MUNYER KRAM OTAK. SUKSES BERSAMA MB PLETHUK DAN CH PENTIL BOY


GRAND OPENING GEMILANG BC SUKOHARJO: Hanya Lombakan Kelas Ocehan, Nama-Nama Baru Naik Podium

Hanya melombakan kelas ocehan seperti murai batu, cucak hijau, anis merah, cendet, dan kacer, Grand Opening Gemilang BC yang diadakan pada Jumat, 20 November 2020 di Lapangan Pacuan Kuda Gentan, Sukoharjo berlangsung lancar dan kondusif.

Munculnya gaco-gaco baru sebagai kampiun di EO yang menggunakan juri independen ini menunjukkan apabila ada banyak potensi terpendam yang dipunyai oleh gaco-gaco lokal di seputaran Gentan, Gawok, Baki, Pajang, dan Kartasura.

 

PANITIA DAN JURI GANTANGAN GEMILANG BC

 

Laga seru yang tersaji di kelas Murai Batu VIP akhirnya dimenangkan oleh Awanebie, gaco milik Ringga / Gendut. Bongkar materi dengan gaya tarung menekan lawan, murai batu ekor hitam ini tampil menonjol dibanding rival-rivalnya dan diganjar bendera koncer A.

“Materinya cililin, kenari, kapas tembak, lagu kecil-kecil, banyaklah. Awanebie ini sudah cukup lama, tapi mainnya masih di latber/latpres. Maklum ekor hitam, kalau dibawa ke even sering zonk,” terang Gendut. Di kelas Murai Batu Bintang, Awanebie tampil kurang maksimal dan harus puas di urutan ketiga.

 

RINGGA/GENDUT. MB AWANEBIE TERBAIK DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Penampilan tak kalah oke ditunjukkan oleh murai batu Plethuk milik Mr. Munyer dengan meraih podium pertama di kelas Murai Batu Bintang dan podium ketiga di kelas Murai Batu VIP. Meski termasuk gacoan baru, Plethuk tampil spartan dengan materi lagu rol tembak yang dibawakan sambung menyambung.

“Plethuk ini gaco baru, maine enak, lagunya nerus. Kalau pas awal bunyi itu biasanya isi, tapi lanjutannya kadang nglondong. Ini masih jadi PR buat kita, masih perlu latihan lagi,” ujarnya. Meski belum maksimal, punggawa Kram Otak BC ini mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh amunisi barunya ini.

 

 

Tak hanya sukses di kelas murai batu, punggawa Kram Otak BC ini juga berhasil menempatkan Pentil Boy di podium pertama di kelas Cucak Hijau VIP. Bongkar materi dengan gaya tarung ngentrok jambul, Pentil Boy berhasil mengunci kemenangan setelah tampil apik sepanjang penilaian. Sayang di kelas Cucak Hijau Bintang, Pentil Boy gragapan karena takut dengan lampu sehingga harus diturunkan dari gantangan.

Lama tak terlihat di arena perlombaan, Mz Duwo kembali terlihat di gantangan dengan menenteng Rock Star, cucak hijau barunya. Kurang beruntung di sesi-sesi sebelumnya, Rock Star berhasil mencuri podium pertama di kelas Cucak Hijau Sejati setelah tampil maksi dari awal sampai akhir penilaian.

 

MZ. DUWO. CH ROCKSTAR NAIK PODIUM, TERUS BERBURU AMUNISI BARU

 

Punggawa SSBC ini mengungkapkan kalau dirinya masih berburu amunisi baru untuk diturunkan di event besar. Meski sulit mendapatkan materi prospek dengan harga miring, Ia mengaku sedang mengincar dan memantau beberapa gaco yang masuk spesifikasi dan kriterianya. “Sementara ini, Aku main deket-deket dulu, siapa tahu nemu gaco yang sreg di hati,” harapnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sapu Jagat, gaco andalan Jeprik/Dony berhasil menduduki podium pertama di kelas Kacer setelah tampil apik dengan materi ngerol nembak dengan speed cukup rapat. Meski masih bahan, Diesel menunjukkan perkembangan yang cukup menjanjikan. “Sapu Jagat ini bisa dibilang gaco bahan, tapi progresnya cukup bagus. Untuk sementara buat main latber/latpres dulu sampai saatnya tiba,” ungkapnya.

 

GLOND. NAIK PODIUM, PERKEMBANGAN KACER SAPU JAGAT MAKIN MENJANJIKAN

 

Di akhir perlombaan, Pak Gik mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta di Grand Opening Gemilang BC. Meski belum maksimal dari segi konsep maupun jumlah peserta, Ia optimis kalau Gemilang BC akan menjadi salah satu gantangan alternatif bagi kicaumania Solo Selatan dalam melatih amunisinya. [asept]

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 


 

KATA KUNCI: gemilang bc plethuk pentil boy awanebie diesel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp