HENDY JOSH & MB ME, MASUK KE-3 & KE-5 DI AGJ JAKARTA

HENDY JOSH SEMARANG

Terobos 3 Besar di AGJ, Murai Edan (ME) Mantap ke Galamedia Bandung

Salah satu even yang cukup menyita perhatian publik kicaumania pada Minggu 25 November 2018 adalah AGJ Cup Jakarta. Hendy Josh Semarang pun tak mau ketinggalan, mengirimkan kru-nya untuk menurunkan salah satu andalannya, murai batu ME.

ME atau singkatan dari Murai Edan, sempat mengalami masuk masa mabung yang cukup lama. Setelah pulih, dalam kondisi bulu masih lumayan basah, Hendy mengawal langsung turun di Solo Vaganza, 21 Oktober yang lalu.Hasilnya,ME mampu menempati posisi ke-2 di kelas utama Radja. Setelah itu, ME turun di Piala Jawa Timur, masuk urutan ke-4.

Meski jarang bisa mendampingi secara langsung, Hendy mengaku cukup teliti dalam memantau dan menelisik jagoan, sebelum ia memutuskan untuk mengoleksinya. Demikian pula alasan saat dahulu memutuskan untuk mengambil ME dari tangan Farid Bintaro, Jakarta.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

 

Hendy mengaku lumayan dalam merogoh kantong demi mendapatkan ME. “Ya tidak apa, itu memang sesuai dengan kualitas materi dan perfoma yang ada pada ME,” ujarnya. ME memiliki gaya main yang sangar, bahkan beringas. Powernya luar biasa, fasih membawakan lagu-lagu hutan dengan nada yang panjang.

Salah satu bukti bila ME bukan jago sembarangan, saat krunya ke Jakarta turun di even AGJ Cup. Hendy sendiri tidak bisa ikut mendampingi. Sementara para kru mengaku hanya menurunkan apa adanya saja, benar-benar mengandalkan modal kualitas dan perfoma burung.

ME ternyata mau menunjukkan perfoma yang luar biasa, kualitas yang ia miliki pun digelontorkan, hingga mampu menyedot perhatian para juri dan murai mania yang hadir. Hasilnya pun tidak terlalu mengecewakan, yaitu menempati uruan ke-3 di kelas AMB dan ranking ke-5 di kelas BnR.

Hasil ini membuat Hendy siap menugaskan kru-nya untuk turun di sejumlah even besar baik di akhir tahun maupun di awal tahun 2019. “Di beberapa even akbar semoga bisa berpartisipasi, mulai dari Galamedia Cup Bandung 23 Desember, NzR Indonesia Cup 1 Malang pada 27 Januari yang hadiahnya mulai mobil dan utuh tanpa potongan, Jogja Istimewa 17 Februari, hingga Piala Pasundan 3 pada 7 April 2019. ME memang kita jaga tidak turun tiap pekan, perlu jeda atau istirahat yang cukup sebelum bertarung lagi.”

Beruntungnya, ME bukanlah burung yang rewel dan ribet dalam perawatan. Menurut Matoa “Restu”, Aji, Tila, dan Golif yang selama ini menjadi kepercayaan Hendy, keseharian ME bisa dikatakan biasa, sebagaimana murai-murai pada umumnya. Ada asupan utama dengan voer Topsong, ada pula tambahan lainnya seperti jangkrik dan kroto secukupnya. Demikian pula perlakukan di lapangan, ME perlu dijauhkan dari burung tipe fighter lainnya, seperti kacer apalagi sesama murai batu.

 

JUARA DI AGJ CUP, KLIK DI SINI

BROSUR GALAMEDIA CUP, KLIK DI SINI

BROSUR NZR INDONESIA CUP, KLIK DI SINI

 

Ini loh yang lagi viral, paket obat dan asupan vitamin, terbukti manjur untuk mengobati beragam penyakit, juga untuk membuat burung Anda jadi sangat rajin bunyi, tampil maksi, hingga berpeluang besar merebut juara.


 

SANGKAR MURAI BATU RADJA, BARU! Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline 0821.2959.4199.

KATA KUNCI: hendy josh me

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp