PARA PENGUSUNG KACER SEWU SIJI USAI LAGA GREBEG SURO CUP

GREBEG SURO CUP 2020 PONOROGO #2 NEWS & VIDEO: Sewu Siji Saat Menangi Laga Paling Panas Kelas Kacer

Bertalenta, Inikah The Rising Starnya Ponorogo?

Even lomba burung Grebeg Suro Cup 2020 di ex Waterpark Kintamani Ponorogo berakhir happy, banyak kicaumania pulang membawa tropi juara hasil kerja keras burung-burung gacoannya di lapangan.

Dan, yang selalu ditunggu-tunggu kicaumania adalah sengitnya pertarungan burung hitam putih Kacer, dimana meski tak ikut gantang banyak publik penggemar burung yang hadir demi menyaksikan aksi-aksi heroik kacer menampilkan performa terbaiknya, "merayu" para pengadil untuk dinobatkan menjadi jawara.

 

 

KACER SEWU SIJI USAI RAIH JUARA 1 KELAS UTAMA GREBEG SURO CUP 2020.

 

Demikian pula saat gelaran Grebeg Suro Cup 2020 , Minggu (6/9/2020) dimana ada dua kelas Kacer yang masing-masing diikuti puluhan burung yang datang dari seantero dalam dan luar Karesidenan Madiun. Persaingan makin panas saat burung-burung yang turun memiliki kualitas di atas rata-rata alias benar-benar burung bertalenta yang oleh sang pemilik memang dirawat dan dipersiapkan untuk berlaga di arena lomba.

 

  

Ada beberapa burung top yang bertarung ketat, sebut saja di antaranya seperti Java Jass, P 500 Live, Rencong Van Java, Ninja NR hingga Raja Jalanan, namun ada satu burung yang berhasil mencuri perhatian dimana burung tersebut nyaris belum se populer burung-burung lain namun ternyata burung ini sudah sering meraih juara, hanya saja nggak sempat terekspos media.

Namanya Sewu Siji, burung yang menempati nomer gantangan 33 di kelas utama dan bisa dibilang masing sangat gress di genggaman Deny Donat kicaumania gaek asal kota Reog Ponorogo. Sewu Siji berhasil meraih jaura 1 di kelas bertiket 80K ini. Sebelumnya, banyak perstasi yang sempat ia raih termasuk ketika harus berhadapan dengan Kacer Pangeran milik P. Gino Jogjakarta dimana Siji Sewu sukses memepet Pangeran di posisi kedua.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

"Saya pikir Pangeran memang bagus, namun dengan berhasil finis tepat di belakang Pangeran saat Top Sangkar Cup bulan Agustus lalu, publik bisa menilai sendiri lah kualitas Sewu Siji, padahal pesertanya kan juga sangat banyak," ucap Deny Donat, bersama Mr. Wawan Site dan Mr. Site.

Kemudian saat di Anniversary Seloaji ke 3 bulan lalu juga, Sewu Siji juga tetap masuk tiga Besar meski kembali harus berhadapan dengan burung-burung jawara lainnya. "Setelah dua even itu, kita istirahatkan, dan memang kita siapkan ke event yang lebih besar, yang akhirnya turun lagi ya di Grebeg Suro ini, dan syukurlah bisa tampil maksimal meraih juara 1 di kelas utama," bangganya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

RISING STAR

Lama rasanya Ponorogo tak memiliki Kacer dengan kualitas di atas rata-rata yang mampu tampil stabil setelah era Black Jazz, salah satu harapan kini tertumpu pada Sewu Siji, yang diharapkan mampu menjadi bintang yang bersinar (Rising Star), kacer masa depan demi makin moncernya nama Ponorogo di kancah perburungan nasional.

"Tentu harapan saya Sewu Siji bisa tampil stabil di berbagai ajang baik karesidenan maupun nasional," harap Donat yang mengaku baru sekitar 2 bulan merawat Sewu Siji.

 

 

Ada beberapa even yang menjadi incaran Sewu Siji untuk kembali mencetak prestasi termasuk Kapolres Cup Ponorogo 2020 yang akan dihelat 20 September 2020 mendatang yang akan dilangsungkan di halaman SMK PGRI 2 Ponorogo. "Jika harus bersanding dengan para jawara kelas atas, justru saya suka karena kita bisa langsung membandingkan kualitas masing-masing burung," tandas Donat, yang menyatakan come back ke dunia kicauan usai vakum selama lebih dari 5 tahun ini.

Soal materi, sedikit diungkapkan, saat ini Kacer Sewu Siji mengantongi materi Srindit, Love Bird dan Gereja, yang selalu ia lontarkan saat beraksi di lapangan. "Dan ini sedang terus kita tingkatkatkan performanya," pungkasnya.

Seperti apa aksi Kacer "Sewu Siji" saat meraih juara di Grebeg Suro Cup 2020 Ponorogo? Simak Video di bawah:

 

KATA KUNCI: kacer sewu siji grebeg suro cup 2020 lomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp