GRAND LAUNCHING VIKING ARENA, #3

Rock Star, Burung Ndeso Umur 11 Bulan, Meledak di Viking Arena

Nama Rock Star milik Adi Darwiss dari Malang sepertinya tidak ada yang menjagokan, bahkan bisa dibilang lepas dari perhatian para kicaumania yang hadir ke Grand Launching Viking Arena (23/10). Namanya seakan tenggelam di lautan jago-jago papan atas pelanggan juara nasional.

Sebenarnya, prestasinya sudah terbilang lumayan. Burung ini teramati pertama kali tampil di IBS Gombong, juara 2. Kemudian turun di Benz Wira Cup 2, turun di tiket 550K 24-G, meraih juara 2, setelah dapat A tapi kalah selisih bendera B.

Rock Star kemudian melawat ke Piala Jateng di Ungaran, ikut 24-G tiket 550 ribu. Penampilannya disebut sangat bagus. Sayang, hoki kurang mendekat. Belum masuk podium sama sekali.

Tak mau patah arang, Adi Darwis kembali mengirim ke Grand Launching Viking Arena, 23 Oktober 2022. Rock Star turun di kelas All Star A, melawan burung-burung top dari berbagai daerah tanah air.

 

 

Pertarungannya cukup ketat dan seru. Suasana gantangan yang relatif tenang dan senyap dari suara penonton sangat mendukung, membuat semua kelebihan dan keunggulan yang ditampilkan para jagoan, termasuk Rock Star, jelas terdengar baik oleh para peserta, apalagi team juri.

Pada akhirnya, Rock Star mendapatkan 2 bendera koncer A dan satu B. Poinnya melampau lawan-lawannya hingga dinobatkan sebagai juara 1. Dua bendera A lainnya terpecah pada dua burung yang berbeda.

Setelah ditelusuri di media sosial face book, Rock Star ternyata burung masih belia, umur baru mau menginjak 11 bulan, hasil breeding dari Mr. G Kebumen. Tentu saja, di kakinya tersemat ring Mr. “G” Kebumen.

 

MB ROCK STAR. RUNNER UP DI BENZ WIRA CUP 2

 

Rock Star terlahir dari bapak Virus dan ibu anak Terminator. Prestasi Virus, Bapaknya, termasuk fenomenal. Pada 15 Maret 2020, Virus “hanya” meraih juara 3 di event Nanjung 105 Open, Cibubur. Penampilannya rupanya menarik perhatian Hendra SGN.

Burung yang mengenakan ring APBN dan Mr. “G” ini kemudian deal 150 juta rupiah. Transaksi resmi terjadi dua pekan kemudian, Sabtu 30 Maret, kemudian hari Minggu 31 Maret 2020 turun di Piala Presiden Jokowi, Sentul, Bogor. Virus meraih juara 2 kelas APBN.

Hendra sempat cukup lama tidak turun ke lomba, Virus kemudian boleh ditarik lagi oleh Mr. G, kemudian masuk kendang. Lahirlah salah satunya jago yang diberi nama Rock Star. “Burung saya jual ke Pak Adi Darwiss Malang pada usia Pastol, sekarang kisaran 10 bulan mau masuk 11 bulan,” jelas Mr. G saat dikonfirmasi burungnews.com.

 

 

Perfoma, kualitas materi, dan bukti prestasi ini, sudah barang tentu sangat memuaskan dan membanggakan baik untuk si pemilik Pak Adi Darwiss maupun breeder-nya, Mr. G Kebumen. Tak kurang, Mr. Prio selaku penggagas Viking Arena pun ikut bangga ketika bisa mengorbitkan bintang-bintang baru, apalagi bila asalnya antah berantah dari “ndeso”, yang memang layak untuk jadi yang terbaik.

Hingga sekarang, burung masih dititipkan di Mr. G Kebumen. Mr. Adi Darwiss posisi masih di luar negeri. [maltimbus]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

KATA KUNCI: viking arena mb rock star mr g adi darwiss malang breeding mr g kebumen burung ndeso juara di viking arena

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp