ROBERT SPIRE BERSAMA KOLEKSI LOVE BIRD EKSOTISNYA

H. ROBERT SPIRE LAMONGAN

Turunkan Love Bird-Love Bird Eksotis Di Piala Raja, Apa Motivasinya?

Hadirnya love bird-love bird dengan warna eksotis di gelaran akbar Piala Raja 2018 memberi nuansa tersendiri bagi love bird lovers. Selain enak dilihat, kinerja love bird-love bird eksotis ini rupanya tak kalah dibanding gaco-gaco lain dengan warna standar.

Salah satunya adalah Baros, love bird biola euwing milik H. Robert Spire yang berhasil meraih juara 9 di kelas Balibu Bintang PBI A. Memiliki volume tebal, love bird  yang baru berumur 4 bulan 20 hari ini tampil apik dengan durasi sampai 30 detik dalam sekali tarikan.

 

 

BAROZ BERWARNA BIOLA EUWING SUKSES RAIH TROPI 9 SESI BALIBU BINTANG PBI A

 

Meski belum menjadi yang terbaik, masuknya Baros di 10 besar di Piala Raja merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat lawan yang dihadapi adalah love bird-love bird terbaik setanah air. “Saya ingin buktikan kalau love bird yang biasanya ikut Beauty Contest juga bisa meraih prestasi di Singing Contest,” ungkapnya.

Tidak hanya Baros, pria asal Lamongan ini juga menurunkan Casper di kelas Balibu. Sayang, love bird warna biru cobalt ini tampil kurang maksimal dan gagal meraih prestasi. Di kelas love bird dewasa, Ia mencoba peruntungan dengan menurunkan Shelok (parblue pastel) dan Valencia (blue series).

 

 

Soal perawatan rupanya burung-burung eksotis ini nyaris sama dengan burung lainnya. Menurut pria yang juga memiliki tim balap ini, sistem koloni dengan 6 pasang menjadi kunci utama. Pengembunan yang mulai jam 5 pagi hingga pukul 7 menjadi agenda wajib harian yang tak boleh ditinggalkan.

“Air minum, Aku ganti sehari dua kali, pagi sesudah mandi dan sore sebelum dikerodong. Kalo sudah di lapangan, Aku pilih tempat yang paling nyaman untuk burung. Kira-kira satu sesi sebelum gantang, gaco dipisah dari pasangannya dan diberi kangkung agar birahinya bisa naik,” jelasnya.

 

 

Tak hanya di Piala Raja, gaco-gaconya yang berwarna eksotis ini rupanya sering moncer di even lokal di Lamongan. “Kedepan, Aku akan membawa love bird-love bird eksotisku ini ke Pakdhe Karwo Cup. Semoga mau tampil maksimal dan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

KATA KUNCI: piala raja love bird warna robert spire

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp