HAPPY MERDEKA SRAGEN

MB Tombo Ati Double Winner, Patrick, dan Alesa Makin Mapan

Murai batu Tombo Ati (U My Asha BF Solo) sukses meraih double winner di gelaran Happy Merdeka, Senin (14/8) di Gantangan Happy Sragen. Di kelas lainnya, Patrick (Maklar Syariah) dan Alesa (Janoko Kembar) makin mapan di jalur juara.

Gelaran lomba burung berkicau menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78 bertajuk Happy Kemerdekaan berjalan lancar dan sukses. Lomba yang berlangsung di Gantangan Happy, Jl Raya Sukowati 470 Sragen ini mendapatkan animo yang tinggi dari kicaumania baik dari Sragen maupun luar Sragen.

Walaupun hanya memuat 25 burung, Gantangan Happy ini kini makin diminati oleh para kicaumania Sragen. EO ini bahkan menjadi favorit para pemula yang sedang getol-getolnya mengorbitkan burung hasil rawatannya. Mereka pun tidak merasa canggung berbaur bersama para pemain senior dari Sragen pada khususnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh murai batu Tombo Ati, salah satu gaco unggulan U My Asha BF Solo yang dirawat oleh Agus Kenthuz Sragen ini berhasil merajai kelas utama Murai Batu Happy Merdeka dan juga kelas Murai Batu Proklamasi.

Di kelas utama Murai Batu Happy Merdeka, Tombo Ati bersaing ketat dengan Alesa gaco anyar milik Janoko Kembar SF. Sementara di kelas Murai Batu Proklamasi, Tombo Ati berhasil menyisihkan Bimo Suci jawara lawas dari Sragen milik Joko Widodo Rawit Muda SF di posisi runner up.

“Tombo Ati baru saja kelar mabung. Hari ini di Gantangan Happy penampilan perdananya paska mabung dan meraih double winner. Sebenarnya awalnya tidak terlalu berharap menang, sekedar pingin hadir saja sambil nongkrong bersama teman-teman luar kota. Kebetulan tadi mas Bambang Galeh Pekalongan juga turut hadir di gantangan Happy, jadi bisa kumpul dan ngobrol-ngobrol bersamanya dan  kicaumania lainnya di gantangan,” ucap Agus Kenthuz.

 

  MAKLAR SYARIAH. MB PATRIK JUARA 1 & 2

 

Seperti biasa, kehadiran Maklar Syariah di even-even lokal Sragen selalu membawa misi silaturahmi sekaligus evaluasi gaco-gaco miliknya dan juga berburu burung-burung prospek di gantangan. Dikawal langsung oleh Kin MS yang hadir di pertengahan lomba, Maklar Syariah  mengorbitkan gaco lawas Pattrik di tangga juara.

Murai batu Patrick mengawali lomba dengan raihan runner up di kelas Murai batu Patriot. Penampilan Pattrik makin mapan di sesi kedua kelas Murai Batu Bambu Runcing yang membuatnya berhasil meraih singgasana juara pertama.

“Murai batu Patrick, pokoknya semua EO didolani asal ada kesempatan buat hadir, punya sangu bisa mampir silaturahmi di Happy Merdeka. Lintas EO pokoknya siap,” tulis Kin Murai Sragen di laman facebooknya.

 

WIDI BALOK & STEVEN. MB PINJAL MAKIN MAPAN

 

Murai batu muda Pinjal besutan Steven Jrabang BF Depokan kembali tampil bagus saat dikawal oleh Widi Balok. Walaupun belum meraih juara pertama dan berada di posisi runner up Murai Batu Pastol Patriot, penampilan Pinjal sukses mencuri perhatian juri dan penonton di pinggir gantangan.

Membawakan materi lagu kecilan, Pinjal selalu menggelontorkan isian andalannya dengan nada panjang-panjang didukung volume cetar yang membuatnya menjadi bahan pembicaraan penonton yang akrab dengan Widi Balok.

Beberapa penonton bahkan menyeletuk, bahwa Pinjal yang dibawa oleh Widi Balok ini mirip Gajah Oling burung legendaris miliknya dahulu, yang hanya dibalas senyuman oleh Widi Balok.

“Pinjal progresnya makin bagus, walaupun dimainkan spartan selalu masuk podium juara, terakhir ya waktu di IKM Cup 6 Sragen dan di Spesial KBBC Gondang,” tutur Steven.

 

JANOKO KEMBAR SF. ALESA RUNNER UP KELAS UTAMA MB

 

Janoko Kembar SF yang mengusung salah satu amunisinya yaitu murai batu Alesa merasa cukup puas dengan penampilannya. Turun sekali di kelas utama Murai Batu Happy Merdeka, Alesa menjadi pesaing kuat Tombo Ati gaco milik U My Asha BF Solo.

Membawakan irama lagu yang cukup komplit. Panampilan Alesa pun menjadi pusat perhatian dengan gaya ngecun sujud-sujud seperti memberi hormat kepada dewan juri yang bertugas.

“Nyoba gaco yang lagi kondisi, ternyata dai cukup bagus penampilannya. Semoga kedepan semakin stabil dan bisa memperkuat Janoko Kembar SF di even-even prestis berikutnya,” ucap Tejo Kusumo kepada Burungnews.

 

 DWI DEKORASI. SAPU ANGIN MONCER DI KELAS MB PASTOL

 

Dwi Dekorasi bersama murai batu Sapu Angin kembali meneruskan tren positif di jalur juara. Setelah beberapa pekan selalu membawa tropi juara pertama di even-even yang dilawatinya. Kini, Sapu Angin kembali mengulang prestasi juara setelah memenangi kelas Murai Batu Pastol  Gerilya di even Happy Merdeka.

“Sapu Angin agak kurang maksimal hari ini, tidak seperti biasanya. Di even sebelumnya selalu borong juara, bahkan diantaranya juga berhasil nyeri. Buat pemanasan saja untuk persiapan even-even besar lainnya di kota Sragen,” ucap Dwi Dekorasi.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Secara keseluruhan gelaran Happy Merdeka berjalan lancar dan sukses tanpa protes sedikitpun dari peserta. Lomba juga bisa berjalan tanpa teriak membuat juri-juri bisa berkonsentrasi menjalankan tugasnya.

Seperti motto Gantangan Happy, peserta datang dengan Happy, pulang juga dengan Happy. “Ya pokoknya disini teman-teman bisa datang dengan suasana bahagia pulang juga bahagia karena burungnya bisa di pantau dengan baik.  Sebisanya dengan merangkul juri-juri pilihan peserta bisa puas dengan sistem penjurian secara terbuka,” ucap Pak Hartono selaku pemilik gantangan yang menyediakan tempatnya guna bisa kumpul-kumpul bersama kicaumania setiap Senin sore.(Hery)

 

 PANITIA GANTANGAN HAPPY SRAGEN BERSAMA DE WARJO DAPAT DUKUNGAN BOLONE MASE

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: happy merdeka sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp