H WARSITO DAN SI PITUNG. SIAP TURUN KELAS RING & KELAS BEBAS

H WARSITO

Si Pitung, Murai Ring SWD Siap Goyang Danlanud Solo

 

 

 

Nama Si Pitung semakin diperhitungkan, setelah dua kali meraih runner up di dua even akbar dan bergengsi, Soeharto Cup dan Kapolres Cup Sragen.

Memang baru juara 2 alias runner up. Namun, Si Pitung memiliki nilai lebih. Pertama, H. Warsito bisa dikatakan pemain baru, ikut lomba apa adanya saja, tanpa kenal panitia dan juri.

Kedua, Si Pitung adalah burung hasil breeding. Di kakinya, bersemat ring SWD. Ya, H. Warsito memang mendapatkan sejak masih bakalan dari H. Suwadi Klaten, sang pemilik breeder yang sudah cukup kondang, termasuk sebagai pengorbit murai batu, kenari, kacer, dan belakangan juga main pleci.

Meraih juara 2 tanpa kenal siapa-siapa, dari burung ring atau hasil breeding, tentu saja membuat H. Warsito bangga. H. Warsito pun jadi pede turun lagi di Danlanud Adi Soemarmo Solo, besuk Minggu 17 April di Lapangan Dirgantara AURI, Colomadu.

 

 

“Apalagi, besuk kan evennya PBI, ada kelas khusus ring murai batu.Kita bisa turun di kelas itu, selain juga tak gentar turun di kelas umum, melawan burung-burung non ring,” jelas H. Warsito.

Wisnu, salah satu panitia melaporkan bila pesanan tiket terus mengalir deras, khususnya kelas love bird, murai batu, cucak hijau, selain kenari, anis merah, kacer, termasuk kelas murai batu ring.

Even skala lokal ini memang sengaja dikemas dengan tiket terjangkau, namun tetap mengedepankan kualitas lomba yang bagus. Tiket utama hanya 100 ribu, hadiah mulai 1,5 juta dengan hadiah utuh tanpa potongan, berapa pun peserta.

Lomba juga dipastikan akan berlangsung tertib tapi nyaman, tidak ada yang berteriak, juga tidak akan ada saling tunggu. “Nyaman, karena petugas dari Lanud akan menjaga dengan ramah, namun tidak mengurangi ketegasan dan kewibawaan. Jadi mari sama-sama kita jalankan perannya masing-masing. Karena aturannya memang tidak boleh teriak, ya tidak usah nyoba-nyoba. Kita ikuti saja aturan mainnya, pasti semua jadi nyaman.”

Terpisah, H. Suwadi selaku breeder yang mengorbitkan Si Pitung, juga mengaku gembira salah satu hasil breedingnya moncer di tangan H. Warsito. “Sebenarnya dari generasi sebelumnya sudah banyak yang meraih juara. Ini juga sudah netas lagi beberapa anakan, indukannya burung juara, semoga besuk juga kembali jadi burung juara yang lebih bagus lagi.”

 

BROSUR DANLANUD ADI SOEMARMO CUP SOLO

LEBIH DEKAT DENGAN H. SUWADI: 0857.9377.7777, PIN BB 5EC6107B

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp