PEMUKULAN GONG OLEH BAGYA RAHMADI SEBAGAI TANDA DIBUKANYA PIALAH GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH CUP 2.

GUBERNUR JATIM KHOFIFAH CUP 2 SURABAYA, #5

Tingkatkan UMKM Lewat Lomba Burung, Konservasi Jadi Harga Mati

Banyak sekali para pedagang yang hadir sebagai wadah peningkatan UMKM lewat lomba burung berkicau yang diadakan oleh PBI Cabang Surabaya pada even Piala Gubernur Jawa Timur Khofifah Cup 2 Surabaya.

Gelaran Piala Gubernur Jawa Timur atau Khofifah Cup 2 kali ini tidak hanya dihadiri oleh ribuan kicaumania dari berbagai daerah di seluruh penjuru Nusantara. Tapi juga tampak beberapa lembaga Negara dan juga pengurus PBI Pusat hingga pengurus daerah Jawa Timur.

 

 

TAMU KEHORMATAN MENDAPATKAN CINDERAMATA DARI PANITIA KHOFIFAH CUP 2.

 

Heri Soegihono, SH, MH selaku ketua pengurus daerah PBI Jatim dan juga Cabang Surabaya memberikan sambutan pertama disusul oleh Sarmuji, SE, MSi selaku Ketua Dewan Penasehat Pengurus Daerah PBI Jatim dan Bagya Rahmadi, SH, MH sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat PBI yang ditutup oleh sambutan dari perwakilan Ibu Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah yang berhalangan hadir diwakili oleh Sinarto, S.Kar, MM selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Tampak hadir pula perwakilan dari Ubaya yaitu Anton Priyatno, SH selaku Ketua Yayasan Universitas Surabaya bersama istri. Pemukulan Gong oleh Ketua Umum PBI Pusat, Bagya Rahmadi disusul pemberian cinderamata piala serta pemberian piagam penghargaan kepada para penangkar yang diwadahi oleh PBI.

 

 

Selain menggelar lomba burung berkicau dengan tajuk Khofifah Cup 2 yang sudah dua tahun absen karena pandemi covid-19, PBI Cabang Surabaya yang di ketuai oleh Heri Soegihono, SH, MH siap mendukung pengrajin dan peternak lewat stand UMKM dan juga lomba burung khusus Ring Silver PBI dari hasil tangkaran peternak.

Hadirnya lomba burung berkicau Piala Gubernur Jawa Timur, Khofifah Cup 2 ini sangat dinantikan oleh seluruh kicaumania nusantara. Tidak salah antusias peserta sangat tinggi pada semua kelas yang diselenggarakan. “Setelah dua tahun vakum karena pandemi covid-19, akhirnya kami bisa menggelar kembali lomba burung berkicau kebanggaan warga Jatim khususnya Surabaya,” buka Heri Soegihono dalam sambutannya.

 

SEREMONIAL PEMBUKAAN PIALA GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH CUP 2 SURABAYA.

 

Bagya Rahmadi, SH, MH selaku Ketua Umum Pengurus Pusat PBI sangat mengapresied PBI Cabang Surabaya yang tidak meninggalkan para penangkar dan juga pelaku wisata dan para UMKM. “Itu adalah rangkaian yang harus disatukan dalam setiap gelaran lomba burung berkicau khususnya di PBI. Saya mohon semua pengda terus mendukung khususnya soal konservasi yang menjadi tujuan utama PBI,” terangnya.

Beliau berharap PBI bisa menjadi wadah pelestarian burung di Indonesia. “Setelah banyak sekali penangkar murai batu yang sukses dari PBI, kami mempunyai PR untuk menangkarkan cucak hijau. Saat ini ada 6 hingga 7 penangkar cucak hijau dan nantinya kalau berhasil kami akan mengusulkan kepada kementrian lingkungan hidup untuk mengeluarkan biodata cucak hijau sebagai burung yang dilindungi,” harapnya.

 

BARU...  TOPSONG  PREMIUM , mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia  TOPSONG PREMIUM RED ANISE ,  MURAI BATU ,  HWAMEY  ( PREMIUM GOLD ) ,  LARK / BRANJANGAN ,  MINI PELET ,  BEO .

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan bedanya.

 

Sebagai Ketua Dewan Penasehat Pengurus Daerah PBI Jawa Timur, Sarmuji, SE. MSi juga mengharapkan program pelestarian burung dari PBI bisa menggerakkan perekonomian di Indonesia khususnya Jawa Timur. “Banyak burung yang resah karena sudah mulai punah dari peredaran dan saya jatuh hati pada PBI karena misi dan visinya sebagai pelestari burung Indonesia,” terangnya.

Sarmuji juga kepengen bisa mendengarkan lagi burung prenjak berkicau di alam bebas, burung manyar menyusun sangkar bambo, serta burung jalak dan kutilang bernyanyi indah diantara untaian pohon pisang. “Kami berharap  kita teruskan semangat melestarikan burung di Indonesia khususnya di Jawa Timur dan PBI di Jawa Timur bisa semakin kuat dan berkembang,” tutupnya.

 

PARA PENANGKAR MENDAPATKAN APRESIASI DARI PBI SEBAGAI WUJUD DUKUNGAN.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan dari Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yaitu Sinarto, S.Kar, MM sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur. “Ibu Gubernur memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh penyelenggara dari lomba burung berkicau Khofifah Cup 2. Keunikan lomba burung berkicau ini bisa mendorong perekonomian lewat UMKM dan siap mendukung pelestarian burung berkicau dari PBI,” tegasnya.

Sinarto yang juga mewakili para seniman di Jawa Timur, mengibaratkan lomba burung berkicau ini seperti Kutut Manggung dalam dunia perwayangan yang terinspirasi oleh indahnya kicauan burung. “Adanya lomba burung berkicau Piala Gubernur Jawa Timur Khofifah Cup 2 ini bisa meningkatkan perputaran ekonomi dan kepariwisataan di Jawa Timur. Terbukti adanya lomba ini ada peningkatan sebesar 5,6 persen atau 5.000 persen jumlah kunjungan wisatawan,” jelasnya.

 

PEDAGANG UMKM MENDAPATKAN FASILITAS PADA EVEN KHOFIFAH CUP 2 SURABAYA.

 

“Ibu berpesan semoga lomba bisa berjalan lancar dan sukses, semoga ada manfaat untuk kelestarian alam dan budaya di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Salam hormat buat semua pelaku pelestari burung Indonesia,” tutupnya.

Panitia Khofifah Cup 2 Surabaya juga memanjakan kicaumania dengan memberikan banyak hadiah dan bonus pada setiap kelas yang dilombakan. “Kami tetap akan memberikan bonus berupa uang kepada pada peserta dan juga doorprise empat hadiah sepeda. Kami juga memberikan apresiasi kepada kicaumania dengan memberikan gelar juara umum BC dan SF pada akhir lomba,” ujar Adi Purnomo, Ketua Panitia Khofifah Cup 2.

Pemenang gelar juara umum berhasil disabet oleh Duta Balekambang Kumandang 6 yang mampu meraup poin tertinggi yang disusul oleh Juanda Sakti BC sebagai runner-up BCnya. Sedangkan juara umum SF disabet oleh Yudi HJ Bali untuk runner-upnya diraih Senator SF.

 

GUBERNUR JATIM KHOFIFAH CUP 2 SURABAYA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KLIK POSTER INI UNTUK MASUK BROSUR DAN JADWAL KOMPETISI KUMANDANG BALEKAMBAN

 

PANITIA MEMBUKA KELAS KHUSUS MURAI BATU RING PBI SILVER DENGAN TIKET GRATIS.

 

KEMERIAHAN PIALA GUBERNUR JATWA TIMUR KHOFIFAH CUP 2 DIIKUTI RIBUAN PESERTA DARI SELURUH NUSANTARA.

 

RONALD OWEN SALAH SATU PEMENANG HADIAH DOORPRIZE SEPEDA.

 

DUTA BALEKAMBANG KUMANDANG 6 MEMENANGI JUARA UMUM BC.

 

YUDI HJ BALI SUKSES MEREBUT JAURA UMUM SINGLE FIGHTER.

 

JUANDA SAKTI BC MEREBUT RUNNER-UP BC.

 

SENATOR SF MERAIH RUNNER-UP SINGLE FIGHTER.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: piala gubernur jawa timur khofifah cup 2 surabaya lapangan ubaya umkm konservasi penangkaran duta balekambang kumandang 6 senator sf juanda sakti bc yudhi hj bali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp