DAVID DAN BANGUN. MB KENCONO SAKTI DAN SUPER STAR ADU TOS DI KELAS UTAMA

HALAL BI HALAL KICAUMANIA

Bakdhan di Gantangan, MB Kencono Sakti dan Suropati Cetak Double Winner

Lomba burung berkicau yang bertajuk Halal Bi Halal Kicaumania, Minggu 23 April 2023, di Gantangan Warna Warni Kartasura (Assalam Hypermart) menjadi ajang silaturahmi sekaligus bakdhan bagi kicaumania Solo Raya. Siapa saja pemenangnya?

Masih dalam suasana lebaran, Halal Bi Halal Kicaumania menjadi momentum bagi kicaumania Solo Raya untuk silaturahmi dan saling bermaaf-maafan (bakdhan) di gantangan. Sejumlah tokoh hadir merapat, untuk Halal Bihalal sekaligus ada yang berburu jagoan baru, atau sebaliknya, ingin melepas jagoannya.

Para tokoh yang hadir, ada nama-nama Asep DM, H. SWD, Rudy Jago, Koh Miming, Wawan Setyadi, Rimba Star, Widi Wonogiri, Abah Sulis, Bangun Kerajaan Mastering, Joko Kompas, David Prakosa, Bintang Pradana. 

Tampak pula Untung Hantu Laut, Munyer, Yavet, Yudhi Menyan, Ari Krupuk Jogja, dan lain lain. Event yang diprakarasi oleh Itok Solo ini dianggap sebagai momen yang pas sebagai bakdhannya kicaumania.

 

SUASANA LOMBA HALAL BI HALAL KICAUMANIA

 

Bagi sebagian besar pemain, gantangan merupakan rumah kedua bagi mereka. Tak mengherankan kalau gantangan atau lomba burung menjadi titik kumpul untuk silaturahmi sekaligus maaf-maafan (bakdhan). Sebagian memang datang terlambat karena masih mengikuti open house atau mengunjungi sanak family, namun hati mereka terpanggil untuk tetap hadir di event kali ini.

 

 

Kencono Sakti, amunisi andalan Bintang Pradana berhasil meraih podium pertama di kelas utama Murai Batu Idul Fitri, setelah menang tos-tosan dari Super Star (Wawan Setyadi). Meski tidak full gantangan, laga di kelas yang bandrol tiketnya 1,1 juta rupiah ini memang terlihat seru dan menegangkan.

Penampilan oke Kencono Sakti dan Super Star membuat keduanya menjadi pusat perhatian. Sama-sama diganjar koncer A2B2, penentuan pemenang dilakukan dengan adu tos-tosan. Dalam babak adu nasib ini, dewi fortuna berpihak pada Kencono Sakti.

 

PRADANA BC. MB KENCONO SAKTI JUARA KELAS MURAI BATU HALAL BI HALAL

 

Di sesi sebelumnya, kelas Halal Bihalal, Kencono Sakti juga menduduki juara pertama setelah bersaing sengit dengan Basudewo (Bah Lilik) dan Super Star (Wawan Setyadi). Dengan hasil akhir dua kali podium pertama (double winner), Kencono Sakti membuktikan kestabilan dan konsistensinya di jalur juara. Beberapa waktu lalu, juga sudah merasakan kemenangan di laga yang lebih berat, SMM Feat SKMN - Road To Piala Sultan Deli.   

Pradana BC juga berhasil menempatkan Restu di posisi ketiga kelas Murai Batu Silaturahmi, posisi kedua di kelas Murai Batu Lahir Batin, dan posisi kedua di kelas Murai Batu Kicaumania A. Selain Kencono Sakti dan Restu, Bintang Pradana mengaku kalau amunisi-amunisi miliknya memang sedang on fire.

“Sekarang ini squad Pradana BC lagi on-onnya, kalau mau buka 15 kelas pun, sebenarnya kita bisa ikut,” tandasnya.

 

ARI KRUPUK. MB SUROPATI CETAK DOUBLE WINNER

 

Gaco lain yang berhasil memborong sejumlah gelar juara di lomba kali ini adalah Suropati, amunisi milik H. Cahyo Bengkulu yang dikawal oleh Ari Krupuk Jogja. Tampil mencolok di kelas Murai Batu Lahir Batin, Suropati berhasil keluar sebagai pemenang setelah diganjar bendera koncer A mutlak.

Suropati berhasil menggandakan kemenangan alias double winner setelah menang adu tos-tosan dari Restu di kelas Murai Batu Kicau Mania A. Dengan hasil positif ini, Senopati siap digelandang ke Road Show PMM Feat KKM Yogyakarta pekan depan.

 

 

Sementara Barracuda, amunisi andalan Umy Asha BF berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Silaturahmi, setelah tampil gahar dengan membawakan seabreg materi lagu rancak dan powerful. Sayang, Barracuda kurang nampil di kelas-kelas berikutnya.

Pekan lalu, Agus Kenthus dan kawan-kawan melawat ke THR Cup Masterpiece Arena di Jakarta (16/4). Gegara ada sedikit jeda di menit akhir saat banding-banding, harus puas menjadi runner up atau peringkat ke-2. Namun, posisinya masih lebih baik ketimbang Minion yang dikawal Umi Kasum serta Komodo yang digantang Novi Halim. Dua jago terakhir pernah memenangkan hadiah utama mobil di SMM Surabaya.

 

UMY ASHA. MB BARACUDA JUARA KELAS MURAI BATU SILATURAHMI

 

Gaco lain yang berhasil mengukir prestasi di even kali ini adalah Poliponik (Untung Hantu Laut), Arjuna (Munyer), dan Black Jack (Aditya).

Penampilan gemilang Bima di kelas Murai Batu Bursa Solo Raya (25 juta) berhasil mengantarkan amunisi milik Winda Netral SF ini keluar sebagai pemenang. Bersaing dengan burung-burung prospek lainn, Bima berhasil mencuri perhatian juri dengan materi lagu berubah-ubah, didukung durasi kerja mumpuni.

 

WINDA NETRAL SF. MB BIMA JUARA KELAS MURAI BATU BURSA SOLO RAYA

 

Di kelas Murai Batu Bursa Kicaumania (50 juta), gelar juara diraih oleh Tebu Ireng milik Dika DK Bird. Sayang, selama batas waktu berlangsungnya kelas bursa tidak terjadi transaksi di even kali ini.

Euro, amunisi milik Elan S berhasil menduduki podium pertama di kelas Cucak Hijau Solo Raya A. Penamplannya memang menonjol, membawakan materi lagu panjang dan jeda rapat. Meski power agak tipis, dari segi materi lagu dan durasi kerja, Euro terlihat lebih unggul.

 

 

Kembali tampil oke di kelas utama Cucak Hijau Lahir Batin, Euro harus puas di posisi kedua. Kali ini, lebih karena kurang beruntung, kalah tos dari Reborn, amunisi milik Andi Tower.

Di kelas Cucak Hijau Solo Raya A, Euro kembali finish di posisi kedua. Menurut Elan, seharusnya Euro bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi karena tampil apik di semua kelas yang diikuti.

Sniper, amunisi milik Edy Samudra berhasil meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau Kicau Mania A dan Cucak Hijau Solo Raya A. Bongkar materi dengan gaya tarung ngentrok jambul, Sniper berulang kali meluncurkan materi lagu panjang dan powerfull. Dari segi penampilan, Sniper juga lebih rapi dibanding rival-rivalnya.

 

ELAN S. CH EURO JUARA 1, 2, DAN 2

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Itok Solo mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di lomba kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan kicaumania. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Minggu 30 April sejumlah event sudah meunggu kicaumania. Di kota Ungaran, Kabupaten Semarang, ada Radja Murai Indonesia (RMI) bersama RGN. Di Pasar Seni Gabusan Yogyakarta, ada PMM Feat PKM Road Show Yogyakarta. Sepekan kemudian 7 Mei, ada Wonogiri Fair Battle, dan Piala Pesona Indonesia bersama RGN. [asept]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

ITOK SOLO. BERSAMA AGUS WARNA WARNI DAN ASEP DM

 

BANGUN, KOH MIMING, DAN ABAH SULIS

 

WAWAN SETIADI. MB SUPER STAR JUARA 2 DAN 3

 

 

MUNYER. MB ARJUNA JUARA KELAS MURAI BATU SOLO RAYA A

 

EDY SAMUDRA. CH SNIPER CETAK DOUBLE WINNER

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

 

BROSUR RMI UNGARAN:

 

BROSUR PMM FEAT PKM ROAD SHOW YOGYAKARTA:

 

BROSUR WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

BROSUR LENGKAP PIALA PESONA INDONESIA, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

KATA KUNCI: halal bi halal kicaumania kencono sakti suropati euro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp