BERSAMA DUTA PAKDE KARWO DI PIALA RAJA 2017.

HERY SOEGIHONO, SH, MH

Pencetus Even Pakde Karwo Cup Dan Siap Bikin Gantangan Bersama

Loyalitasnya terhadap dunia perburungan Nasional, tidak usah disangsikan lagi. Mulai dari mensupport lomba, mendukung komunitas, menggalang beberapa tim untuk terjun di even Nasional sampai membuat lomba kolosal Pakde Karwo Cup.

Ditengah kesibukkannya sebagai Wakil Ketua Komisi E DPRD Provonsi Jawa Timur dari Fraksi Golkar dan beberapa jabatan penting lainnya, beliau masih menyempatkan diri untuk menyalurkan hobi sebagai pecinta burung berkicau dari tahun 1994.

 

 

 

Bapak dua anak yang gemar dengan burung berkicau sejak tahun 1994, identik dengan gaconya Amara jagoan di kelas anis merah. Padahal ketua PBI (Pelestari Burung Indonesia) Pengda Jawa Timur ini mempunyai banyak gaco di kelas lain seperti wambi, murai batu, kenari, cendet, hingga love bird.

“Saya memang sangat menyukai anis merah dari awal suka burung berkicau, tapi juga ada beberapa burung kesayangan jenis lain seperti Maestro di kelas murai batu, Bon Jovi dan Extra Joss kelas kenari hingga Sinta dan Dewi Kunti untuk jenis love bird,” terang Hery Soegihono.

 

AMARA SALAH SATU GACO TERBAIKNYA DI KELAS ANIS MERAH.

 

Anis merah menjadi koleksi terbanyaknya dan saat ini tersisa 30an ekor burung yang mempunyai ciri khas teler. Dari tiga puluh ekor burung teler yang beliau miliki, hampir semuanya jago dalam hal olah vocal dan juga bergaya teler baik yang teler tradisional hingga hyper.

Soal prestasi jangan ditanya, hampir semua even berskala Nasional di lintas blok pernah disandangnya. Saat ini beberapa gaconya di kelas anis merah silih berganti memenangi lomba burung berkicau mulai dari Amara, Mega Nanda, Dupont, Lexus, Indra Bayu, dan beberapa gaco lainnya.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Selain gaco mapan yang syarat prestasi, Hery Soegihono juga mempersiapkan gaco baru yang tidak kalah apiknya. “Sebentar lagi akan ada 2 gaco baru saya yang siap ditampilkan, selain memiliki irama lagu yang bagus juga mempunyai gaya hyper sesuai dengan trend jaman now,” bisiknya kepada burungnews.

Hery Soegihono tidak hanya jago mencetak burung prestasi dengan kualitas jempolan, beliau juga sukses menggelar lomba berkicau dengan titel Piala Gubernur Jatim “Pakde Karwo Cup”. Lomba yang dirintis dari tahun 2011 hingga sekarang menjadi kontes wajib untuk dihadiri kicau mania dari seluruh Indonesia.

 

HERY SOEGIHONO SAAT WELCOME PARTY PIALA GUBERNUR JATIM PAKDE KARWO CUP VII.

 

“Saya merintis menggelar Pakde Karwo Cup I hingga ke VII, bertujuan untuk mewadahi hobi kicau mania dan juga membatu program negara yaitu mengangkat status sosial dan ekonomi rakyat. Dipinggir arena lomba, warga bisa mengais penghasilan dari berjualan makanan, souvenir serta bisa menciptakan peluang penguasaha kecil memamerkan produknya,” tambahnya.

Hery Soegihono menambahkan, even Pakde Karwo Cup terdapat paket komplit. Sesuai dengan misi dan visi PBI sebagai organisasi konservasi terdepan di Indonesia. “Kita bisa mendengarkan suara indahnya, menjaga keragaman habitat burung Indonesia, menggandeng masyarakat mencapai pembangunan yang lestasi dan membangun apresiasi, pemahaman, kepedulian serta kecintaan pada burung dan lingkungan,” paparnya.

 

DUTA PAKDE KARWO. KOMUNITAS BINAAN YANG SUKSES MEREBUT JUARA UMUM BC PIALA RAJA.

 

Kecintaan Hery Soegihono terhadap dunia perburungan tidak hanya terlihat pada even Pakde Karwo Cup, beliau juga sangat mendukung kegiatan lomba burung berkicau yang digelar oleh EO lain baik EO resmi atau independent. Support beliau untuk lomba burung berkicau sepertinya tanpa batas.

Mulai dari merangkul komunitas dan pemain single fighter untuk mendatangi even yang ada di dalam maupun di luar Jawa Timur. “Ini sudah menjadi tradisi kami dari PBI Pengda Jatim untuk mengirim duta pada even-even besar baik yang di Jatim hingga luar daerah,” terangnya.

 

Hery Soegihono bersama Ketua Umum PBI Pusat H. Bagiya Rakhmadi, Pembina PBI Pengda Jatim Drs. Suprojo WS dan Gubernur Jatim diwakili Asisten I (Bidang Ekonomi) Fattah Yasin.

 

Bahkan tim media dari Jawa Timur sempat merasakan ikut menjadi Duta dari tim pimpinan Hery Soegihono dengan nama Duta Pakde Karwo Cup dan semuanya tanpa mengeluarkan biaya seperserpun alias gratis. Mulai dari Transportasi, konsumsi, hingga penginapan.

Dalam waktu dekat, Hery Soegihono yang menjabat sebagai Ketua PBI Pengda Jatim sejak tahun 2016 berencana membuat gantangan yang dikelola pihak pemerintah dan diperuntukkan umum. “Gantangan baru nanti adalah milik bersama dan kami siap memfasilitasi EO resmi maupun independent untuk menggelar lomba disana,” ungkapnya.

Penasaran dengan gantangan bersama yang dicetuskan oleh Bendahara Fraksi Golkar dan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Timur. Ikuti terus infonya di media online burungnews.com.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: hery soegihono sh mh pakde karwo cup pbi pengda jatim pbi cabang surabaya anis merah amara wakil ketua komisi e dprd provonsi jawa timur dari fraksi golkar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp