ITOK SOLO, PUNYA TEAM JURI POROS TENGAH SENDIRI

HALAL BIHALAL KICAU MANIA

Lomba Pas H+1 Lebaran, Ini Alasan dan Pertimbangannya

Halal Bihalal Kicuamania, akan digelar di gantangan Assalam Hypermart, Solo Raya, pada Minggu 23 April. Menurut kalender, Hari Raya Idul Fitri akan berlangsung antara 21 – 22 April. Itok Solo dari Poros Tengah menjelaskan alasannya memilih hari tersebut.

Banyak sahabat, khususnya dari luar kota, yang menanyakan kepada Itok, lebih tepatnya mengingatkan. Bikin lomba kok pas lebaran, apa kiacumania mau datang.

“Memang ini mungkin sangat berani, tapi saya punya perhitungan tersendiri, Insya Allah aman,” ujar Itok memulai penjelasan.

 

 

Beberapa pertimbangan atau perhitungan itu pun kemudian diuraikannya. Pertama, karena sejauh ini lomba tanggal 23 April itu tidak ada barengannya, setidaknya di kawasan Solo Raya. “Kalau saya mundur ke tanggal 30, itu sudah banyak sekali yang buat lomba, mulai skala Latber, Latpres, hingga regional.”

Kedua, Itok berharap para kicaumania akan menjadikannya sebagai ajang silaturahmi di kawasan Solo Raya. “Saya bayangkan setelah Sholat Ied, apakah itu yang  tanggal 21 atau 22, biasanya kan buat acara keluarga. Hari berikutnya sudah mulai meluas silaturahminya, ke tetangga jauh, atau saudara atau teman luar kampung, kemudian uar kota.”

 

SUASANA LOMBA DI GANTANGAN WARNA-WARNI ASSALAM HYPERMART

 

Khusus bagi para kicaumania, daripada mendatangi dari satu rumah ke murah yang lain, dari satu kampung ke kampung lain, atau dari satu kota ke kota lain, akan lebih praktis dan efektif bila semua dipertemukan di satu lokasi, yaitu lomba burung Halal Bihalal.

Ketiga, lokasi yang pas di gantangan Assalam Hypermart (dulu Goro Assalam). Ini adalah mal dan hypermarket yang bernuansa islami. Lokasinya di tengah kota, pinggir jalan utama dari Kartasura menuju kota Solo, sangat mudah diakses. Parkir luas, aman, nyaman. Seandainya hujan pun, peserta hingga gantangan relatif tidak terganggu.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Kicaumania bisa mengajak serta keluarga, sebab sementara kita lomba burung, keluarga bisa sekadar jalan-jalan atau belanja. Kurang puas di sini, mau ke kawasan belanja atau destinasi wisata lainnya di Solo Raya juga dekat, mulai Transmart, Solo Square, SGM, PGS, dan seterusnya.”

Selanjutnya, bagi kicaumania yang belum ingin lomba, atau burungnya sedang kurang siap, juga tetap bisa datang, silaturahmi sembari memantau burung. “Sebab kita juga buka kelas bursa, ini sarana yang sangat cocok buat mantau burung. Harganya jelas terukur. Buat kicaumania yang sedang mudik dari merantau tentunya juga masih berada di Solo Raya, bisa sekalian cari gaco buat oleh-oleh pulang.”

 

Kemasan yang ditawarkan juga menarik, dengan 3 format gantangan. Ada satu kelas 16-G tiket 1,1 juta dengan hadiah utuh tanpa potongan, mulai 6 juta rupiah. 2 kelas 24-G tiket 550K dan 330K, hadiah persentase, serta 16 kelas 36-G dengan syarat ringan, peserta 32 hadiah bongkar.

Itok juga mengaku sudah memiliki team juri sendiri untuk Poros Tengah, yang sudah terbiasa bekerja bersama dengan sistem ajuan terbuka, tanpa komunikasi/koordinasi, tanpa Korlap. “Pemahaman tentang burung yang layak juara sudah mendekati sama. Insya allah nanti pilihan juga lebih mengerucut menuju burung yang sama, tanpa diatur-atur tapi secara apa adanya.” [maltimbus]

 

 

BROSUR HALAL BIHALAL KICAU MANIA DI ASSALAM HYPERMART SOLO:

 

EVEN BERIKUT SOLO RAYA YANG TAK BOLEH DITINGGALKAN:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: itok solo poros tengah halal bihalal kicau mania assalam hypermart gantangan warna-warni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp