MAJU SEMI SF MENGANDALKAN BILAL SEBAGAI GACO UTAMA.

GRAND OPENING GATOTKOCO BC WRINGINANOM GRESIK

LB Bilal, CH Huru Hara, dan MB Pelangi Sabet Gelar Burung Terbaik

Bilal merebut hasil nyeri di kelas love bird dan Huru Hara nyaris nyeri di kelas cucak hijau pada Grand Opening Gatotkoco BC di gantangan Wringinanom Gresik, Minggu 15 Maret 2020. Panitia menobatkan Kopi Pahit BC dan Maju Semi SF sebagai juara umum.

Kemeriahan even Grand Opening Gatotkoco BC yang diketuai Erwin Ariyanto tampak pada peserta yang hadir. Tidak hanya diikuti peserta dari Gresik, tapi juga diikuti peserta dari Surabaya, Mojokerto, hingga Lamogan. “Terimakasih kepada seluruh peserta dan pendukung acara, selamat datang di gantangan kami Gatotkoco BC,” buka W Ermawan, selaku ketua panitia lomba.

 

 

BILAL SABET GELAR LOVE BIRD TERBAIK.

 

Bilal milik Rio David dari Maju Semi SF Lamongan menjadi satu-satunya burung yang meraih hasil apik, yaitu nyeri juara pertama di kelas love bird. Burung paruh bengkok yang mempuyai gaya ngekek kepala ndongak keatas ini mampu merebut juara pertama pada sesi L1 A serta love bird bebas A.

Suara minor plus volume yang tebal membuat Bilal menjadi perhatian beberapa peserta lainnya dan juga tim pengadil. Kekean dengan durasi 30-40 detik plus jeda rapat selalu ditampilkan gaco andalan Rio David. “Raihan prestasi terbaik Bilal saat merebut 3 kali juara pertama dan 2 kali juara dua pada even di New Rocked BC Gresik akhir Januari lalu,” terang Rio David kepada burungnews.

 

HURU HARA PEMEGANG GELAR CUCAK HIJAU TERBAIK.

 

Untuk rawatan harian, tidak ada yang spesial buat burung yang sempat ditawar 90 juta rupiah tapi belum dilepas oleh sang empunya. “Setiap pukul 5-6 pagi selalu saya keluarkan untuk mandi sendiri di cepuk besar, sampai pukul 8 baru saya angin-angin sebentar sebelum masuk kamar,” buka Rio.

Bilal setiap hari wajib di kamar sendirian dan tidak boleh ada burung lain didekatnya, takut ngekek terus. “Pas di dalam kamar juga full saya kerodong plus mati lampu, kerodong dibuka siang pukul 13.00 dan 19.00 untuk pemberian pakan. Setelah itu saya kerodong lagi, kalau tidak begitu bisa bunyi terus,” tambahnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Soal pakan yang diberikan juga tidaklah repot, cukup miled polos setiap harinya tanpa extrafooding. “Pemberian EF cukup pas lomba saja, itu pun hanya jagung tanpa kangkung,” bebernya. Rio berharap, Bilal bisa tampil stabil setiap turun lomba. Bila ada penawaran yang cocok, Rio siap melepasnya. “Kalau ada mahar diatas 125 jutaan, mungkin bisa pindah tangan,” tutupnya.

Semetara di kelas love bird fighter menjadi milik Neng Sri gaco milik Fauzi dari Haujek SF yang mampu ngekek dengan sebutan panjang beberapa kali. Gareng gaco Rizal dari Maju Semi SF sukses mengunci gelar di kelas paud A, sedangkan RWBC mampu memenangi sesi love bird baby M2 A.

 

PELANGI MEREBUT GELAR MURAI BATU TERBAIK.

 

Di kelas cucak hijau, Ghost milik M Yasin dari OS SF mampu merebut juara pertama pada sesi G20 dan ditempel oleh Huru Haragaco Efendie dari Tila Cafe SF serta Meteor gaco Deny dari Punden SF. Sementara pada sesi A, disikat oleh Huru Hara bertarung sengit dengan Raja Petir milik Januri dan Manis andalan Pamong.

Gaya jamtrok ditambah tonjolan besetan yang tembus sampai luar gantangan, menjadi modal utama Huru Hara meraih 2 gelar juara pertama dan ke dua. Berkat penampilannya yang stabil, tidak salah panitia menobatkan sebagai cucak hijau terbaik di akhir lomba.

 

KOPI PAHIT BC MEREBUT JUARA UMUM BC.

 

Pada kelas burung ekor panjang, Jaiplo milik Wahyu Ludiarto dari Kopi Pahit BC menjadi pemenang pada sesi G20 dan mendapat saingan dari 2 amunisi milik H Condro yaitu Bagong dan Drajat yang menempati posisi dua da tiga.

Pada sesi murai batu A, Pelangi gaco Wanto sukses mengondol gelar juara pertama disusul Aligator milik Pepeng dari Danyang Prada dan Joker gaco Devan dari MDR SF. Diakhir lomba, panitia menobatkan Pelangi sebagai burung terbaik. “Sebenarnya poin Pelangi sama dengan Jaiplo, berhubung Jaiplo sudah pulang akhirnya gelar kami berikan kepada Pelangi,” terang W Ermawan.

 

JAWARA MURAI BATU G20.

 

Ucapan terimakasih kembali dilontarkan oleh W Ermawan kepada seluruh peserta lomba burung berkicau Grand Opening Gatotkoco BC yang beralamat di jalan Las Vegas, Tanggungan Wringinanom Gresik. “Kami kembali mengundang kicau dan kekemania untuk hadir pada gelaran rutin setiap hari dengan tiket murah meriah. Setiap harinya ada tiket 25 ribu dengan hadiah 1 juta dengan kriteria kelas yang berbeda,” tutup W Ermawan.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

GHOST UNGGUL DI KELAS CUCAK HIJAU G20.

 

VIRUZ DAN TROJAN JAWARA KELAS CENDET A.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

PASOPATI DAN TADANG PEMENANG KENARI A.

 

PARA PEMENANG KELAS CUCAK HIJAU A.

 

PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU A.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

NENG SRI JAWARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A.

 

JAIPLO PEMENANG MURAI BATU G20.

 

 

 

 

KATA KUNCI: gatotkoco bc wringinanom gresik bilal huru hara kopi pahit bc maju semi sf burungnews

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp