H ROBBY & BAMBANG HONDA. Bisnis dan Hobi Bisa Jalan Bareng

H ROBBY & BAMBANG HONDA

Satu Bisnis, Satu Hobi, Ketemu di Piala Raja

 

 

 

Bambang Honda dan H. Robby, Keduanya kebetulan sama-sama bos dealer Honda, yang satu di Bojonegoro, yang satu di Tanjung, Tabalong. Keduanya sama-sama berangkat ke Piala Raja, dan jagoanya juga dari jenis yang sama, kacer.

Hasil di lapangan memang tidak sama. Hipnotis yang pasca mabung cukup disegani, berhasil dua kali meraih juara 1. Sementara jagoan H. Robby, Seribu Sungai,kurang tampil. Jarak yang jauh dan perbedaan cuaca, boleh jadi jadi sebab kacer Seribu Sungai kurang greget.

Perjalanan ke Piala Raja bagi kacer 1000 Sungai memang panjang. Sebelum terbang ke Jogja, harus melalui perjalanan darat dari Tanjung, Ibu kota Kabaten Tabalong, ke Banjarmasin yang cukup jauh.

Hasil yang kurang menguntungkan tersebut, bagi H. Robby bukan suatu masalah. H Robby sejak awal datang ke Pilala Raja, niat awalnya memang lebih untuk silaturahmi. “Senang sekali bisa ketemu banyak sahabat, seperti Bambang Honda. Kami bisa berbincang atau sharing secara santai mulai urusan bisnis hingga urusan kacer,” ujarnya sambil tersenyum.

Selain hari Minggu ketemu dengan sejumlah teman sehobi sekaligus kolega, hari Sabtu sebelum lomba secara juga mendatangi sahabat lama Joko Billion, yang pernah tugas di Tabalong, sebelum pindah ke Jambi dan kemudian “pulang kampung” ke Sukoharjo.

Robby secara khusus sengaja mampir dan Reuni Joko Billion di kampung halamannya, Klaten. Oleh Joko, H Robby pun diajak “blusukan” ke kandang breeding kenari milik Kelik Jenggot dan kawan-kawan PPK-1 Parikesit. Karena datang pas hari Sabtu, juga diajak menyaksikan langsung jalannya latihan kontes khusus kenari di gantangan PPK-1, yang menganut sistem Papburi.

Robby pun mengaku terkesan dengan jalannya lomba yang sangat santai, hening, benar-benar bisa memantau dan menikmati suara burung. Padahal tidak ada petugas keamanan yang secara khusus menjaga para peserta. “Asyik sekali, ndak ada orang teriak, dan juri benar-benar menilai dengan teliti materi lagu dan kinerja.”

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp