DREAM SENGON SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

GUBERNUR CUP SEMARANG

Misterius Menangi Kelas Utama, Duta Sigit WMP dan Dream Sengon SF Raih Juara Umum

Murai batu Misterius andalan Saprul Jaza keluar sebagai pemenang kelas utama Murai Batu Pahlawan di Gubernur Cup Semarang. Mendulang poin terbanyak di akhir lomba, Duta Sigit WMP dan Dream Sengon SF dinobatkan sebagai juara umum.

Lomba burung berkicau Gubernur Cup Jawa Tengah yang diadakan pada Minggu, 15 September 2019 di PRPP (Jl. Puri Anjasmoro), Semarang berjalan ramai dan kondusif. Diikuti pemain dalam dan luar daerah, even yang menggandeng juri NzR Indonesia ini diikuti kurang lebih 1000-an peserta.

 

 

SUASANA LOMBA GUBERNUR CUP JATENG

 

Diikuti gaco-gaco papan atas dari berbagai kota, laga kelas Murai Batu Pahlawan hadirkan pertarungan berkelas yang menguras emosi dan sarat tensi panas. Bersaing ketat dengan Boxer dan Me, murai batu Misterius milik Saprul Jaza keluar sebagai kampiun di kelas ini setelah tampil gemilang dari awal sampai akhir pertandingan.

Meski baru pertama kali turun di lomba besar, Misterius berhasil mencuri perhatian juri dengan tonjolan kenari, kapas tembak dan cililin panjang yang digelontorkan berulang-ulang. “Materi kenari, cililin, kapas tembak. Pokoknya kalau dia ngeluarin lagu mesti panjang. Burungnya narung, mbolak-mbalik, jeda kalau ambil nafas aja. Prestasi baru di even-even lokal aja, dulu di Rembang Award dapat juara dua, kalah dari Brotherhood,” terangnya.

 

SAPRUL JAZA. MB MISTERIUS MENANGI KELAS UTAMA

 

Menurunkan murai batu Pulung Sakti dan kacer Gass, Garda BC Jepara berhasil menduduki posisi kedua di kelas Murai Batu Borobudur dan kacer Borobudur. Bersaing sengit dengan Konslet, murai batu Pulung Sakti berhasil mencuri perhatian juri setelah tampil menawan dengan aksi bongkar isian dan gaya tarung ngeplay.

Di kelas kacer, Gass kembali menunjukkan tren positifnya di jalur prestasi setelah berhasil meraih posisi kedua di kelas Kacer Borobudur. Deretan prestasi yang diraih oleh Gass makin menasbihkannya sebagai salah satu kacer papan atas di blok tengah.

 

TOPAN GARDA BC. SUKSES BERSAMA MURAI BATU PULUNG SAKTI DAN KACER GASS

 

Penampilan menawan ditunjukkan oleh kacer Malapetaka milik Mr. Heru/Brian dengan meraih dua kali podium pertama. Tampil nagen dengan roll speed rapat dan tembakan-tembakan dahsyat, Malapetaka berhasil menghipnotis juri dengan materi lagu variatif yang dibawakannya nyaris tanpa jeda.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

“Alhamdulillah hari ini Malapetaka dapat juara satu satu. Sebelumnya di Pedurungan, Kapolsek Cup satu satu, Semarang 33 juga satu-satu,” ungkap Brian. Menurutnya, salah satu keunggulan kacer andalannya adalah materi dan bukaan bagus, kedernya juga nyolok buat juri.

 

BRIAN. KACER MALAPETAKA MENANG NYERI

 

Di kelas Kenari Standar Bebas Karimun Jawa, penampilan menawan ditunjukkan oleh kenari Groza milik Jaka/Septian yang berhasil keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Bima dan Torpedo. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, Groza berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A di akhir penilaian.

Jaka/Septian juga berhasil menempatkan Senja di urutan ketiga kelas Standar Bebas Tugu Muda. Kenari jenis Yorkshire ini tampil ngedur dengan gaya bongkok, goyang dan buka tutup rapat. Kesuksesan Groza dan Senja meraih prestasi ini membuatnya makin pede menatap sejumlah even besar di blok tengah.

 

JAKA/SEPTIAN. SUKSES BERSAMA GROZA DAN SENJA

 

Raja Tega, kenari milik Fajar Bali yang dikawal oleh Hans Ferry berhasil menduduki posisi puncak di sesi Kenari Standar Bebas Tugu Muda setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Tampil menonjol dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, penampilan Raja Tega berhasil menghipnotis juri.

Dengan kemenangan ini menjadi bukti apabila amunisi-amunisi Fajar Bali memang mempunyai kualitas mumpuni dan tidak hanya jago kandang atau menang di salah satu EO saja. Dengan torehan prestasi ini, Hans mengisyaratkan akan kembali menurunkan amunisi yang dikawalnya ke Budhe Kofifah Cup.

 

HANS FERRY. RAJA TEGA BUKTIKAN KUALITAS

 

Di kelas love bird, Robot Gedek milik Bejo BF Banjarnegara berhasil menduduki podium puncak di kelas Tugu Muda diikuti oleh Helium dan Muslim. Kemenanangan ini melanjutkan tren positif yang diperoleh Robot Gedek setelah menang di Asha Solo Award dan Piala Raja 2019.

Sebelumnya dikenal sebagai penggemar burung macau, H. Abu mulai menunjukkan kiprahnya di kancah love bird dengan menurunkan Helium, amunisi yang baru didapatkan satu bulan lalu. Tampil apik di sesi Tugu Muda, Helium berhasil menduduki posisi runner up.

 

BEJO BF BANJARNEGARA. LB ROBOT GEDEK STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Datang ke Semarang untuk silaturahmi dan berburu amunisi baru, Mr. Tito Dream Sengon justru panen dukungan dan didorong untuk maju dalam perebutan juara umum SF. Diperkuat gaco-gaco papan atas seperti Misterius, Raja Speed, Casper, Srikandi, Muslim, Oreo, dan Ra Pindah, tim asal Jogja ini akhirnya keluar sebagai juara umum setelah mengumpulkan poin tertinggi.

“Kita datang ke sini memang dapat undangan, kebetulan ada burung yang kita pantau juga di sini, kita tungguin sampai sore. Kebetulan teman-teman Semarang ini pengen ambil SF. Dengan mengandalkan burung-burung yang selama ini bergabung dengan Dream Sengon, ya sudah kita ikut,” terangnya.

 

TITO DREAM SENGON. SIAP LANJUTKAN PERBURUAN KE BOYOLALI CUP 5

 

Meski ada beberapa burung yang telah masuk radarnya, Tito mengungkapkan akan kembali memantau gaco yang ditargetnya di Boyolali Cup 5 dan Bandung Lautan Api. “Kemarin kita habis beli love bird dan cucak hijau, ini tadi main di Jackpot Solo dapat juara tiga. Minggu depan rencana ke Boyolali,”.

Mendulang poin kemenangan dari Kaizar, Mandalika, Brutal, Pusaka Jawa, Drogba, serta Bayi Tabung, Duta Sigit WMP yang dimotori oleh Mas Sadam dinobatkan sebagai juara umum BC. Meski Sigit WMP tak hadir, Sadam mengungkapkan kalau kemenangan ini merupakan bentuk salah satu penghormatan bagi pemilik love bird legendaris Kusumo itu.

 

DUTA SIGIT WMP. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Di akhir lomba, Minyo dan Finan Ali Wibowo mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di Gubernur Cup Jateng. “Terima kasih atas kehadirannya, mohon maaf apabila ada kekurangan selama, sebelum dan setelah lomba. Hati-hati di jalan, sampai jumpa tahun depan,” pungkasnya.

 

 

PANITIA DAN JURI GUBERNUR CUP

 

KETUA PANITIA GUBERNUR CUP

 

H. DODOT. PANTAU LANGSUNG LOMBA

 

DREAM SENGON. MAKIN SOLID

 

H. ABU. LB HELIUM RAIH RUNNER UP

 

 

 

PEMENANG KELAS CUCAK HIJAU UTAMA

 

PARA PEMENANG DAPAT PAKAN TWISTER

 

DATA JUARA GUBERNUR CUP SEMARANG LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: gubernur cup misterius malapetaka gass grosa raja tega dream sengon sigit wmp

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp