FITROH SANGKAR. SUKSES GELAR HALAL BI HALAL KTM TAWANGSARI

HALAL BI HALAL KTM TAWANGSARI

CH Safir Borong Juara, Sigit KM Belanja Amunisi Baru

Cucak hijau Safir milik Dedik Neo BC keluar sebagai bintang lapangan di Halal Bi Halal KTM Tawangsari setelah berhasil meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua. Meski lokasinya pinggiran, KTM justru menjadi pilihan bagi pemain untuk berburu dan belanja amunisi baru. Kok bisa?

Halal Bi Halal KTM Tawangsari yang diadakan pada Jumat, 6 Mei 2022 di Pasar Tawangsari, Sukoharjo berlangsung sukses. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, lomba yang dimotori oleh Fitroh ini juga diikuti oleh pemain Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Solo. Selain adu kualitas gaco, lomba kali ini juga menjadi ajang silaturahmi dan berlebaran bagi kicaumania.

 

 

ANTOK TELO. CH SAFIR JUARA 1, 1, DAN 2

 

Di kelas Cucak Hijau Tanpa Potongan (TP) yang merupakan partai pembuka, penampilan menggebrak ditunjukkan oleh cucak hijau Safir andalan Dedik Neo BC. Bongkar materi dengan gaya tarung trokbul hiper dengan power tembus, amunisi yang dikawal oleh Antok Telo ini diganjar bendera koncer A.

Kembali diturunkan di kelas Cucak Hijau A, Safir berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali tampil menonjol dari awal sampai akhir penilaian. Meski tampil apik di kelas Cucak Hijau B, Safir harus puas di posisi runner up karena terlihat mulai kendor.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Safir ini materi lagunya lengkap, ada kenari, kapas tembak, jenggot, ciblek. Wis menang nang ndi ndi. Keunggulannya hiper, power turah-turah. Rencana mau kucoba di The Solo Legend 2 dan Piala Danjen Kopassus, moga ada hokinya,” ungkap Anto.

Gaco lain yang berhasil memborong sejumlah gelar juara di even kali ini adalah Penthol, amunisi milik Pak Lurah Kateguhan yang berhasil menduduki posisi 2, 4, 1, dan 1. Balado, amunisi milik Roni Merah Putih SF juga berhasil meraih juara 2 dan 3.

 

DUTA BAUR BC. GALANG DUKUNGAN DAN SOSIALISASI EVENT 22 MEI 2022

 

Usung Duta Baur BC, Mr. Gokil dan Mr. Nunung yang menurunkan kacer Predator dan Naruto berhasil mendominasi gelar juara di kelas kacer. Di kelas Kacer A, Predator keluar sebagai kampiun diikuti oleh Naruto. Di kelas Kacer B, Naruto berhasil melakukan refans dan keluar sebagai pemenang.

Dalam kesempatan ini, mereka menggalang dukungan dan sosialisasi untuk event yang akan diadakan pada Minggu, 22 Mei 2022. “Mohon dukungan untuk kicaumania Wonogiri dan sekitarnya untuk hadir ke Baur BC Cup yang akan digelar pada Minggu, 22 Mei mendatang,” ungkapnya.

 

ARI AQUA DAN TIRA PMBS. MB YAKUZA NAIK PODIUM

 

Laga tak kalah sengit yang tersaji di kelas murai batu akhirnya dimenangkan oleh Surya (Ryan), Bagong (Ferry), dan Yakuza (Ari Aqua). Datang jauh-jauh dari Wonosari (Klaten), Ari Aqua dan Tira Budi Utomo yang membawa murai batu Yakuza akhirnya bernafas lega setelah amunisi andalannya berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu C.

“Meski digeber tiga kali dalam seminggu, Yakuza masih masuk podium. Kebetulan, kita tadi datangnya terlambat, hanya naik pas sesi terakhir, alhamdulillah masih poin. Di Road To Mbah Mollock Cup dapat juara 3 dan 4, Halal Bi Halal Pradana BC juara 2, Halal Bi Halal KTM juara 1. Kalau tonjolannya ada greja tarung, sogok ontong, love bird, kapas tembak, cililin,” ungkapnya.

 

 

Meski lokasinya berada di pinggiran, KTM Tawangsari rupanya menjadi primadona bagi para kir master dan pemain dalam berburu amunisi. Salah satunya adalah Sigit KM yang berburu murai batu di Halal Bi Halal KTM Tawangsari.

 

MURAI BATU BURUAN SIGIT KM

 

Tertarik dengan performa murai batu yang berada di Gantangan 25, Sigit KM langsung mencari tahu dan menghubungi sang pemilik. Meski kerjanya hanya separuh dan tidak tuntas, punggawa Kedung Mulyo SF ini rupanya tertarik dengan materi, gaya main, dan karakter murai batu ekor putih tersebut.

“Kalau lihat mainnya di awal sampai pertengahan tadi, Aku suka dan feeling sama burung ini. Harga juga masih wajar dan masuk. Moga-moga bisa menjadi sesuatu di kandang Kedung Mulyo,” paparnya. Dalam beberapa minggu terakhir, Sigit KM memang membeli gaco-gaco baru untuk memperkuat squadnya.

 

PANITIA DAN JURI KTM TAWANGSARI

 

Di akhir perlombaan, Fitroh mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta di Halal Bi Halal KTM Tawangsari. Terima kasih atas kehadiran dan partisipasi teman-teman. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkasnya. [asept]

 

MC WAHYUDI. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

DHE TUYUL. CH BALADO JUARA 2 DAN 3

 

KICAUMANIA SUKOHARJO. SILATURAHMI SEKALIGUS HALAL BI HALAL

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: halal bi halal ktm tawangsari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp