HANUNG (KANAN) BERSAMA ANOMALI DKK KOMUNITAS ANIS KEMBANG

HANUNG BOYOLALI & AK ANOMALI B2

Juara di Plaza, Jogja Istimewa, & Angkasa Pura, Karena Doyan Mandi?

Bila Anda adalah pecinta atau pengamat anis kembang, tentu cukup familiar dengan nama Hanung dari Boyolali beserta jago anis kembangnya Anomali B2. Begitu banyak juaranya termasuk di ev en akbar Plaza Semarang, Jogja Istimewa, hingga Angkasa Pura Cup Solo.

Di Plaza Cup PBI Semarang yang pesertanya nyaris full dari lintas blok, Anomali B2 masih mampu menempati posisi 2 dan 4, lalu ke even akbar berikutnya Umbul Ponggok Award Klaten, Supremasi Jogja Istimewa, nama baru untuk even Valentine garapan PBI Bantul, peringkatnya naik ke 1 dan 3. Terakhir di Angkasa Pura Cup yang merupakan even rutin garapan PJSI Solo yang ke-7, lagi-lagi terdongkrak posisinya dengan merebut juara 1 dan 1.

 

 

MEMILIH KROTO, DIBERIKAN SAAT MENJELANG KONTES

 

Hal yang mengagumkan, adalah kesemuanya itu diraih secara apa adanya. Sebagai pelomba, Hanung mengaku masih lugu, tidak mengenal dan tidak tahu itu yang namanya “mengkondisikan” agar lebih dipantau oleh para juri yang bertugas.

“Saya percaya saja, kalau burung mau tampil maksimal dan memang bagus, pasti akan terpantau. Soal juara berapa, memang itu hak juri. Yang penting berangkat saja dengan niat baik dan berpikir positip, hasil akan mengikuti. Hal lain, ke mana lomba biasanya juga koordinasi dengan teman-teman komunitas anis kembang yang lain. Kita sesama pegiat di komunitas punya semangat yang sama untuk menjaga fairplay.”

 

KANDUNGAN NUTRISI PADA KROTO SANGAT DIPERCAYA KHASIATNYA. Bagaimana di saat sulit didapat? Jangan kawatir, ada Bio Kroto, terbukti khasiatnya, mudah didapat kapan saja dan di mana saja.

 

Hanung pun mengaku akan kembali menurunkan Anomali, anis kembang yang di kakinya bersemat Ring B2 dari Malang, ke even yang pesertanya dipastikan juga akan ramai dan berasal dari lintas blok, yaitu Malioboro Vaganza pada 25 Februari di Lapangan Pemda Sleman, kemudian sepekan ke depan kembali diturunkan di Piala Adipura PBI Klaten yang berlokasi di Taman Candi Prambanan, 4 Maret.

Kendati musuhnya kemungkinan akian lebih ramai dan pertarungan akan lebih ketat, Hanung mengaku tidak gentar. “Ketemu musuh-musuh berat sebelumnya sudah sering, seperti di Plaza Cup Semarang dan Jogja Istimewa. Jadi insya Allah sudah bisa berhitung lah. Tapi hal tak kalah penting bagaimana bisa menampilkan burung, lalu bisa silaturahmi dengan kicaumania khususnya anis kembang mania lainnya.”

 

Sudahkah Anda mencoba dan selalu memberikan pakan TWEET SONG untuk burung kesayangan Anda? Pakan burung paling berkualitas dengan nutrisi seimbang. sangat cocok untuk burung lomba. Sudah banyak burung jawara memakainya, penampilan juga makin mengkilap.

 

Dari pantauan burungnews di Angkasa Pura Cup Solo, setelah menang dan diturunkan dari gantangan, Hanung tampak langsung menyiapkan keramba dan semprotan. “Ya kebetulan ini panas sekali, biar seger dan bugar lagi saat turun di sesi kedua nanti,” jelasnya.

Hanung juga tampak memilih kroto, lantas menuangkan ke kolak pakan. Di kolak lainnya, tampak voer kuning juga tersedia. Di even ini, Hanung dan para peserta lain kebetulan memperoleh sampling pakan burung Tweet Song yang kini lagi banyak dicari kicaumania. “Ini memang bagus voernya, layak untuk dicoba langsung dan Anomali B2 tampaknya suka sekali.”

 

DI RUMAH MANDI 2X SEHARI, DI LAPANG JUGA MANDI LAGI

 

Di rumah untuk rawatan hariannya, Anomali memang doyan mandi. “:Sehari mandinya dua kali pagi dan sore. Jangkrik diberikan pagi dan sore masing-masing 5 ekor. Khusus pagi juga ditambah cacing.”

Ada pun menjelang lomba, jangkrik ditambah jadi 10 ekor plus kroto. Bila dianggap perlu karena masih kurang bergairah dan fekter, bisa ditambahkan dengan Moncer1, asupan paten para juara dari Super Kicau Grup.

 

 

“Hari H, pagi juga tetap mandi dulu. Bahkan setelah turun dari sesi lomba, bila memang diperlukan juga mandi lagi. Cara mandinya, setelah dimasukkan keramba, juga dibantu dengan semprot sampai basah, lalu tangkringan kita ambil agar burung langsung nyebur dan mandi. Setelah dianggap cukup, baru tangkringan dipasang lagi.”

Hanung juga selalu membawa betina untuk chas menjelagn digantang. "Standar lah, seperti yang lain. Anomali sesaat sebelum gantang juga chas dulu, sampai ngidang-ngidang, birahi muncul tapi tidak berlebih, barulah siap dibawa ke lapang."

Penawaran sangat menarik diberikan oleh panitia Piala Adipura PBI Klaten yang akan digelar di Taman Candi Prambanan, lokasi Piala Raja, pada 4 Maret. Membuka dua kelas, Anda akan dapat 1 tiket gratis kelas Gundala seharga 50 ribu bila memiliki 1 tiket kelas King Arthur seharga 100 ribu.

KATA KUNCI: hanung boyolali anis kembang anomali b2 plaza cup semarang jogja istimewa angkasa pura cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp