MURAI BATU PRABU USAI MENYABET DUA GELAR DI GREBEG SURO 2022 PONOROGO

GREBEG SURO 2022 PONOROGO, #2

Curi Perhatian, Aksi Gila Murai Batu Prabu Tuai Pujian ? + Video

Gelaran lomba burung berkicau Nasional bertajuk Grebeg Suro 2022, yang tuntas digelar di lapangan Kodim 0802 Ponorogo pada Minggu (24/7/2022) sukses menghadirkan sajian menarik untuk khalayak penikmat lomba burung.

Selain kelas-kelas utama diisi oleh burung Cucak Hijau dan Kacer, kelas Murai Batu masih menjadi kelas yang difavoritkan hingga panitia pun tak segan membuka kelas dengan banderol tiket Rp 1 Juta, sebagai kelas tertinggi.

MURAI BATU PRABU BERSAMA PARA PENGAWAL SETELAH MENUNTASKAN GELAR KEDUA, JUARA 2 GREBEG SURO 2022 PONOROGO

 

 

Kurang menarik dibahas di kelas Rp 1 Juta mengingat jumlah peserta yang cukup minim, hingga persaingan keras pun terjadi di tiket 500 K dan 300K.

Di kedua kelas tersebut, selain kehebatan sang juara 1, ada satu burung yag nyaris tak kalah dahsyatnya dengan penampilan sang juara. Dialah ekor panjang debutan yang diusung Mr. Asmadi SR asal kota Reog Ponorogo.

Namanya Prabu, Murai Batu yang menurut si empunya belum genap satu bulan masuk line up gaco-gaco andalannya. Menjadi menarik dibahas karena rupanya burung ini tiba-tiba saja muncul di lomba akbar Grebeg Suro, tanpa sebelumnya diketahui khalayak Murai Batu Ponorogo.

Aksi Prabu yang turun di nomor gantangan 40 dan disimak ratusan pasang mata dari pinggir lapangan ini pun menuai banyak pujian, meski hanya menduduki posisi kedua saat para pengadil mengakhiri penjurian. "Bagus mas burung itu tapi sayang hanya dapat nomor dua," celetuk salah satu Murai Mania yang nyimak bareng di pinggir lapangan.

Dari aksi dan materi yang ia tampilkan di lapangan, terlihat sekali jika burung ini amat patut diperhitungkan meski digantang termasuk jika gantang di lomba-lomba tiket di atas 300K.

Menurut sang empunya burung, materi utama burung ini adalah Cililin yang cukup rajin terlontar saat pesaing memancingya dipadu mental bertarung yang tinggi.

Bicara soal belanja amunisi burung termasuk soal bandrol beli, sepertinya Mr. Asmadi enggan terlalu buka-bukaan dia pun menepis anggapan jika saat ini sedang getol belanja banyak gaco untuk lomba.

"Nggak lah, saya memang tetap suka lomba cuma nggak banyak belanja juga, dan untuk yang ini kebetulan ada teman yang nawari burung sambil ngirim video. Kok cocok, ya saya beli," pungkas mantan pemilik Cendet Legend "Badak Laut" yang pernah juara di Piala Raja awal tahun 2000 itu. VIDEO AKSI PRABU DI GREBEG SURO 2022 SIMAK DI BAWAH.

 

 

KATA KUNCI: grebeg suro 2022 ponorogolomba burung ponorogomurai batu prabu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp