SUKSES! PENAMPAKAN SALAH SATU KELAS EVEN GREBEG 2022 PONOROGO

GREBEG SURO 2022 PONOROGO, #1

Dianggap Lomba Paling Spesial, Ternyata Ini Alasannya?

Tuntas sudah gelaran lomba burung berkicau Nasional bertajuk Grebeg Suro 2022, yang dihelat di lapangan Kodim 0802 Ponorogo pada Minggu (24/7/2022)

Ratusan kicaumania asal berbagai kota di Jatim dan Jateng hadir di even yang membuka 25 kelas dan hanya satu kelas di kelas Love Bird Umum (50K) saja yang sempat kosong karena minim peserta.

BUPATI PONOROGO H. SUGIRI SANCOKO (TENGAH) SAAT MEMBERIKAN SAMBUTAN EVEN LOMBA BURUNG GREBEG 2022 PONOROGO DIAPIT MR. AGUS BLACK JAZZ (KANAN) DAN MR KUN NASIKIN.

 

 

Mengingat jumlah kelas yang memang tidak terlalu besar meski banderol tiket tertinggi mencapai Rp 1 Juta dan yang terendah 50K, lomba ini pun berhasil dipungkasi pada pukul 17.00 WIB dengan waktu start pada pukul 11.00 WIB.

Yang menarik beberapa kalangan menyebut lomba ini cukup spesial, dan sebutan itu cukup beralasan mengingat setidaknya ada dua hal yang menjadikannya spesial seperti diungkapkan Mr. Kun Nasikin selaku koodinator lomba.

WAKIL BUPATI PONOROGO, HJ. LISDYARITA MENYERAHKAN TROPI JUARA KELAS MURAI BATU UTAMA GREBEG SURO 2022 BERTIKET 1 JUTA KEPADA SALAH SATU JUARANYA.

 

Menjadi spesial, karena even besar Grebeg Suro kali ini, termasuk agenda lomba burung merupakan gelaran kali pertama setelah sempat dihentikan pelaksanaannya selama kurun waktu dua tahun, 2020-2021, imbas dari mencuatnya pandemi Covid 19.

"Memang pada tahun 2021 kita sempat menggelar road to Grebeg Suro, pada 6 Juni 2021, namun tidak bisa dilanjutkan dengan lomba Utama, karena Pandemi meningkat. Syukurlah tahun ini lomba burung Grebeg Suro kembali bisa digelar. Yang menurut Bapak Bupati tadi, diharapkan tahun depan bisa digelar dengan lebih kolosal," buka Mr. Kun Nasikin.

Alasan berikutnya, lanjutnya, berkat perjuangan teman-teman semua, serta dukungan penuh dari Kepala Dinas Pariwisata, Mr. Judha Slamet serta restu dari Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, akhirnya Lomba Burung sudah masuk agenda tetap tahun dalam rangkaian even Grebeg Suro Kabupaten Ponorogo.

KEPALA DINAS PARIWISATA PONOROGO, MR. JUDHA SLAMET SECARA SIMBOLIS MENYERAHKAN TROPI JUARA UMUM KEPADA H. MARYANTO UNTUK SELANJUTNYA DIPEREBUTKAN OLEH KICAUMANIA DI GREBEG SURO 2022.

 

"Jadi, tentu saya mewakili teman-teman Reog BC dan segenap Kicaumania Ponorogo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kang Giri (H. Sugiri Sancoko) dan Mas Judha yang sudah menetapkan Lomba Burung berkicau sebagai salah satu pengisi tetap di kalender tahunan Grebeg Suro," ucapnya.

Merunut jejak jadwal agenda Grebeg Suro tahun-tahun sebelumnya, memang even lomba burung berkicau belum secara masuk jadwal resmi, dan hanya secara sporadis saja mengusung tajuk Grebeg Suro, sedangkan untuk festival burung hanya burung perkutut saja yang sudah sejak lama masuk agenda resmi.

Alasan lain yang paling penting hingga menjadikan lomba ini spesial adalah hadirnya dua pejabat tertinggi Kabupaten Ponorogo yang meninjau sekaligus membuka langsung gelaran ini, keduanya adalah Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko SE, MM, yang melakukan penggantangan perdana di kelas Murai Batu dengan didampingi Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita SH.

"Spesial sekali karena sepertinya baru kali ini, dua pejabat tinggi Kabupaten Ponorogo, hadir langsung meninjau sekalius membuka gelaran, dan yang menarik baik bapak Bupati maupun Ibu Wakil Bupati nampak sangat menikmati lomba tadi, meski nggak bisa terlalu lama," pungkasnya.

KATA KUNCI: grebeg suro 2022 ponorogolomba burung ponorogosugiri sancoko

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp