ADE KKLB, DEDI HALIM & ONE-D, TEMPATKAN JAGOANNYA DI PAPAN ATAS.

HARI BHAKTI TNI AU CUP 1 BANDUNG & LAUNCHING ORIQ JAYA INDONESIA

LB Genderewo & Portal Nyeri, Capt. Ariga Dominasi Kenari

 

 

Lomba Hari Bhakti TNI AU Cup 1 yang bertepatan dengan dilaunchingnya Oriq Jaya Indonesia pada hari Minggu, 20 Agustus 2017 dihadiri kurang lebih 1500an peserta yang didominasi oleh kicaumania dari wilayah Jawa Barat.

Kesuksesan lomba ini sekaligus mengangkat nama Oriq Jaya yang selama ini dikenal sebagai produsen sangkar dan beragam asesoris keperluan kicaumania menjadi EO (event orginezer) dengan nama resmi Oriq Jaya Indonesia, selanjutnya di tulisan ini disebut sebagai OJI.

Untuk menjalankan misinya, OJI sudah memiliki team juri sendiri yang sudah mengikuti dan lulus diklat.  OJI merekrut H. Engkus sebagai salah satu juri senior di tanah air menjadi kaptennya.

 

AGUS JAGAL, KOORDINATIOR LOMBA.

 

Panitia pelaksana yang dipimpin Riyanto JT, dibantu Agus Jagal dari Sulaeman Berkicau Bandung, sebagai koordinator lomba, menggelar dua lomba sekaligus. Lomba burung berkicau di lapang A, dan lomba khusus pleci di lapang B.

Jumlah total peserta yang hadir mencapai 1.500 lebih. Lomba yang dimulai sejak pukul 10.30 pagi ini baru bisa berakhir pada pukul 9 malam. Selain karena banyaknya kelas yang dimainkan, panitia beberapa kali juga harus menghentikan perlombaan dikarenakan peserta yang tidak tertib.

 

STAN ORIQ JAYA

 

Kondisi ini secara otomatis memperpanjang durasi lomba. Terlepas dari beberapa kekurangan yang perlu dibenahi, namun secara keseluruhan lomba kali ini bisa dikatakan sukses.

Hadirnya OJI sebagai EO baru mendapat sambutan hangat dari para kicaumania termasuk para tokohnya. Terbukti, peserta yang hadir tidak hanya berasal dari Jawa Barat, tetapi juga perwakilan dari Jabodetabek dan blok Tengah.

 

CIPTO & TAUFIK, PENASARAN DENGAN EO BARU

 

Sebagian kicaumania hadir juga ingin mengobati rasa penasaran. Misalnya yang disampaikan oleh Taufi, kru Ronald/Achun Owen dari Tangerang. “Saya penasaran, bagaimana nih EO baru, makanya kita jauh-jauh dari Tangerang datang ke sini,” ujarnya.

Taufik berhasil mengawal Tjaplok memenangkan salah satu kelas anis merah. Hal yang membuat bosnya, Ronald dan Achun sangat bangga. “Ya, bos sangat bangga bisa menang di kandang macan-nya anis merah,” ujar Taufik.

 

Mr. KUSMAN CIAMIS & AGUS, ANIS POPULER RAJAI KELAS UTAMA

 

Selain Tjaplok, hampir semua burung terbaik di Jawa Barat dan Jabodetabek, atau tokoh-tokohnya tampak hadir. Ada Sinar milik Afung Cikampek, Blue Sahire milik Sien Ronny, Populer milik Kusman Ciamis, Jaka Edan milik H. Pepeng.

H. Didin, Kimpen Tasik, dan lainnya juga tak mau ketinggalan. Populer menang di kelas utama TNI AU, Jaka Edan unggul di kelas Cakra 461, lalu ada Ababil milik Afung unggul di kelas Boa Edan. Tjaplok sendiri menang di kelas Nectar.

 

Mr. ARIS, IVAN SAVIOLA, & KRU EMBATAMA SF. MP TERBAIK DI MURAI UTAMA

 

Sementara itu, Embatama SF yang dinahkodai Aristyo Setiawan, kembali membuktikan eksistensinya. Andalan utamanya, murai batu Manny Pacquiao (MP), meraih prestasi puncak di kelas utama TNI AU.

MP mampu menyisihkan Next milik Yadi Ekajaya dan Kuda Jingkrak milik Hendra. Next akhirnya unggul di kelas Cakra 461, mengandaskan perlawanan Pokemon dan Kuda Jingkrak.

 

 

Captain Ariga, kenari mania asal Jakarta yang namanya lagi naik daun, membawa pulang dua juara 1 melalui Jenderal Besar dan Syahrini. Sebelumnya, Ariga juga membawa pulang prestasi papan atas di 3 Star Semarang. “Siap ke blok tengah lagi, insya Allah di Solo Vaganza dan Piala Raja.”

Mr. One D kembali mengorbitkan jago love bird. Kali ini bersama Genderewo, yang mampu meraih juara 1 dua kali. Spesialis love bird lainnya, Ade Yehezkiel juga tak mau kalah. Tiga  juara 1 di bawa pulang bersama Portal yang menang dua kali dan Paud Juragan.

Satu lagi juara dibawa pulang Ade, bersama branjangan Pegasus yang menang sekali. “Besuk siap bawa puluhan jago love bird dan branjangan ke Solo Vaganza Cup, 3 September, sebelum Piala Raja.”

 

DATA JUARA DI HARI BHAKTI TNI AU CUP 1 BANDUNG, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

TERKAIT:

MONCER DI SULAIMAN, MANNY PACQUIAO LANJUT BANDUNG LAUTAN API, KLIK DI SINI

TJAPLOK HEBOHKAN LAUNCHING OJI BANDUNG, KLIK DI SINI

KENARI CAPT. ARIGA LANGSUNG MONCER DI 3 STAR, KLIK DI SINI

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp