H SADAT INGIN PUNYA JAGO HANDAL DARI SEMUA JENIS BURUNG

H SADAT B 16

Hunting Jago Baru ke Kavaleri Jogja

 

 

 

Saat ini, H. Sadat memang sudah memiliki jago mumpuni di kelas kacer, kenari, dan murai. Namun itu, rupanya belum cukup. Apalagi, H. Sadat juga ingin memakai strategi bergerilya dari “pinggiran”, sebelum mengepung “pusat”.

Sadat pengin juga punya jago pleci dan love bird. Dua jago ini, salah satu gudangnya ya di Jogja dan sekitarnya. “Saya memang sudah dapat intruksi untuk menyiapkan kier master yang benar-benar handal di tiap jenis buurng, termasuk pleci dan love bird," ujar Indra mengawali pembicaraan.

Bahkan, kenari pun bila memang ada yang masuk juga tidak masalah nambah lagi, lalu kacer, anis merah, murai, cendet. "Pokoknya intinya kalau ada yang bagus dan sesuai spek yang diinginkan, semua jenis burung lagi nyari,” ujar Indra, yang kini dipercaya mengawal pasukan B16 di Jogja dan sekitarnya.

Maka target di Kavaleri Cup Jogja pun jelas, selain berburu poin juara umum, juga memantau dan mencari jago baru buat ditembak. Selain kier master yang disiapkan Indra, H. Sadat secara khusus juga mengutus kier master sendiri, supaya ada "second opini" terhadap burung yang sedang jadi incaran.

 

INDRA HARPINDO USAI JUARA DI PIALA BEKASI RAYA BERSAMA HEREO

 

Indra mengaku sudah dibekali dengan amunisi yang sangat lebih dari cukup. “Amunisi sih cukup lah, mungkin terlalu berlebihan kalau disebut unlimited, tapi pokoknya cukuplah bila ada burung yang secara kualitas dan materi masuk.”

H. Sadat sendiri tidak ikut ke Jogja, karena harus mengawal para jagonnya turun di Royal Cup Jakarta. Untuk jago-jago di Jogja dan Jateng, diserahkan kepada Indra Harpindo di Jogja, selain Agus Nasa di Salatiga.

Namun, upaya Indra Harpindo dan kawan-kawan sepertinyua juga tidak akan mulus. Maklum, saat ini pemburu jagoan baru bukan hanya H. Sadat. Pemain lain seperti Achun Owen Jakarta, Adi WPS Bekasi, bahkan Sien Ronny dan H. Fitri BKS juga masih terus berburu jago baru, dengan mengirimkan kier master ke berbagai lomba, termasuk yang hari Minggu 17 Juli besuk sedang jadi fokus pemantauan adalah di Kavaleri Cup.

 

 

Tentu saja, burung-burung bagus yang diturunkan di Kavaleri bakal jadi perhatian para kier master kiriman para tokoh dan bos besar yang sedang menyiapkan diri menuju sejumlah even akbar, seperti halnya Piala Raja dan Presiden Cup.

Achun Owen misalnya, sedang terus berburu jagoan kenari dan anis merah, dua jenis burung yang selama ini memang menjadi trade mark-nya. Namun Achun juga mulai tertarik pada love bird dan murai batu juga. Adi WPS juga masih mencari gaco kenari dan love bird yang benar-benar bisa diandalkan.

Menurut Iful Sugara, ketua EO BnR Jogja, hingga saat ini sudah lebih dari 80 persen tiket terpesan. Kelas-kelas seperti love bird, pleci, kenari, cucak hijau, kacer, dan murai, benar-benar sudah menipis tinggal menyisakan beberapa helai saja.

“Kami ingin mengedepankan keakuratan dalam penilaian, misalnya menerapkan sistem penilaian blok. Juri juga pilihan yang mumpuni secara teknis, dan punya integritas tinggi. Secara kemasan even ini sangat bersaing dengan yang lain. Yang benar-benar beda adalah trophy yang memang eksklusif hanya untuk even ini, termasuk Piala Bergilir untuk juara BC. “

Lomba ini juga mendapatkan dukungan penuh dari BnR1, Bang Boy. Beliau dijadwalkan akan datang memantau even ini. “Rencana saya datang. Insya Allah dari pagi sampai siang, kita pantau untuk memastikan juri sudah menilai sesuai pakem BnR dan seterusnya. Juga pelayannya sesuai dengan standar BnR,” ujar Bang Boy kepada burungnews.

Nah, segera pesan dan amankan tiket Anda. Mungkin burung Anda tidak juara, tapi kalau penampilannya terlihat prospektif, siapa tahu masuk radar para kier master utusan para bos besar.

 

BROSUR KAVALERI CUP JOGJA, KLIK DI SINI

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp