuni, Prahara juga termasuk burung yang kuat main lebih dari lima sesi. Hal ini menjadi bukti apabila dengan pola rawatan yang tepat, seekor kacer pun bisa memiliki ketahanan fisik yang luar biasa.

 

SEKARSURO. BORONG TIKET DI KELAS HITAM PUTIH A

 

Bang Tigor, kacer milik Dewanto berhasil menduduki podium pertama di kelas Hitam Putih A yang mana semua tiket diborong oleh anggota komunitas Sekarsuro. “Ini kan eventnya Om Supri, event kita sendiri. Sebagai bentuk dukungan, kita booking semua tiket di kelas Hitam Putih A. Dengan begini, kita berharap Sekarsuro makin solid dan kompak,” harapnya.

 

 

Tak jauh beda dengan kelas kacer, laga berkelas sarat tensi panas juga tersaji di kelas murai batu. Jaguar, murai batu andalan Mr. Gunawan kembali membuktikan ketangguhannya sebagai salah satu gaco papan atas di blok tengah setelah berhasil meraih podium puncak di kelas Murai Batu Hitam Putih.

 

AGUNG. SUKSES KAWAL MURAI BATU JAGUAR

 

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Jaguar setelah beberapa waktu lalu moncer di Boyolali Cup 5 dan Simpang Lima Award Semarang. Selain mempunyai kualitas di atas rata-rata, strategi hanya main satu sesi saja untuk menyimpan tenaga terbukti efektif.

Menurunkan murai batu Ultimate, Salsabila BF berhasil menduduki podium kedua kelas Hitam Putih dan podium ketiga kelas Roll Tembak. Prestasi ini menandai kembalinya performa amunisi milik Putu Subrata ini setelah sekian lama bertapa. Apabila tak ada halangan, Ia akan kembali menurunkan amunisi miliknya ke Tribute To Joko Bonita awal tahun depan.

 

PANDAWA SF. MB PETOXS JUARA 1 DAN 3

 

Penampilan impresif juga ditunjukkan oleh murai batu Petoxz yang berhasil menduduki podium ketiga di kelas Hitam Putih dan podium pertama di kelas Roll Speed. Dengan senjata andalan tembakan cililin dan rio-rio, murai batu ekor putih ini mampu menghipnotis juri dengan aksi ngerol nembak dari awal sampai akhir penilaian.

“Petoxs ini shownya happy, angkatannya dia selalu burung kecil-kecil, kepalanya ndangak (ke atas - red), terus terakhir cililin sama rio rio. Sekali nembak bisa tiga isian, cililinnya juga panjang,” terang Abimanyu. Salah satu kunci maksimalnya penampilan Petoxs adalah tidak makan voer. Full serangga, hanya jangkrik dan kroto.

 

JAGO SF. CH NEW RAJA GETAR JUARA KELAS HITAM PUTIH A

 

Menurunkan New Raja Getar, Rudi Jago SF berhasil mengamankan podium pertama di kelas Cucak Hijau Hitam Putih. Langsung tancap gas sejak awal penilaian, NRG tampil trengginas dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul. Meski merupakan gaco lawas, kembalinya performa NRG tentu saja menambah kekuatan tim asal Karanganyar ini selain Temoxs dan Raja Getar.

“New Raja Getar ini sebenarnya gaco lawas, tapi akhir-akhir ini mulai on lagi. Moga-moga selalu kondisi, bisa buat pelapis Temoxs,” ungkap Nico, sang mekanik. Di kelas lain, podium juara diraih oleh Barakuda (Bayu Mahendra) dan Warning (Arya).

 

SENDIKO SF. SUKSES BERSAMA CENDET BOOMERANG

 

Menurunkan cendet Boomerang, Nugroho - Sendiko SF kembali menunjukkan ketangguhannya sebagai salah satu pemain cendet papan atas di blok tengah setelah meraih podium puncak di kelas Roll Speed. Tampil nagen dengan rol speed rapat dan materi lagu variatif, Boomerang terlihat paling mencolok dan berhasil mengunci kemenangan.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

Tak hanya Boomerang, spesialis cendet asal Semarang ini juga berhasil menempatkan Sensor di urutan ketujuh kelas Maximum. “Sensor ini bisa dibilang amunisi baru, baru tiga kali turun. Kalau ketemu gaco lain, Sensor ini lebih pinter dan respon. Kalau Boomerang selalu bawa lagu sendiri, dari dulu” terang Tri, sang mekanik.

 

SUBUR PUSPO. AM ROBO COP MENANG NYERI

 

Kestabilan dan konsistensi anis merah Robo Cop di jalur prestasi kembali teruji setelah berhasil meraih podium pertama di kelas Hitam Putih dan Roll Tembak. Di bulan ini saja, amunisi andalan Subur Puspo ini menang di Launching Joglosemar Independen (1/12), Ambassador Award 3 (8/12), dan Akaratu Cup (15/12).

Dengan torehan prestasi ini, punggawa Red Zone Solo Raya ini mulai membidik Tribute To Joko Bonita sebagai agenda selanjutnya. Di kelas lain, anis merah Peter (Gus Aly Muntilan) dan Pangeran (Andi LA) berhasil meraih sekali kemenangan.

 

ADAM. KENARI GOTONG ROYONG BORONG JUARA

 

Di kelas kenari, Gotong Royong (GR) keluar sebagai bintang lapangan setelah menduduki sekali podium pertama dan dua kali podium kedua. Tampil ngedur dengan buka tutup rapat, kenari yang dikawal oleh Adam ini sukses menghipnotis juri dengan irama lagu standar cengkok dan dan pembawaan lagu utuh.

Aksi takeover dilakukan oleh Mohan ODBC pada kenari Ali Baba milik Pedhet Boyolali. Pantau langsung di lapangan, Ali Baba rupanya membuat pria asal Bojonegoro ini tertarik dan kepincut untuk membawa pulang. Meski harus merogoh kocek lebih dalam, Ia berharap pilihannya tepat dan bisa menggairahkan kembali kelas kenari di Bojonegoro dan sekitarnya.

 

MOHAN ODBC. TAKEOVER KENARI ALIBABA

 

Wisanggeni, amunisi milik Sigit D.A. - Kedung Mulyo SF berhasil menduduki urutan ketiga di kelas Kenari Standar Bebas Roll Speed dan Maximum. Meski baru diperoleh, keberhasilan Wisangeni menembus tiga besar tentu saja akan menambah sengitnya persaingan di kelas kenari. Di kelas love bird Umum, Kedung Mulyo SF juga berhasil menempatkan Kurowo di podium puncak kelas Roll Tembak.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

Ngekek panjang dengan durasi menitan dan jeda cukup rapat, love bird Veloz keluar sebagai kampiun di kelas Love Bird Fighter Roll Duduk A. Bersaing sengit dengan Natasha dan Tn Joyo, amunisi yang dikawal oleh Rian dan kawan-kawan ini berhasil mengumpulkan poin tertinggi dan diganjar koncer A.

 

RIAN DKK. LB VELOZ JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER ROLL DUDUK A

 

Pertarungan seru antara ketiga gaco tersebut kembali tersaji di kelas Love Bird Fighter Roll Tembak. Kali ini, Natasha andalan Andi Catur keluar sebagai kampiun setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Prestasi ini membuat Andi mulai membidik Launching Gantangan Mangkunegaran dan Perang Bintang Skak BC sebagai target selanjutnya.

Josephira, amunisi milik Penchenx berhasil mencuri kemenangan di kelas Love Bird Fighter Roll Duduk B setelah berulang kali melesatkan kekekan panjang. Munculnya tiga nama berbeda sebagai pemenang di event kali ini menunjukkan betapa sulitnya memprediksi siapa pemenang di kelas love bird fighter.

 

PENCHENX. LB JOSEPHIRA JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER ROLL DUDUK B

 

Diperkuat oleh gaco-gaco papan atas seperti GS, Jendral, New Raja Getar, GR, Veloz, dan Kurowo, Randy SF akhirnya dinobatkan sebagai juara umum Single Fighter (SF) setelah mendulang poin tertinggi di akhir perlombaan. Kemenangan ini tak lepas dari peran David Prakosa sebagai striker handal pemburu poin di lapangan.

Secara keseluruhan, Hitam Putih Cup 2 berlangsung sukses dan lancar meski lomba harus berakhir pukul 20:00 WIB. Dari awal perlombaan sampai maghrib, setiap sesi selalu ramai dan terisi penuh peserta (full gantangan). Namun, setelah maghrib peserta memang menyusut drastis karena kondisi lapangan terlalu gelap dan cukup beresiko.

 

RANDY SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Mewakili seluruh panitia, Mbah Cengoh mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada peserta yang telah hadir di Hitam Putih Cup 2. Animo yang ditunjukkan oleh kacermania di lomba kali ini membuatnya optimis kelas kacer akan kembali menjadi primadona di masa mendatang.

 

 

GIBRAN DAN JAN ETHES. MAMPIR KE HITAM PUTIH CUP 2

 

MBELET - HPS TEAM SRAGEN. KACER JARUM SAKTI JUARA KELAS KOMUNITAS C

 

HARY SRAGEN. KACER RED SCOOPY JUARA KELAS KOMUNITAS B, TETAP STRONG MAIN 7 SESI

 

DONAT IKM. SUKSES KAWAL KACER RAWARONTEK DAN VIRAL

 

MR. JKP KMK. KACER BINTANG SAMUDRA MAMPU BERSAING

 

SALSABILA SF. MB ULTIMATE JUARA 2 DAN 3

 

2 Lapang, Nominasi Terbuka,  LOSSGAN. Ingat,  Piala Andhang Pangrenan Purwokerto, Minggu 2 Februari 2020. Gawene EO sa-Banyumas loh. Selengkapnya,  KLIK DI SINI

 

KEDUNG MULYO SF. SUKSES BERSAMA KUROWO DAN WISANGGENI

 

ANDI CATUR. LB NATASHA JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER ROLL TEMBAK

 

BHONENG. MB NAGA BONAR JUARA 2 KELAS WATUJAGAT

 

RIZAL ALFONSO. CH DJARGO JUARA 2 KELAS ROLL SPEED

 

HENDI TW. CENDET BAJAK LAUT JUARA 2 DAN 6

 

ANDY LA. AM PANGERAN JUARA KELAS ROLL DUDUK

 

TEAM TWISTER. SUPPORT PENUH HITAM PUTIH CUP 2

 

JURI HITAM PUTIH CUP 2

 

DATA JUARA HITAM PUTIH CUP 2 LIHAT DI SINI

BROSUR PRAHARA BUMI KARTINI,  KLIK DI SINI

KATA KUNCI: hitam putih cup 2 picolo angkara prahara red scoopy djarum sakti jaguar ultimate petoxz new raja getar boomerang robo cop gr veloz josephira

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp